DEBAT / DIALOG AGAMA

Halaman ini di buka untuk rekan-rekan yang ingin berdebat. Komentar bebas dan tidak di hapus. Namun bagi yang sengaja memasang spam ads*ns* berupa produk merek terkenal maupun numpang ikl*n b*sn*s o*line, maka akan saya hapus. Kecuali atas kesepakatan dan persetujuan dari saya.


Salam, Fitri.

1230 thoughts on “DEBAT / DIALOG AGAMA”

  1. Fanya yang manis????

    Jadi anda se7 to? kisah/ cerita Isa Almasih di Quran DIBUAT BUAT KAN???\

    SOALNYA KISAH YESUS KRISTUS/ ISA ALAMASI DI TULIS OLEH MURID2NYA DAN TERTULIS DI ALKITAB.

    QURAN MEMBUAT CERITA TANPA REFRENSI ALKITAB…… KIRA2 MENURUT ANDA DARI MANA SUMBER CERITANYA??? DIBUAT BUAT KAN????

    • @Gideon

      Jadi anda se7 to? kisah/ cerita Isa Almasih di Quran DIBUAT BUAT KAN???

      ++++++

      wkwkwk…..
      dari mana anda memperoleh kesimpulan itu?
      parah! :D

      • Kurasa,
        Banyak simpula utk membedakannya,
        Dan ada simpul utk menyamakannya.
        Sing penting bukan simpul mereka,

        Tapi simpul kita thp Allah itu, apa.
        Itu bukan “Do you know what”.
        Tapi “What next!”, gitu loh!

        Salam Simpul!

      • Dan,
        Sudah kukatakan some where
        Bedanya Yesus dgn Isa Quran.

        Yesus itu mati disalib
        Isa Quran lari disulap

        Dan pula,
        Yesus bangkit, naik ke Surga
        Isa Quran langsung naik saja
        Entah ke mana..

        Keradasamaannya:
        Terkemuka di dunia dan di akhirat.
        Sebab hanya Tuhan yg terkemuka

        Kesangatbedaannya:
        Muhammad yg harus dikemukakan,
        Sebab Isa AS hanyalah, Muhammad ialah

        Salam Damai!

      • @ fanya
        INILAH SALAH SATU BUKTI KEKELIRUAN SANGAT BESAR / FATAL dari QURAN ; BERARTI QURAN BUKAN BERASAL DARI YAHWEH
        Nama Yeshua yg bermakna : “Dia ( YAHWEH ) yang menyelamatkan umatNya dari dosa2 mereka ” , SALAH / KELIRU diterjemahkan kedlm bahasa Arab oleh muhamad , yg seharusnya menjadi Yhesu atau Yhasu, eh menjadi Isa, sebuah nama tanpa makna.

        Jadi , Isa dlm quran adalah oknum karangan /rekayasa / bikinan muhamad.
        Jadi janganlah kamu mempercayai rekayasa itu, tetapi percayailah ALKITAB, KITAB SUCI YANG ASLI dan BENAR. ( Sebab percuma asli bhs Arab, bila isinya TIDAK BENAR alias PALSU )
        Ingatlah, bahwa quran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK, dan TIDAK ADA ayat quran ( sampai muhamad ajal pun ), yang mengatakan Alkitab sudah dipalsukan.

        Meskipun quran bukan berasal dari TUHAN , tetapi TUHAN mengijinkan keberadaannya, asal memperkenalkan Alkitab dan Yeshua , meski dgn nama yg SALAH . Ingatlah :
        -Qs 43:61, bahwa Isa benar2 mengetahui ttg hari kiamat, padahal menurut Qs 31: 34 hanya Allah yg tahu, Jadi kesimpulan nya apa ? Jawab sendirilah !
        -Qs 3:45 Siapakah Dia yg terkemuka didunia dan di akhirat ?
        -Qs 19:19 Siapakah manusia yg suci, padahal nabi / manusia lain tidak ada yg ditulis : orang suci !
        -Qs 19 : 19-21 dan Qs 21: 91 Siapakah Dia yg menjadi TANDA KEKUASAAN ALLAH dan menjadi RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia ?
        -Cari tahu, siapakah Dia yg sanggup membunuh dajjal hanya dgn hembusan nafasNya ?
        -Memang , ketika Yeshua menjadi manusia ( hanya selama 33,5 th , Dia pernah mati selama 3 hari saja , utk menebus dosa manusia ) tetapi Dia sudah bangkit dan sudah kembali ke Surga .

        JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

        DAN JANGAN KARENA ADANYA AYAT2 TSB , KALIAN MELUPAKAN BANYAKNYA AYAT2 LAIN YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA

        KALAU DIA TIDAK MATI , BAGAIMANA ADA PENEBUSAN DOSA ?

        JANGAN LUPA ! : bahwa TUHAN Maha Hadir , surga tidak pernah kosong, dan Yeshua yang mati itu, adalah : Tubuh kemanusiaanNya ( yang sementara didunia) : Supaya DARAH NYA MENEBUS DOSA manusia, dan Ia terlepas dari tubuh sementara Nya dan kembali ketempat asal Nya dari mana Ia datang , yaitu SURGA

        NATAL ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH, BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA ( SELAMA 33,5 TAHUN SAJA), YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

        -RUGI BESARLAH ANDA YANG TIDAK PERCAYA PENEBUSAN DOSA ITU
        SEBAB KESELAMATAN HANYA BERLAKU BAGI MEREKA YANG PERCAYA

    • Sumber keislaman kami bersal dari dua sumber, yg pertama Al-quran yg kedua Al-hadis.
      Al-quran isinya Murni Perkataan ALLOH SWT, tidak satu hurufpun bersumber dari manusia/yg menulis Muhamad SAW.
      AL-Hadis isinya ada perkataan/ucapan/perbuatan yg ditulis dan bersumber dari rosul dan para sahabatnya. dan bukan dari Alloh.

      Jadi ayat yang menceritakan kisah Isa, bersumber dari tuhan pencipta alam semesta ini, dari tuhan yg maha melihat, maha mendengar & tuhan yg kekal yg tak pernah mati sedetikpun, Yaitu Alloh. dan Muhamad hanya mendengar dan menulisnya. tidak menambahkan.
      jadi saya ga heran kalo kalian bingung dari mana Al-quan dapt sumber ayat a,b,c atau d. karna kalian pikir tuhan itu pernah mati selama 3 hari, tpi di islam sedetikpun tidak.
      dan tuhan kami maha mendengar, Dia mendengar semua ucapan Hambanya.
      dan maha mengetahui, Dia mengatahui semua peristiwa yg tlah terjadi baikpun blm terjadi.

      contoh : QS AL ANBIYA ayat 30 tentang penciptaan alam semesta

      “Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulu menyatu kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air, maka mengapa mereka tidak beriman?” (QS AL ANBIYA ayat 30)

      Ayat tersebut berkaitan dengan “Big bang theory” yaitu teori terbentuknya alam semesta yang menyatakan bahwa pada awalnya alam semesta merupakan satu kesatuan, kemudian terjadi ledakan besar yang menghasilkan pecahan-pecahan dan meluas.

      Itu peristiwa yg blm diketahui jaman muhamad tetapi sudah tertulis dlm al-qur-an, kemudian dijaman modern orang2 kafir melakukan penelitian dan terjawab kebenaran islam, orang kafir maksudnya org yg tidak beragama islam termasuk kmu.

      dan kenapa kalo kaum kalian yang menemukan kebenaran dlm al-quran tetapi kalian tidak beriman seperti kami.

