Barusan saya mengunjungi suatu blog bernama testwordpress yang beralamat disini . Yang isinya penuh hinaan, makian dan fitnah kepada Nabi Muhammad SAW, Allah dan para tokoh pemimpin negeri Indonesia seperti Pak SBY, Ibu Megawati dan lainnya. Saya tercengang membaca artikel tersebut, karena sang penulis kelihatannya dalam membuat artikel sangat emosi sehingga tidak ada kejernihan kata yang diungkapkan dengan sopan.

Kalau dibandingkan dengan FFI, blog testwordpress kelihatan lebih kejam karena banyak mengeluarkan hinaan dan memuat gambar pelecehan dibandingkan meriview Al-Qur’an terlebih dahulu untuk dipelajari. Sudah seminggu yang lalu saya tahu tentang blog ini dari kangboed, Namun karena kesibukan saya tak sempat melihat dan membaca blog tersebut.

Selama saya mengunjungi situs situs perdebatan agama, beberapa blog yang memuat artikel agama masih lebih sopan dalam memuat artikel. Seperti Kabarnet, hikmatun, My Chodet Blog, jelasnggak, Iman kristen, Vila Putih dan masih banyak yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Bisa dilihat sendiri di Blogroll.

Pada blog agama yang sering saya kunjungi biasanya mereka tak pernah memoderasi komentar, tapi kalau untuk blog jelasnggak, jephman dan testwordpress mereka biasa memasang moderasi. Mungkin karena takut atau apa.

Kembali ke hal blog tersebut di test wordpress, sang penulis entah wanita atau pria. Tapi avatar admin menampilkan sosok wanita muda, entah itu benar fotonya atau bukan saya tidak tahu. Tapi dari isi blognya terlihat Admin adalah Kristen yang sangat emosi sehingga menuliskan kata-kata kasar dan makian pada Islam serta sosok tokoh yang berada di pemerintahan Indonesia.

Mungkin inilah usaha untuk memecah belah pemerintahan di Indonesia dari pihak luar negeri.