Bandung (voa-islam.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat memeriksa pimpinan Surga Eden, Ahmad Tantowi, di Mapolda Jabar,kemarin. Kini, MUI sedang mempelajari bukti-bukti berupa tulisan-tulisan tentang ajaran Surga Eden.

Tulisan tangan yang terdiri dari delapan seri itu akan dipelajari oleh 12 anggota tim fatwa MUI. Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar mengatakan, berkas yang dibawa tim MUI Jabar dan Cirebon merupakan tulisan tangan milik Ahmad Tantowi.“Semuanya ada delapan buku yang berupa tulisan tangan Ahmad Tantowi.

…“Yang saya ingat jika sudah mengaku nabi, bertemu malaikat, dan mengaku mendapatkan wahyu, ajaran itu bisa dibilang sesat,”terang Rafani.

Sekilas saya melihat dalam tulisan itu ada kutipan alqurannya,” ujarnya. Menurut dia,setelah mempelajari buku-buku yang diduga mengandung ajaran Surga Eden itu, bidang fatwa MUI baru bisa memberikan keterangan. Setelah itu baru penyidik bisa menuangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dikumpulkan dari para saksi ahli.“Kami baru melihat tentang praktik-praktik pencabulan,” katanya.

Meski demikian, untuk membuktikan suatu ajaran dikatakan sesat dan telah menyimpang bisa dilihat dari 10 kriteria.“Yang saya ingat jika sudah mengaku nabi, bertemu malaikat, dan mengaku mendapatkan wahyu, ajaran itu bisa dibilang sesat,”terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Dade Achmad mengatakan, tersangka Endang, Tuti, dan Ros baru menjalani tes kesehatan reproduksi.“ Mereka baru diperiksa kesehatan reproduksinya di RS Al- Islam, termasuk kondisi kejiwaan Ahmad Tantowi.Namun sejauh ini belum ada hasilnya,”katanya. (Ibnudzar/sindo)