      • Karena tuhan Yesus mempunyai kasih sayang kepada umat – umatnya,,, krn itu dia rela menebus dosa dengan cara disalib supaya menang atas kegelapan

      • Big bang yg mana ,bumi sama langit menyatu kok gak masuk akal . Tolong dong detailnya ,

      • SEDIKITPUN KAMI TAK INGIN MENCONTOH AJARAN NABI BERDOSA. Jadi saya ingin bertanya, SAW dan AS itu bedanya apa? Kalian mengharapkan keselamatan yg diajaran Muhammad SAW, sedangkan kalian sendiri masih mendoakan keselamatannya. Semua nabi Alquran beri gelar AS mengapa Muhammad tidak diberi gelar tersebut. Nabi berarti sudah dijanjikan oleh Allah akan keselamatannya.

        Mana mungkin ajaran sesat berbuah baik. Jika berpikir Injil dipalsukan itu karena kalian tidak pernah menemukan nubuat tentang kedatangan Muhammad 1pun di dalamnya yang ada hanya kedatangan nabi-nabi palsu. Yang diajarkan Muhammad hanya kesadisan, tidak mau direndahkan, contohnya nabi dan Allah dilecehkan manusia kalian yang menghakimi, kalian tidak terima. Bukankah ini lebih baik “JIKA KITA MERENDAHKAN DIRI DI HADAPAN ALLAH, KITA AKAN DITINGGIKAN”. Mungkin manusia berpikir jika membela Allah dan nabi akan mendapatkan pahala dan masuk sorga. Manusia dan Allah adalah urusan pribadi dan keselamatan pribadi. MAKANYA DARI KALIAN MUNCUL BANYAK TERORIS YANG HUKUMANNYA SAMA DALAM ALQURAN. Dan mengira bahwa Allah itu beragama. Menganggap diri beriman dan di luar itu adalah kafir, sehingga muncul dari hati untuk membenci dan memusuhi.

        Masa sih Allah memerintahan untuk memusuhi ciptaanNya. Bagi kami musuh manusia adalah Iblis bukan manusia. Manusia adalah sesama kami, karena merupakan ciptaan Allah yang paling mulia.

        Selalu berpikir tentang apa yg dipikiran oleh manusia, bukan yg dipikirkan oleh Allah.

        Isa-Almasih memerintahan untuk mengisihi musuh dan berdoa bagi musuh tetapi Muhammad memerintahan untuk memusuhi kafir, mengawini budak2. Ini ajaran manusia, bukan yg dikehendaki Allah.

      • Al-Quran sudah terang-terangan mengatakan “Al-Quran adalah sebuah kebenaran yang membenarkan kitab-kitab sebelumnya (Taurat, Zabur, Injil)
        Pedoman hidup kami adalah Injil, dan Kitab Taurat adalah janji Allah akan kedatangan Isa- Almasih di dalam Injil. Semoga Allah mmberkati!

      • @ anis
        Ketahuilah :
        KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

        2 SAM 7: 22 ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
        Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

        YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
        Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

        Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

        “ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )

        TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

        Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan
        Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad.
        Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
        PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
        HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA TIDAK MENYADARI HAL INI

        AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

        1. QS 1:6 . awloh berfirman : “. .tunjukilah kami jalan yang lurus”, (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
        Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
        Seharusnya firman Allah sbb: “Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) ” (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
        2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : “Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
        Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
        Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

        3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
        INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
        Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah .
        Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
        Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya ( Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
        Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

        4. QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
        (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH )
        5. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
        Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya
        6. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.
        7. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
        Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
        Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.
        8. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
        Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
        Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah
        9. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
        Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !
        10. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

        11. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
        Comment :
        a. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
        b. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
        Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya
        12. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
        -Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
        -Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an

        13. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
        Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
        MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
        Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
        Berarti / Kesimpulan :
        – awloh BUKAN Allah, dan
        – muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surga

        14. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
        Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

        15. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
        INILAH : BUKTI KEBODOHAN AWLOH , DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
        Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

        16. QS 27:91 awloh bersabda : “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) …..”
        Tanggapan:
        a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh ! Koq awloh nya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 !
        b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah ) ini ? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
        c. Bila aku= muhamad, berarti dia DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
        d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
        e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan ( Ul. 6:14-15 ) : “ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit ” ( TUHAN, Allah Israel = YAHWEH )
        f. Jadi kesimpulannya : allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah : BERHALA = dewa bulan yang diam di Kaabah= allahnya orang Pagan / kafir Arab pra islam
        Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis : QS 3: 32 & 132 ; QS 4: 1,9 13-14, 59,69& 80 ; QS 14 :1-2 ; QS 21: 108-112 ; QS 33 :1-4 ; QS 46 : 9 ; QS 66: 5-6 ; QS 96 : 1-17

    • Qur an dah dari sang pencipta g perlu ref lagi boss. Anda baca bible yng bner dong pke bhasa indonesia aja g becus palgi bhasa asli kayak kami orang muslim??? Di bible mengatakan tuhan tu esa. Dlm kamus bahasa indonesia, namanya esa itu satu. Dan g ada yang lainnya. Masa ngartiin esa aja g bisa kan g mikir berarti. Pantes aja tuan yesus jadi tuhan yesus.

      • @ aditya
        Ah , bual dan dusta kamu, Quran yg beredar di – toko2 buku sekarang , sudah di -plintir / di ubah2 ayatnya, sehingga berubah artinya 180 derajat

        INILAH BUKTI AYAT2 QURAN YG SERING DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI MENYESATKAN

        1). QS.42:7 ” Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya” ;
        (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MENGUBAH / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja.

        PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
        INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
        Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

        2 ) . QS 66:12 mengatakan bahwa roh yg ditiupkan Allah kedlm rahim Maryam adalah roh (CIPTAAN ) dlm kurung , berarti ini sisipan/ tambahan yang MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI ; INI SANGAT KELIRU, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, sebab semua manusia juga sudah secara otomatis memilikinya.

        SELAIN ITU, MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF . MAHMUD YUNUS & UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
        Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

        Selain itu menurut QS.21: 91 yang ditiupkan Allah kedlm tubuh Maryam adalah Roh Kami , berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah “DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

        3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
        Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
        Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

        4) QS 32:23 ( Terjemahan Depag. ) “Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima “nya” , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL.” Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR “nya” menjadi Alquran. Sebab :

        a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
        ” SUNGGUH KAMI TELAH BERIKAN KITAB KEPADA MUSA. JANGAN KAMU RAGU TENTANG KITAB ITU , YANG KAMI JADIKANNYA SEBAGAI PETUNJUK BAGI BANI ISRAIL ”
        ( Lihatlah : TIDAK ADA “ nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

        b) Memang sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan
        c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN ALKITAB yang diturunkan KEPADA MUSA untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah “nya” menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA ALKITAB ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.
        d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN awloh yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !

        5) . QS 5:68 “Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan “apa2″ yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.”
        ( Dalam terjemahan Depag. “apa2″ DIUBAH / DIPLINTIR menjadi Alquran,
        a) padahal saat itu, Alquran ( bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca, dan

        b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS DAN OLEH UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : ”apa2 ” = Alquran

        c) ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN KITAB Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Koq , tiba2 “lompat” ke Quran ? Tidak nyambung lah
        d) Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan “ apa2” ( = 57 kitab2 para nabi lain ), sehingga tidak logis lah bila “apa2″ ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk DITEGAKKAN : ADALAH AJARAN ALKITAB.

        Inilah BUKTI-2 NYATA , BAHWA AYAT-2 alquran TELAH DIPLINTIR sehingga BERUBAH ARTINYA

        6). QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI terhadap mereka “
        Ahli Kitab ( muslim juga ) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT
        JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.
        Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
        MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

        7. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan/ sisipan dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu : ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA ( yang disampaikan-Nya melalui Maryam ) dan ROH DARI PADA NYA
        Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .
        Hadist Anas bin Malik hal 72 “Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu “ , artinya : Isa adalah Roh Allah dan FirmanNya

        JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.

        Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak. Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak TUHAN dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN
        Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

        DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK SULUNG,IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK TUHAN

        8 ) QS 11:71 Terjemahan yang sebenarnya : “ Dan istrinya ( Ibrahim) yang berdiri tersenyum, maka Kami sampaikan kpd nya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak, dan setelah Ishak, Yakub ”

        MENYADARI KESALAHAN awloh dan nabinya, bahwa Yakub BUKAN anak Ibrahim, melainkan cucunya, maka dalam terjemahan Depag. yang beredar di-toko2 buku, DIUBAH DAN DIPLINTIRLAH AYAT tsb menjadi :
        “ …..tentang (kelahiran) Ishak, dan ( dari Ishak akan lahir puteranya ) Yakub” .
        Jadi jelaslah ada sisipin / penambahan kata2 dalam kurung untuk MENGOREKSI KESALAHAN awloh dan nabinya

        9) QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
        INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . Idem di QS 81:19
        Jadi BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah . Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata2 Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
        Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
        Lihatlah telah DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

        10)
        TENTANG YESUS YANG AKAN DATANG KEMBALI KE DUNIA, YANG DIPLINTIR, MENJADI (KATANYA) UTK : MENANGKAPI ORANG2 KRISTEN & MEMATAHKAN SALIB DAN MEMBUNUH BABI2
        SEBENARNYA YESUS datang ke 2 kali adalah untuk MENGANGKAT, MEMBAWA dan MENYELAMATKAN ( dari Masa Aniaya dibumi selama 2×3,5 th ) anak2 Nya naik ke surga, ( I Kor 15: 50-58 & I Tes4: 13-18 ) BUKAN ”menangkapi ” anak2 Nya, SUNGGUH MENGGELIKAN PEMUTAR BALIKKAN / PEMLINTIRAN kisah ini, yang bertujuan MENUTUPI RENCANA KESELAMATAN TUHAN BAGI UMATNYA ( PASTI ini pekerjaan iblis yg memakai tangan muslim , anteknya ).
        Arti kiasan Mematahkan salib & Membunuh babi2 adalah : Melenyapkan penderitaan dan kerakusan/ ketamakan manusia. Selain itu, jangan lupa , bahwa :
        ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST sebab :

        1. Quran mengakui dan membenarkan Alkitab, tetapi SEBALIKNYA TIDAK
        2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK BUKTI ADA AYATNYA
        3. Banyak ayat2 quran yang bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain.
        4. Muhamad TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
        a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
        b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli
        c. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan TELAH DITETAPKAN ALLAH menjadi RAKHMAT bagi manusia ?

        JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB.

        JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran, sebab kitab ini sangat bertentangan isinya, menyesatkan.

    • Rizwan pembela islam said:

      Sumber ceritanya adalah Allah sendiri, karena Al-Quran itu firman Allah, Allah maha mengetahui segala peristiwa sejarah. Apapun yang ada dalam Al-Quran, itulah fakta yg sesungguhnya.

      • @ Rizwan & Aditya& Anis
        Bacalah comment 2 saya diatas, kpd Aditya, dan Anis, dan dibawah ini :

        APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ? JAWAB : BUKAN , SEBAB :

        KEBENARAN Quran HANYALAH dari PENGAKUAN NYA SENDIRI alias ME- NGAKU2 SENDIRI – SEHINGGA TIDAK LAH SYAH – TANPA BUKTI2 KEBENARAN
        Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
        Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

        TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , MAKA ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH

        INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :
        1.Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

        2. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa “Aad dihancurkan pada hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: “Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )
        3. Dalam QS 3: 42 “Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam”, tapi dalam kitab QS 19: 17 ” Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.”
        (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami, mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )
        4. Dalam QS 32: 4 “Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 ” hanya dalam 2 masa.” ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?
        5. Dalam QS 32: 5 “1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 “1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)
        6. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam?
        -Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
        Hal ini bertentangan dengan:
        -Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
        Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 52 pertentangan.
        7. Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
        Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering sekali bersumpah :
        a ) QS 95: 1-3 “Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)”. Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya “demi Allah,” bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: “Demi bukit,… demi Baitul Makmur.”
        b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:” Demi Tuhanmu…..” (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
        c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

        8. QS.2:106 ” Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya…..”
        ( artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil. Padahal dalam ayat2 lain ia berkata di QS.10:64 Dikatakan:” tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah”.
        Dan di QS.6:34 Dikatakan : ” Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah”
        Kedua ayat ini bertentangan dengan QS.2:106 diatas
        9. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
        -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
        -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
        -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
        -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
        Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !
        10. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINAH ; SESUNGGUHNYA ZINAH ITU ADALAH
        SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
        a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
        QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
        Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
        Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
        ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
        Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
        QS 33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga “allahnya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
        QS 66 : 5 “Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain”
        QS 4: 3 …”. Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
        Tapi dalam QS 4: 129 “Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
        Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
        QS 52 : 20 ” di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli”
        (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
        Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
        Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
        ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
        Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

        Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
        Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

        11. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”….. bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

        12. Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

        13. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

        14. Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

        15. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak

        16. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

        17. Menurut QS 5:90-91 & 2 : 219 minum khamar dilarang ; tetapi menurut Qs 37: 45 & 47 dan Qs 47 :15 di surga malah diberikan minum khamar, berarti di perbolehkan., bertentangan dengan ayat sebelumnya

        SELAIN ITU ADA LAGI KEJANGGALAN2 :
        a. Menurut Hadist ( 6: 558) dari Sahih Bukhari, menegaskan , bahwa Muhamad MELUPAKAN BANYAK AYAT2
        b. Menurut Sunaan ibn Majah ( 3: 1944 ) tercatat : ADA SEJUMLAH WAHYU YANG DIMAKAN KAMBING
        c. Hadist Sahih Muslim 2658 : Aisyah, bocah cilik yang dikawini muhamad, yang tidak tamat SMA saja MENGETAHUI/ MENGERTI bahwa awloh, yang selalu bersegera menurunkan “ firman” yang MENDUKUNG NAFSU SEX / NAFSU BEJAD muhamad, HANYALAH KARANGAN / CIPTAAN muhamad saja.
        d. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

        e. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
        INILAH BUKTI KEBODOHAN AWLOH, DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
        Hanya bisa menipu orang2 BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

