Kucing Raksasa Berkeliaran di LondonKucing Raksasa Berkeliaran di London

LONDON (SuaraMedia News)- Nama Hercules tentunya amat lazim dikenal sebagai tokoh manusia setengah dewa yang amat kuat di legenda Yunani. Tapi kini nama tersebut pindah pada seekor kucing besar campuran singa dan harimau.

Hercules yang satu ini memang luar biasa. Lahir dari induknya yang seekor harimau dan pejantan seekor singa tentunya menurunkan kekuatan yang luar biasa hebatnya. Tidak hanya itu hewan ini juga memiliki ukuran yang tidak lazim untuk sebuah keluarga kucing.

Bersama dengan pawangnya Ragani Ferrante, Hercules membuat kehebohan di sekitar kota London, Inggris. Kedatangan hewan langka ini menjadi bagian dari promosi peringatan invasi musik Inggris ke Amerika Serikat pada era 60-an.

Selama di Inggris, Hercules mengundang perhatian banyak wisatawan. Dalam satu kesempatan, hewan ini bahkan berhasil menggapai makanan yang diberikan dari seorang turis dari atas bus tingkat, Double Decker. Jumlah makanan yang ia lahap pun luar biasa, hewan tersebut mampu menghabiskan daging sebanyak 11,3 kilogram sekaligus. Demikian diberitakan The Sun, Kamis (28/1/2010).

Menurut seorang dokter hewan yang membesarkan hewan ini sejak berumur delapan tahun, Dr Bhagavan “Doc” Antle, nafsu makan yang luar biasa serta ukuran yang raksasa dari Hercules ini merupakan campuran dari kedua orangtuanya.

Kini nama Hercules terpampang pada buku rekor milik Guinness Book of World Records. Dengan Tinggi 137 centimeter dan panjang 182 centimeter tentunya wajar bagi hewan langka tersebut masuk dalam catatan rekor dunia.(sun/sm) /www.suaramedia.com