TEMPO.CO , Beijing – Sebuah perusahaan di Cina meluncurkan sebuah robot yang dapat menjadi partner bercinta pemiliknya. Love Sex Company, produsennya, menyebut robot ini mampu mengenali sang pemilik, bahkan mengajak mengobrol.

Robot setinggi sekitar 152 cm ini dibuat mirip boneka dengan kulit serupa kulit manusia. Kerangka logam robot dibungkus “otot” yang terbuat dari gel silikon.

Manajer perusahaan, Li Jian menyatakan robot buatan mereka ditujukan bagi para eksekutif yang terlalu sibuk untuk bertemu perempuan nyata. Calon pembeli bisa memilih robort dengan wajah yang berbeda.

Selain bisa diprogram untuk mengenali wajah pemiliknya, robot juga bisa melakukan pembicaraan dengan pilihan bahasa yang bisa diprogram sebelumnya. Gerakan robot, ditentukan sang pemilik dengan remote control. Ia bisa melakukan beberapa gerakan berbeda, dan bahkan bergoyang.

Robot ini pertama kali menarik perhatian dalam Sex Culture Exhibition di Xi”an, ibu kota provinsi Shaanxi. tak jelas berapa harga yang dibanderol untuk satu unitnya.

Sumber:

http://www.tempo.co/read/news/2012/07/19/121418106/Robot-Teman-Tidur-Mulai-Dipasarkan-di-Cina