    • MENGIMANI TUHAN YESUS & BIBLE

      1. TUHAN ESA DIBILANG 3 IN 1 ATAU 1 IN 3!!!
      a. Markus pasal 12 ayat 29 : “Maka jawab Yesus kepadanya. hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai Israel, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa.” dan di Perjanjian Lama di “Ulangan” pasal 6 ayat 4 : “Dengarlah olehmu hai Israel, sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya.”
      b. Ulangan pasal 4 ayat 35 menyebutkan: “Maka kepadamulah Ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi.”
      Kitab Injil saudara sendiri yang menyebutkan dan juga Yesus sendiri yang menyampaikan bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah yang Esa. Jadi tegas sekali Yesus sendiri tidak mengaku menjadi Tuhan. JADI jelas bahwa Bibel sendiri yang menjadi Kitab Sucinya Orang Kristen menyebutkan seterang-terangnya bahwa Tuhan itu tunggal, bukan tiga menjadi satu atau satu menjadi tiga. Kalau ada ayat lain yg menyatakan bahwa Tuhan tiga menjadi satu atau satu menjadi tiga TERUS MANA YG BENAR?
      2. YESUS DISALIB SBG PENEBUS DOSA, TAPI YESUS TDK BERSEDIA DISALIB!!!!!!!
      “Matius” pasal 27 ayat 46 menyebutkan: “Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: “Eli, Eli lama sabaktani,” artinya “Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan Aku.” Berdasarkan seruan Yesus di ayat itu, jelas bahwa Yesus tidak bersatu dengan Tuhan, yakni Tuhan meninggalkan Yesus, waktu akan disalibkan. Mestinya kalau Tuhan menjadi satu dengan Yesus, disaat itulah saat tepat untuk menolong Yesus, tetapi kenyataannya Tuhan tidak bersatu dengan Yesus sehingga Yesus sendiri minta tolong. Tuhan koq minta tolong??????
      Kata orang Kristen Yesus disalib sbg penebus Dosa, kenapa minta tolong??? !! Kalau hidupnya Yesus memang untuk disalib, mengapa Yesus tidak bersedia dan menolak untuk disalib. Buktinya ia berseru dengan suara nyaring minta tolong pada Tuhan seperti dalam“Matius” pasal 27 ayat 46 dimana ia minta terlepas dari disalibkan. Dengan kata lain Yesus tidak bersedia selaku penebus dosa. Mengapa orang Kristen menyembah Yesus selaku Tuhan yang tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri, malah minta tolong. Pantaskah ada Tuhan demikian?????????????.
      mengapa saudara menyembah Yesus selaku Tuhan yang tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri, malah minta tolong. Pantaskah ada Tuhan demikian. Dan saya lanjutkan pertanyaan, apakah manusia-manusia yang menyalibkan Yesus itu dilaknat? malah Yesus harus berterima kasih kepada mereka yang menyalibkan dia, bahkan mereka itu seharusnya mendapatkan ganjaran, karena menurut keterangan saudara, kehidupan Yesus itu harus disalib untuk menebus dosa-dosa. Jika tidak ada manusia yang bersedia menyalibkan Yesus, maka dosa-dosa manusia tentu tidak ada yang menebusnya. Jadi manusia-manusia yang telah menyalib Yesus itu berjasa kepada Yesus dan penganut-penganut kristen. Akan tetapi mereka yang sudah terbukti berjasa itu malah dilaknat. Mestinya mereka itu masuk surga dan dipuji-puji atas jasanya. BERIKUT ADALAH FAKTA APA YANG DIKATAKAN OLEH ORANG YANG TELAH MENYALIBKAN YESUS :
      LUKAS 23:35-39
      35. – Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah.”
      36. – ”Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya
      37. – ”dan berkata: “Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!”
      38. – ”Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: “Inilah raja orang Yahudi.”
      39. – ”Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: “Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!”
      Dengan demikian jika ORANG-ORANG YANG TELAH MENYALIBKAN YESUS adalah jelas orang yang menyalibkan dan menyiksa Yesus sekaligus orang yang hidup sezaman dengan Yesus tidak mengimani Yesus sebagai Mesias apalagi sebagai Tuhan tapi tidak dilaknat dan dosa-Nya telah ditebus, dengan demikian maka tidak perlu bagi kita semua bahkan manusia seluruh Dunia ini untuk mengimani Yesus sebagai Tuhan ataupun beragama Kristen

      3. TUHAN KOQ TIDAK MAHA TAHU????????
      “Markus” pasal 13 ayat 31, 32 menyebutkan: “Sesungguhnya langit dan bumi akan lenyap tetapi perkataanku kekal. Tetapi akan harinya atau ketikanya itu tidak diketahui oleh seorang juapun, baik segala malaikat yang di sorgapun tidak, anak itu pun tidak, hanyalah Bapa saja.” Jelas di Bibel sendiri tertulis, Yesus sendiri mengaku tidak ada yang tahu kapan hari kiamat, melainkan hanya Tuhan sendiri. Jadi tegas Yesus sendiri tidak mengetahui waktunya hari kiamat, yang termasuk suatu yang gaib. Yang tidak tahu itu pasti bukan Tuhan.
      4. ROH KUDUS ITU TIDAK HANYA YESUS !!!!!!!!!!!!
      “Kisah Rasul,” pasal 6 ayat 5 menyebutkan: “Maka perkataan ini diperkenankan oleh sekalian orang banyak itu, lalu memilih Stephanus, yaitu seorang yang penuh dengan iman, dan Roh kudus, dan lagi Philippus, dan Prokhorus dan Nikanor dan Simion dan Parmenas dan Nikolaus yaitu mualaf asalnya dari negeri Antiochia.” Jadi berdasarkan ayat Bibel sendiri menunjukkan bahwa Roh Kudus itu bukan pada Yesus saja. Ini menunjukkan bahwa Roh Kudus itu Roh Suci, atau Roh Kesucian yang maksudnya roh yang bersih dari roh-roh kotor, bukan seperti roh setan atau hantu. Sebagaimana halnya para Nabi lainnya dengan roh sucinya. Menurut Al-Qur’an, Roh Kudus (roh suci) itu berarti “Jibril.” Di Bibel sendiri menyebutkan bahwa para nabi yang terdahulu adalah Kudus seperti disebutkan dalam surat petrus yang kedua pasal 3 ayat 2 yang menyebutkan: “Supaya kamu ingat perkataan yang sudah disabdakan, dahulu oleh nabi yang kudus dan akan hukum Tuhan lagi juru Selamat, dengan jalan rasul-rasul yang disuruhkan kepadamu.” Jelas di Bibel sendiri menyebutkan bahwa Roh Kudus itu bukan Tuhan dengan kata lain bahwa Yesus dalam kandungan Maria itu bukan Tuhan atau Roh Tuhan, melainkan adalah roh bersih, suci, dengan izin atau perintah Allah yang dikaruniakan kepada hamba yang dikehendakinya. Dalam “Kisah Rasul,” pasal 5 ayat 32 menyebutkan: “Dan kami inilah saksi atas segala perkara itu,” demikian juga Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada sekalian orang yang menurut Dia.” dan dalam ‘Lukas’, pasal 1 ayat 41 menyebutkan bahwa: “Maka berlakulah tatkala Elisabet mendengar salam Maria itu, meloncatlah kanak-kanak yang didalam rahimnya itu dan Elisabet penuh roh kudus.” jelas sekali bahwa arti Roh kudus adalah Roh Suci yang dikaruniakan oleh Allah kepada siapapun yang dikehendakinya. Kalau sekiranya Roh Kudus itu diartikan dengan Allah atau Roh Allah maka bukan Yesus saja menjadi Tuhan atau anak Tuhan, melainkan segala orang yang taat kepada Tuhan, para Nabi dan Elisabet (istri Zakaria) pun mestinya Tuhan juga.
      5. MANUSIA YG LEBIH AJAIB DARI YESUS KENAPE TDK DIANGGAP TUHAN OLEH ORANG KRISTEN?
      a. Adam dan Hawa yg lahir tanpa bapak dan Ibu.
      b. Malkisedik.
      “Ibrani” pasal 7 ayat 1, 2 dan 3 menyebutkan seperti berikut: “Adapun Melkisedek itu, yaitu raja di Salem dan Imam Allah taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim kembali daripada menewaskan raja-raja, lalu diberkatinya Ibrahim.”“Kepadanya juga Ibrahim sudah memberi bahagian sepuluh Esa. Makna Melkisedek itu kalau diterjemahkan, pertama-tama artinya raja keadilan, kemudian pula raja di Salem, yaitu raja damai.” Yang tiada berbapak dan tiada beribu dan tiada bersilsilah, dan tiada berawal.”
      Bahwa Melkisedek masih mempunyai kelebihan lagi daripada Yesus, oleh karena Yesus dilahirkan dengan bersilsilah, yaitu dari Maria, sedangkan menurut Bibel sendiri Melkisedek dilahirkan tanpa silsilah sama sekali. Apakah ente masih akan mempertahankan ketuhanan Yesus?
      6. TUHAN ANAK MESTINYA BUKAN HANYA YESUS!!!!!!!!1
      Ibrani pasal 7 ayat 2 dan 3 menyebutkan : “Melkisedek yang tiada berbapa dan tiada beribu dan tiada bersilsilah dan tiada berawal dan berkesudahan hidupnya, melainkan ia diserupakan Anak Allah. maka kekallah ia selama-salamanya.”
      7. YESUS SENDIRI MENGAKUI BUKAN ANAK TUHAN.
      Yesus sendiri mengaku bahwa ia bukan Tuhan melainkan utusanNya bagaimana tersebut dalam kitab Injil Johanes pasal 17 ayat 23, dan ia diperanakkan oleh manusia, sebagaimana tersebut dalam Injil Matius pasal 1 ayat 16 dan 21, malah ia sendiri yang berkata dan mengakui bahwa Tuhan itu Esa (Tunggal), sebagaimana disebutkan dalam Injil Markus, pasal 12 ayat 29 dan di ayat-ayat Injil yang lain-lain, maka berdasarkan pengakuan Yesus itu, jelas Yesus itu bukan Tuhan dan bukan anak Tuhan.
      Yesus yang orang Kristen akui bersatu dengan Tuhan mestinya tindakan-tindakan dan perbuatannya menyerupai perbuatan Tuhan, Akan tetapi kenyataannya tidak demikian. Tuhan tidak tidur tetapi Yesus tidur, Tuhan tidak makan tetapi Yesus makan, Tuhan tidak sakit tetapi Yesus sakit, Tuhan tidak menyembah kepada siapapun tetapi Yesus menyembah Tuhan. Tuhan tidak mati tetapi Yesus mati, walaupun menurut Doktrin Kristen hidup kembali tetapi ia mati.
      8. TUHAN KOQ KALAH SAMA IBLIS !!!!
      ”Lukas” pasal 4 ayat 5 menyebutkan: “Maka Iblis pun membawa Yesus ke puncak gunung.” Nah, suatu kejadian aneh, Tuhan dibawa iblis yang berarti ia tunduk kepada kemauan iblis.

