Tag

, , , , ,

Phnom Penh, Kamboja (Voa-Islam.com) – Pengadilan Kamboja menghukum seorang biksu Budha pada hari Selasa karena diam-diam memfilmkan ratusan perempuan ketika mereka mandi telanjang dengan air suci di kuil dan kemudian membagikan klip-klip tersebut, kata para pejabat.

Net Khai, 37, diganjar satu tahun penjara setelah dituduh ‘memproduksi dan mendistribusikan gambar-gambar porno’ oleh Pengadilan Kota Phnom Penh, kata jaksa Ek Chheng Huot kepada AFP.

Dia ditangkap di kuil pagodanya di ibukota Kamboja pada hari Sabtu atas tuduhan bahwa ia diam-diam merekam perempuan yang mandi dengan air suci di kamar mandi pagoda, kata kepala polisi Touch Naruth.

Net Khai ditangkap setelah korban mendekati polisi dan mengatakan bahwa klip-klip video yang menunjukkan wanita telanjang dibagi diantara orang-orang melalui telepon selular mereka dalam beberapa pekan terakhir. Net Khai kemudian di copot dari status agama nya sebagai biksu.

“Dia telah memfilmkan ratusan wanita sejak 2008. Wanita-wanita itu datang untuk diberkati dengan air suci, tapi mereka diam-diam difilmkan, ‘Touch Naruth kepada AFP. ‘Tindakannya mempengaruhi biksu-biksu lain dan ajaran Budha dan serius merugikan tradisi kita, “katanya, menambahkan bahwa Net Khai telah mengaku kejahatannya. Polisi mengatakan kini mereka tengah mencari kaki tangan dari orang itu. (AFP)

About these ads