Dylan-Roof780x390Kepolisian AS merilis nama Dylan Roof (21) sebagai tersangka penembakan di sebuah gereja di Charleston yang menewaskan 9 orang.

CHARLESTON, KOMPAS.com – Polisi menangkap seorang pria kulit putih bersenjata api yang terlibat dalam penembakan terhadap sembilan orang di sebuah gereja di Charleston.

Delapan dari sembilan korban tewas seketika saat seseorang melepaskan tembakan di dalam Gereja Episkopal Methodis Emmanuel Afrika di pusat kota Charleston pada pukul 21.00, Rabu (17/6/2015) malam waktu setempat.

Adapun seorang korban lainnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Di antara kesembilan korban itu terdapat Pendeta Clementa Pinckney, yang juga menjabat sebagai senator negara bagian South Carolina.

penembakan-massal-guncang-gereja-di-as-8-tertembak-B23

Kepala Polisi Charleston Gregory Mullen mengatakan, Dylann Roff ditangkap di Shelby, Carolina Utara, sekitar empat jam dari lokasi kejadian. Saat ini, penyidik sedang menuju Shelby untuk memeriksa Roff.

Mullen mengatakan, penembakan itu sebuah kejahatan dengan latar belakang kebencian. “Kejahatan ini sungguh keji dan tak terduga karena dilakukan seseorang yang memasuki gereja di saat orang-orang tengah berdoa lalu membunuh mereka,” tambah Mullen.

Sumber: kompas.com/read/2015/06/18/15403061/Sebuah.Gereja.di.AS.Ditembaki.9.Tewas?utm_campaign=related_left&utm_medium=bp&utm_source=news