TREVISO, KOMPAS.com — Rambu jalan biasanya menginformasikan kondisi jalan atau kawasan di sekitar rambu itu di pasang. Nah, kalau rambu memperlihatkan gambar seorang perempuan berbusana minim dan membawa tas tangan, informasi apa yang hendak disampaikan?

Rambu seperti itulah yang kini bikin bingung para pengendara di kota Treviso di Italia utara. Rambu berbentuk segitiga merah dengan gambar perempuan seksi itu memang dilengkapi tulisan “attenzione prostitute“.

Rambu tersebut tampaknya ingin memperingatkan pengendara agar berhati-hati karena ada akvitas pekerja seks di sekitar daerah tersebut.

Namun, para pengendara dan pejalan kaki mengeluh. Rambu itu “membingungkan” karena pesan yang ditangkap bisa beragam. Mereka mengatakan tidak tahu apa persis maksud rambu itu, apakah berarti mereka harus waspada di persimpangan karena ada pekerja seks, atau berarti bahwa para pekerja seks beroperasi (tersedia) di sana.

Seorang warga lokal, Dino Vezino (34), sebagaimana dikutip Telegraph, Sabtu, berkata, “Saya sedang mengemudi ke tempat kerja dan melihat tanda tersebut. Maka, saya harus memperlambat laju kendaraan untuk memerhatikan sekitar. Saya tidak percaya (dengan apa yang saya lihat), wanita menggunakan rok mini dan sepatu hak tinggi dengan dada yang sangat besar. Saya hanya tidak paham, untuk apa tanda itu dipasang?”

Ia menambahkan, “Apakah ini berarti saya harus melihat keluar untuk memerhatikan pekerja seks di persimpangan itu atau mereka tersedia di sekitar sana?”

<!–/ halaman berikutnya–>

Telegraph

Rambu lalu lintas di Treviso, Italia, yang memperingatkan pengendara untuk berhati-hati karena ada pekerja seks