      9. PENELITIAN 74 PAKAR ALKITAB

      Dr. Robert W. Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya karena membuktikan bahwa hanya 18 persen ucapan Yesus dalam Alkitab yang diangap asli, artinya sebanyak 82% ayat bibel itu PALSU!!!

      Alkitab Reader Digest terbit lebih tipis dan ringkas dari Alkitab standar umum. Dalam Alkitab ini, kitab perjanjian Baru diringkas 50 persen, sedangkan dan perjanjian Lama diringkas 25 persen.

      Bahkan dalam Alkitab terbitan Jerman ?Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament?, jumlah ayatnya berkurang belasan ribu ayat dibanding Alkitab standar Protestan (Revised Standard Version, King James Version, New International Version, Tyndale Bible, Zonderfan Bible) maupun standar Katolik (Revised Standard Version Catholic Edition, New American Bible, dan New Jerusalem Bible).

      Dalam Alkitab yang diterbitkan oleh Deutsche Biblestifung Stuttgart, Germany tahun 1978 ini, terdapat lebih kurang 18.666 ayat dari ratusan pasal yang hilang. Jumlah ini cukup mencengangkan, karena berarti tiga kali lipat jumlah ayat kitab suci Al-Qur?an.

      Bagian 2
      Dalam Alkitab terbitan Jerman ?Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament? terbitan deutsche Bibelstifung Stuttgart, Germany tahun 1978, jumlah ayat dalam Perjanjian Lama (PL) berkurang 18.666 ayat. Jumlah ini diperoleh dari perbandingan dengan Alkitab standar Protestan maupun standar Katolik.

      Menurut Ev Jansen Litik, Alkitab Perjanjian Lama terdiri dari 22.465 ayat.(Tanya jawab Dogmatika Kristologi, hlm.1 . Dengan demikian berarti Alkitab PL kehilangan sekitas 83 persen. Bila dibuka dengan cermat, dari lembaran pertama sudah terlihat mencolok adanya ayat-ayat yang raib itu. Bermula dari kitab Kejadian (Das Erste Buch Mose), terdapat 8 pasal 5, pasal 10, pasal 20, pasal 23, pasal 26, pasal 31, pasal 34, dan pasal 36.

      Dari seluruh kitab Perjanjian Lama (PL), yang paling banyak kehilangan ayat adalah kitab Mazmur (Das Buch Psalmen). Umumnya, kiotab ini terdiri dari 150 pasal. Tetapi dalam Alkitab terbitan Jerman ini hanya terdapat 41 pasal saja. Sedangkan 109 pasal lainnya tidak dimuat sama seklai. Di samping itu, bebrapa bagian di antaranya kehilangan searoh pasal. Jika dihitung, jumlah seluruh ayat yang hilang dari kitabMazmur berjumlah 1.830 ayat.

      Nasib yang sama juga dialami oleh kitab Tawarikh yang terdiri dari Tawarikh I dan Tawarikh II. Kitab Tawarikh I umumnya terdiri dari 29 pasal dan 891 ayat, sedangkan kitab Tawarikh II terdiri dari 36 pasal dan 822 ayat. Kedua kitab ini sama sekali disunat dari Alkitab. Jika dikalkulasi, terdapat 1.713 ayat yang tidak dimuat dalam kitab Tawarikh.

      Selain Tawarikh, kitab lain yang dipangkas habis tanpa menyisakan satu ayat pun adalah Kitab Ester, Ratapan(nudub Yeremia), Obaja, Nahum, Habakuk, Zefanya, Tobit, Tambahan Ester, Kebijakan Alomo, Sirakh, Barukh, dan Tambahan Kitab Daniel. Total jumlah ayat dari kitab-kitab yang hilang ini adalah 3.006 ayat.

      Kitab Yehezkiel (Der Prophet Ezechiel) hilang 30 pasal, antara lain: pasal 6-7, pasal 12-15, pasal 17, pasal 19-30, pasal 32, pasal 35, pasal 38-42, pasal 44-46, dan pasal 48. Selain itu, ada bebrapa bagian yang hilang separoh pasal, sehingga total ayat yang hilang berjumlah 871 ayat.

      Kitab Yesaya (das Buch Jesaya) yang seyogianya berjumlah 66pasal, kini tinggal 37 pasal saja,lantaran kehilangan 29 pasal. Dari 37 pasal yang tersisa itu pun sebagian hilang separoh pasal. Jumlah seluruh ayat yang hilang dari kitabYesaya adalah 687 ayat.

      Kitab Bilangan (Das vierte Buch Mose) hanya ada 10 pasal, setelah kehilangan 26 pasal, antara lain: pasal 1-2, pasal 4-5, pasal 7-9, pasal 11-12, pasal 15-19, dan pasal 25-36. Jumlah ayat yang hilang dalam kitab Bilangan adalah 1.057 ayat.

      Demikian pula yang dialami oleh Kitab Yeremia (Der Prophet Jeremia). Kitab ini hanya memiliki 25 pasal setelah kehilangan 27 pasal. Jumlah ayat yang hilang dalam kitab Bilangan adalah 869 ayat.

      Dalam Dua Halaman raib Ribuan Ayat:
      Menurut urutan yang baku, seharusnya setelah kitab Tibit adalah kitab Yudit (339 ayat), Tambahan Ester (91 ayat), Kebijakan Salomo (435 ayat), Sirakh (1.401 ayat), barukh (213 ayat), dan Tambahan KItab Daniel (196 ayat). Tetapi, enam kitab yang terdiri dari 2.675 ayat ini hilang semua. Setelah kitab Tobit, langsung loncat ke kitab Makabe.

