Tag

, , , , ,

Phnom Penh, Kamboja (Voa-Islam.com) – Pengadilan Kamboja menghukum seorang biksu Budha pada hari Selasa karena diam-diam memfilmkan ratusan perempuan ketika mereka mandi telanjang dengan air suci di kuil dan kemudian membagikan klip-klip tersebut, kata para pejabat.

Net Khai, 37, diganjar satu tahun penjara setelah dituduh ‘memproduksi dan mendistribusikan gambar-gambar porno’ oleh Pengadilan Kota Phnom Penh, kata jaksa Ek Chheng Huot kepada AFP.

Dia ditangkap di kuil pagodanya di ibukota Kamboja pada hari Sabtu atas tuduhan bahwa ia diam-diam merekam perempuan yang mandi dengan air suci di kamar mandi pagoda, kata kepala polisi Touch Naruth.

Net Khai ditangkap setelah korban mendekati polisi dan mengatakan bahwa klip-klip video yang menunjukkan wanita telanjang dibagi diantara orang-orang melalui telepon selular mereka dalam beberapa pekan terakhir. Net Khai kemudian di copot dari status agama nya sebagai biksu.

“Dia telah memfilmkan ratusan wanita sejak 2008. Wanita-wanita itu datang untuk diberkati dengan air suci, tapi mereka diam-diam difilmkan, ‘Touch Naruth kepada AFP. ‘Tindakannya mempengaruhi biksu-biksu lain dan ajaran Budha dan serius merugikan tradisi kita, “katanya, menambahkan bahwa Net Khai telah mengaku kejahatannya. Polisi mengatakan kini mereka tengah mencari kaki tangan dari orang itu. (AFP)