WEST MIDLANDS–Sebuah masjid dan pusat pendidikan Islam di Plant Street, Cradley Heathe, dekat West Midlands, akhir pekan lalu, habis terbakar dalam sebuah serangan vandalisme. Sepuluh orang kru pemadam kebakaran yang dikerahkan tidak mampu memadamkan api yang meludeskan kedua bangunan itu.

Serangan itu diperkirakan terjadi pada pukul 10.15 malam, waktu setempat, pada Hari Boxing. Para petugas mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi karena kesengajaan, dan saat ini kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Ini bukanlah pertama kalinya kami menjadi target vandalis,” ujar sekretaris masjid dan Islamic Center, Vasharat Ali seperti dikutip Telegraph Senin. “Pembakaran serupa juga pernah terjadi lima tahun silam,” tambah dia.

Sekitar 400 Muslim yang biasa menggunakan masjid tersebut kini kesulitan untuk mendapatkan tempat ibadah sementara sebagai pengganti masjid itu. Rencana akan dibangun masjid baru, namun diperkirakan memakan waktu yang tidak sebentar.

“Gedung tersebut telah hancur total, dan buku-buku yang kami gunakan untuk mengajari anak-anak juga telah hancur karena air,” ungkap dia. (Republika)

Sumber :

K@barnet