      DAFTAR AYAT-AYAT YANG HILANG DARI ALKITAB
      imageNo Nama Kitab Jumlah
      01. Kitab Kejadian (Das Erste Buch Mose) 391
      02. Kitab Keluaran (Das Zweite Buch Mose) 539
      03. Kitab Imamat (Das Dritte Buch Mose) 764
      04. Kitab Bilangan (Das Vierte Buch Mose) 1,057
      05. Kitab Ulangan (Das Funfte Buch Mose) 698
      06. Kitab Yosua (Das Buch Josua) 528
      07. Kitab Hakim-hakim (Das Buch Von Den Richtern) 386
      08. Kitab l Samuel (Das Erste Buch Samuel) 304
      09. Kitab ll Samuel (Das Zweite Buch Samuel) 363
      10. I Raja-raja (Das Ersste Buch von den Konigen) 375
      11. II Raja-raja (Das Zweite Buch von den Konigen) 343
      12. Kitab Tawarikh I 891
      13. Kitab Tawarikh II 822
      14. Kitab Ezra (Das Buch Esra) 125
      15. Kitab Nehemia (Das Buch Nehemia) 289
      16. Kitab Ester 167
      17. Kitab Ayub (Das Buch Ijob) 672
      18. Kitab Mazmur (Das Buch Psalmen) 1,830
      19. Kitab Amsal (Das Buch Sprichworter) 704
      20 Kitab Pengkhotbah (Das Buch Koholet) 100
      21. Kitab Kidung Agung (Das Hohelied) 31
      22. Kitab Yesaya (Das Buch Yesaya) 687
      23. Kitab Yeremia (Der Prophet Jeremia) 869
      24. Kitab Ratapan 154
      25. Kitab Yehezkiel (Der Prophet Ezechiel) 871
      26. Kitab Daniel (Das Buch Daniel) 219
      27. Kitab Hosea (Der Prophet Hosea) 128
      28. Kitab Yoel (Der Prophet Joel) 16
      29. Kitab Amos (Der Prophet amos) 14
      30. Kitab Obaja 21
      31. Kitab Mikha (Der Prophet Micha) 46
      32. Kitab Nahum 47
      33. Kitab Habakuk 56
      34. Kitab Zefanya 53
      35. Kitab Hagai (Der Prophet Haggai) 14
      36. Kitab Zakharia (Der Prophet Sacharja) 115
      37. Kitab Maleakhi (Der Prophet Maliachi) 36
      38. Kitab Tobit (Das Buch Tobit) 85
      39. Kitab Yudit 339
      40. Tambahan Ester 91
      41. Kebijakan Salomo 435
      42. Kitab Sirakh 1,401
      43. Barukh 213
      44. Tambahan Kitab Daniel 196
      45. I Makabe (Das Erste Buch von Den Makkabaer) 757
      46. II Makabe (Das Zweite Buch von Den Makkabaer) 424

      Jumlah ayat yang hilang 18,666 ayat

      https://muslimsemeru.wordpress.com/kristologi/dialog-masalah-ketuhanan-yesus-antonius-widuri-dan-bahaudin-mudhary/

      • @ Trio singa , Aditya, Anis, Rizwan
        PADAHAL KEMATIAN YESUS JUSTRU MEMBEBASKAN KITA DARI IBLIS YANG BERKUASA ATAS MAUT ( Ibr 2 : 14-18 dan Rom 8 : 1- 17 ). RUGI BESARLAH MEREKA YANG MENYANGKAL
        Pada awal mulanya Adam & Hawa hidup dalam KEKEKALAN di Taman Firdaus. Tapi setelah mereka tertipu oleh dusta iblis, dan menuruti kata2 iblis, melanggar larangan TUHAN ALLAH dengan memakan buah terlarang, maka sejak saat itu mereka jatuh kedalam dosa, kehilangan : KEKEKALAN dan KEMULIAAN YAHWEH, ( DITELAN oleh MAUT) sehingga telanjang, dan mulai mengalami proses penuaan, ibarat laptop yang telah dilepas dari electric power supply nya ( kehilangan supply energi KEHIDUPAN ALLAH). Selain itu mereka diusir dari Taman Firdaus. Inilah bukti bahwa dosa warisan Adam itu nyata adanya, sebab kita tidak berada lagi di Taman Firdaus. Sejak saat itu MAUT /KEMATIAN menguasai manusia, dimana iblis adalah penguasanya, dan manusia menjadi hamba2/anak2 iblis , sehingga PASTI akan mengikuti iblis, sang bapa ke “istananya”: Neraka ( QS.19:71 ). Tetapi ALLAH telah merencanakan Penebusan dosa manusia ini dan TELAH MELAKSANAKANNYA, melalui KRISTUS.

        Yes.25:8 “ Ia ( TUHAN YAHWEH ) akan meniadakan Maut untuk seterusnya ….”
        Ams 10:2b “….tetapi KEBENARAN menyelamatkan orang dari MAUT.”
        Ams 14:12 dan 16:25 “ Ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ujungnya menuju maut” ( Jadi janganlah terlalu yakin akan apa yang dikatakan seorang nabi, dengan membuta, tanpa : berpikir kritis, dan menyelidiki perilakunya hidupnya, sebab banyak nabi palsu , baca Mat 7 :15-20 dan I Yoh 4 : 1-4, I Yoh 2:22 )

        Gal 3:13 “ Kristus telah menebus kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “
        Jadi Yesus harus mati di Salib , demi orang2 yang percaya kepadaNya, supaya mereka jangan binasa, sebab sudah ditebus oleh Tuhan Yesus

        Rom 5:15-17 “ Tetapi KARUNIA YAHWEH tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab jika karena pelanggaran satu orang (Adam) semua orang telah jatuh didalam kuasa Maut, jauh lebih besar lagi KASIH KARUNIA YAHWEH dan KARUNIA NYA, yang dilimpahkan Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu YESUS KRISTUS. Ayat 18 : “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran ( Adam) semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan KEBENARAN ( YESUS ) semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.”

        I Kor 15: 21-22 Sebab sama seperti MAUT datang karena satu orang manusia (Adam), demikian juga kebangkitan orang mati, datang karena satu orang manusia ( YESUS ). Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan DIHIDUPKAN kembali dalam PERSEKUTUAN dengan KRISTUS. Ayat 54 end : ….” MAUT telah DITELAN dalam KEMENANGAN dan ayat 57 : Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita KEMENANGAN oleh YESUS KRISTUS, TUHAN kita .

        Rom.6: 9 Karena kita tahu, bahwa KRISTUS, sesudah IA BANGKIT dari antara orang mati, TIDAK MATI lagi ; MAUT TIDAK BERKUASA lagi atas DIA

        2 Tim 1 :10 … oleh kedatangan Juruselamat kita YESUS KRISTUS, yang oleh INJIL telah MEMATAHKAN KUASA MAUT dan mendatangkan HIDUP yang tidak dapat binasa”

        I Tim 6: 16 Dialah ( YESUS) satu-2 nya yang TIDAK TAKLUK kepada MAUT, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri…..

        Ibr.2:14 Karena anak2 (manusia) itu adalah anak2 dari darah dan daging, maka Ia ( YESUS ) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka ( manusia), supaya oleh KEMATIAN-NYA, IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas MAUT

        Kol.2:13b-15 …..Dia (YESUS ), sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan MENGHAPUSKAN surat hutang, yang oleh ketentuan 2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA dengan memakukannya pada KAYU SALIB. Ia telah MELUCUTI pemerintah2 dan penguasa2 (iblis & pengikut2-nya) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam KEMENANGAN-NYA atas mereka.

        Rom.8: 2 Roh (Kudus), yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu dalam KRISTUS dari hukum Dosa dan hukum Maut

        Rom 8: 3-4 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa didalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi didalam kita, yang tidak hidup menurut daging (duniawi), tetapi menurut Roh Kudus.

        Yoh 5:24 Yesus berkata :”Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai HIDUP yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari MAUT ke dalam HIDUP.

        I Yoh.3:14 ….”kita sudah berpindah dari dalam MAUT kedalam HIDUP, yaitu karena kita mengasihi saudara ( sesama) kita. Barangsiapa TIDAK MENGASIHI, ia TETAP didalam MAUT

        Yoh 8:51 “ Aku ( YESUS ) berkata kepadamu ( orang Yahudi yang tidak percaya ) : “Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman Ku, ia tidak akan mengalami MAUT sampai se-lama2-nya”.
        Jadi, sesuai dengan Rom 10 :9-10 “ Mereka yang mengaku dengan mulutnya, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan percaya dalam hatinya, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka mereka akan DISELAMATKAN” . Dpl DIBEBASKAN dari keterikatan kuasa iblis atas Maut.
        Sebaliknya mereka yang tidak mau percaya dan MENOLAK YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat, TETAP dalam KETERIKATAN KUASA iblis atas MAUT. ALLAH tidak menghukum mereka ( sebab ALLAH tetap mengasihi ciptaan Nya), tapi merekalah yang membawa diri mereka sendiri mengikuti iblis, sang bapa ke Neraka. Sebab mereka telah menolak pertolongan dari Yesus yang ingin membebaskan mereka dari keterikatan kuasa iblis atas Maut, Tapi mereka lebih memilih percaya kepada dusta iblis. SAMA SEPERTI Adam Hawa yang lebih percaya kepada perkataan iblis.

        I Kor.15:45 Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup, tetapi “Adam” yang akhir ( Yesus ) menjadi Roh yang MENGHIDUPKAN.

      • @ Trio sing
        6 ) Menjawab : MANA DALILNYA DALAM ALKITAB : YESUS 100% TUHAN DAN 100% MANUSIA ?
        HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI. ORANG YANG TIDAK MENGERTI, TIDAK TAHU APA2 , JANGANLAH SOK TAHU !!

        Hal ini bukan lah ilmu Ukur atau Matematika, melainkan suatu PENGERTIAN / KESIMPULAN dari semua ayat2 Firman ELOHIM.
        Oleh karena itu JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
        KESALAHAN kalian , adalah : Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu , lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH , bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA, bukan Allah.
        Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .
        Baca dan sadarilah :

        a.) Yoh 1: 1 “ Pada ( awal ) mulanya adalah Firman, Firman itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan Firman itu adalah ELOHIM ”
        Ayat 10 : Ia telah ada didalam dunia dan dunia dijadikan oleh Nya
        Ayat 14 : Firman itu telah menjadi manusia ( Yeshua namaNya) dan diam diantara kita….dst
        b.) Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:….katamu TEPAT, “sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN ”
        c) Dalam Wahyu 1:13-18 …..”Yohanes TERSUNGKUR (MENYEMBAH) didepan kaki YHESUA…….. YESUS berkata :”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup…..”
        Bandingkan dengan :

        QS.57:1-3 “ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR ( YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( YANG TIDAK DAPAT DIGAMBARKAN HIKMAT ZAT NYA OLEH AKAL) DAN DIA MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU.
        JADI SIMPULKANLAH SENDIRI , BETAPA TINGGI DAN BESAR NYA SERTA BETAPA ISTIMEWANYA YESUS INI.

        d.) YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), dan dalam kitab
        Luk 2: 11 , Ketika YHESUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT KRISTUS, TUHAN

        e) Yes 63: 8-9 ….” maka IA menjadi JURUSELAMAT mereka……BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN mereka. DIA lah yang MENEBUS mereka dalam KASIH-NYA DAN BELAS KASIHAN-NYA
        f) Yes 9: 5-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, BESAR KEKUASAANNYA dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………
        g) Dalam kitab Yes 43:11 & Hos 13:4 tertulis, bahwa YAHWEH, ELOHIM mu (Israel) adalah JURUSELAMAT, tidak ada yang lain. Dalam Kitab Perjanjian Baru di : Luk 2:11 ; Kis 5: 30-31 & Kis 13: 22-23 dan 2Tim 1: 10 ; I Yoh 4:14 & Yud 1: 24-25 , JURUSELAMAT adalah Yesus Kristus, Tuhan

        Sekali lagi , ingatlah , bahwa : SEBELUM YESUS turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia ( utk SEMENTARA WAKTU SAJA , yaitu 33,5 th ), Dia adalah Firman ELOHIM = ELOHIM ; begitu pula setelah naik ke Surga kembali ke posisi semula, di Sorga, YESUS adalah Firman ELOHIM = ELOHIM .

        Tapi JANGAN NAIF / BODOH, berpikir bahwa saat itu surga kosong ! Sebab TUHAN YAHWEH dan FIRMANNYA Maha Hadir alias Maha Berada !
        Selama 33,5 tahun itu, Ia betul2 menjadi manusia 100%, tidak main-2, tidak bersandiwara, tetapi HAKEKATNYA, DIA TETAP ELOHIM ( 100 %)

        Oleh sebab itu Ia sering berkata : ” Bapa mengutus Aku,” bisa merasa lapar, berdoa, sakit, takut, mati,dsb tapi tidak pernah berdosa. Bahkan pada saat terakhir menjelang kematianNya, Ia berseru: “Eli, Eli lama sabakhtani, yang artinya: Elohim-Ku, Elohim-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku”.
        Perkataan inipun TELAH DINUBUATKAN jauh2 hari sebelumnya oleh Daud ( Mzm 22: 1 ) .
        KemanusiaanNya lah yang menyebabkan Ia berseru seperti itu, dan BILA ROH ELOHIM TIDAK MENINGGALKAN DIA, MANA BISA DIA MATI ?
        Padahal tujuanNya turun kedunia adalah untuk MATI DISALIB, MENEBUS DOSA manusia.

        MEMANG MANUSIA TIDAK DAPAT MENJELMA MENJADI ELOHIM, TETAPI ELOHIM DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA. BACA SAJA DI KITAB ANDA QS 19: 17 .

        Sebab itulah kami katakan Yesus 100% ELOHIM dan 100% manusia ( HANYA selama 33,5 th ) adalah SUATU PENGERTIAN/ KESIMPULAN, dari Kebenaran Firman Allah , bukan Dalil Ilmu dunia apapun. HANYA DAPAT DI MENGERTI OLEH ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI ELOHIM SAJA.
        ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

        Yesus berkata : “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, …..Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku ( Yoh 14: 8-11 dan Yoh 10: 38 )
        I Tim 3 :16 “DIA (ELOHIM ) yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, ….diangkat dalam Kemuliaan “
        Rom 9: 5 “ Mereka adalah keturunan bapa2 leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaanNya sebagai manusia, yang ada DIATAS segala sesuatu. IA ADALAH ELOHIM yang harus dipuji sampai se-lama-2 nya.
        2 Pet 2: 20 ”Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran2 dunia….. “
        I Yoh 5: 20 ……” kita ada didalam Yang Benar, didalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal “
        Fil 2: 5-11 “ ….Kristus Yesus yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan itu dengan Elohim itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diriNya, dan mengambil rupa seorang hamba, dan MENJADI SAMA DENGAN MANUSIA. Dan dalam keadaanNya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib…… ayat 11: “ dan segala lidah mengaku : “ Yesus Kristus adalah Tuhan “ bagi kemuliaan Elohim Bapa
        Kol 1 : 15-19 “ IA ( YESUS) ADALAH GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena DIDALAM DIA LAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, …… ; SESUATU SEGALA DICIPTAKAN OLEH DIA DAN DIDALAM DIA.
        Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia…….
        Ia yang lebih utama dari segala sesuatu. Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM BERKENAN DIAM DIDALAM DIA
        HANYA ORANG2 YANG DITERANGI OLEH ROH KUDUS SAJA YANG DAPAT MENGERTI HAL / PENGERTIAN TINGKAT TINGGI INI.
        ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

      • @ Trio singo , Aditya, Anis, Rizwan

        KEBENARAN-2 YANG DITUTUPI / DIBUTAKAN IBLIS DENGAN MEMPLINTIR / MEMUTAR BALIKKAN AYAT2 QR SEHINGGA MENYESATKAN PEMBACANYA
        Setiap hal YANG MEMBAWA KESELAMATAN selalu DIPLINTIR / DISESATKAN iblis, sebab dia tidak mau orang selamat, yaitu :
        1. Kematian dan Kebangkitan Yesus, yang MEMBAWA Keselamatan dan Penebusan Dosa oleh Darah Kristus , di plintir / diputar balikkan / disangkal, dengan mengatakan Yesus tidak mati disalib, digantikan oleh Yudas ( Tapi inipun tidak tertulis dalam Quran, hanya tafsiran mereka yg sesat. Penyangkalan ini sudah dinubuatkan oleh Rasul Yohanes dan Petrus, sebagai ciri2 iblis penyesat / nabi palsu dalam I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4 dan 2 Ptr 2 : 1- 3
        Dalam QS.4:157 awloh MENYANGKAL Kematian dan Kebangkitan Yesus. Padahal Kematian dan Kebangkitan Yesus itulah yang Membawa Keselamatan manusia. Kurang ajarnya lagi, awloh itu mengatakan ( dengan sok tahu) bahwa Yudas lah yang menggantikan Yesus dikayu salib.
        Se-olah2 ia bermaksud baik mau “menolong” Yesus. Memang ia (iblis) ingin MENUTUPI hal ini, supaya manusia DIBUTAKAN / jangan menjadi percaya lalu SELAMAT. Dasar iblis PENIPU / PENYESAT ! dia LUPA bahwa dalam QS 3:55 ia sudah mengakui bahwa : Yesus disampaikan kepada ajalnya dan diangkat kesurga ( juga dlm QS 19:33. Dia juga LUPA bahwa : para Nabi sebelum Yesus SUDAH menubuatkan Kematian dan Kebangkitan Yesus dan Yesuspun SUDAH berkata sebelum kematianNya, bahwa Ia akan memberikan nyawaNya dan mengambil kembali dalam 3 hari. Selain itu ada 8 Rasul2 telah menulis tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus. Mereka MENYAKSIKAN hal itu dengan mata mereka, sebab mereka HIDUP SEZAMAN dan SENEGERI (Israel) dengan Yesus. Jadi kesaksian Alkitab ini sangat mantap, SANGAT MEYAKINKAN kebenarannya.
        Tapi dasar iblis, sangat nekad BERBOHONG, dengan tidak tahu malu, MEMUTAR BALIK KAN Kebenaran. Coba saja pikir,dengan akal waras, seorang yang baru lahir 600 an tahun kemudian setelah itu, dan hidup/tinggal dinegeri yang jauh, TIDAK MENYAKSIKAN KEJADIAN itu , buta huruf lagi, sehingga cuma bisa dengar2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya, mana bisa kita percaya kata2nya ?
        Hanya orang yang sangat bodoh dan buta mata dan buta akal pikiran saja yang mempercayai DUSTA yang sangat NYATA dan jelas itu
        2. Domba mati menggantikan Ishak, yang melambangkan : Yesus mati menggantikan umatNya, (yang dilambangkan oleh Ishak ) diplintir / diubah dengan paksa dan dengan tidak tahu malu sehingga menjadi Ismail. Sehingga menjadi : Yesus mati menggantikan umat Muslim ! Mana mungkin ?
        3. Kuburan Abraham yang ada di gua Makhpela disebelah timur Mamre di Palestina, tapi dikatakan nya ada di Mekah. Padahal pada zaman Abraham, Mekah belum ada dan Abraham tidak pernah ke Mekah ( TIDAK ADA BUKTI2 SEJARAHNYA ). Hal ini tertulis oleh Musa di Alkitab yang diakui kebenarannya oleh Quran, tetapi sebaliknya tidak.
        4. Bait Allah yg pertama yang dibangun oleh Salomo di Yerusalem, dikatakannya ada di Mekah pula, dibangun oleh Abraham. Padahal pada zaman Abraham belum ada dibangun Bait Allah, apalagi Mekah juga belum ada, dan tidak ada bukti sejarah, Abraham pernah ke Mekah. Pada zaman Musa saja, baru mulai diajari Allah membangun Kemah Suci dari Tenda kain. Dusta nya keterlaluan !
        5. Nama Yeshua Hamashia atau Yesus Kristus atau Jesus Christ, yang berarti : ALLAH MENYELAMATKAN UMATNYA DARI DOSA mereka ; diubah menjadi Isa, nama yang tidak bermakna, sebab Isa adalah terjemahan dari nama Esau, saudara kembar Yakub.
        Inilah BUKTI KEKELIRUAN dan KEPALSUAN QURAN

        6. DOSA WARISAN dikatakannya tidak ada, padahal BUKTI2NYA SANGAT NYATA, yaitu :

        a. Manusia telah kehilangan kekekalan, telah menjadi manusia fana
        b. Manusia telah kehilangan pakaian cahaya kemuliaan Allah, sehingga telanjang, butuh pakaian
        c. Manusia harus bekerja keras untuk hidupnya; padahal dulu di taman Firdaus tinggal petik buah2an dan makan
        d. Manusia telah diusir keluar dari taman Firdaus. Sekarang , mana Taman Firdaus ?
        e. Manusia telah jatuh dibawah kekuasaan iblis yang menuju Maut. Pada hari kematian pasti mendatangi neraka sesuai QS 19: 71.
        Itulah penyesatan iblis melalui nabi palsunya.
        Makanya kita perlu Juruselamat untuk membebaskan kita dari belenggu kekuasan iblis, Maut itu

        7. QS 5: 68 “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan “apa2” ( semua kitab ) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”
        Tetapi “apa2” telah DIUBAH menjadi Al Quran. Padahal arti “apa2”, sebenarnya adalah kitab2 / surat2 lain dalam Alkitab selain Taurat ( 5 kitab) dan Injil (4 kitab) , yaitu kitab: Nabi2, Hakim2, Raja2, Rasul2 yang jumlahnya masih ada 57 kitab.
        Lihatlah terjemahan Prof Mahmud Yunus atau UII Jogya, oleh H. Zaini. Lagipula ayat ini kan ditujukan kepada Ahli Kitab ( orang Yahudi), jadi pastilah yang dimaksudkan dengan “apa2 “ adalah kitab2 lain dalam Alkitab; tidak masuk akal waras bila “apa2 “ diubah menjadi Al Quran, hanya bisa menipu orang2 bodoh.
        Teliti lah juga kata2 ayat tsb : “yang diturunkan kepadamu ( orang Yahudi ) dari Tuhanmu”, berarti memang Alkitab yang dimaksudkan, BUKAN Al Quran. Sebab Quran kan tidak diturunkan kepada orang Yahudi !

        8. QS 32 : 23 “ Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al Kitab, maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima “nya” dan Kami jadikan Al Kitab itu petunjuk bagi bani Israil”
        “Nya” telah DIPLINTIR dan diartikan sebagai Al Quran. Ini juga idem diatas, tidak masuk akal waras, hanya bisa menipu orang2 bodoh.
        Ayat ini SEDANG membicarakan Al Kitab yang diberikan kepada Musa dan supaya menjadi petunjuk bagi BANI ISRAIL. Dan pada saat itu Quran belum ada , belum ditulis, belum bisa dibaca. Ingat arti Quran adalah bacaan. Jadi sangat ANEH DAN JANGGAL lah bila “nya” diartikan sebagai Al Quran.
        Bacalah ulang2 ayat ini dengan hati yang jujur dan otak yang jernih. Pengertian ini ditegaskan sekali lagi dalam :
        QS 10 : 94 “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam KE-RAGU2AN tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka TANYAKANLAH kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu”
        Siapakah orang2 yang membaca kitab sebelum Muhammad? Tentulah orang2 Kristen ! Jadi Muhammad diharuskan bertanya kepada orang Kristen. Bila malu bertanya, pasti SESAT dijalan
        Begitu pula pengikut Muhammad saat ini, bila tidak mengerti Kebenaran Allah, tanyalah kepada pendeta-2 Kristen, Jangan malu2 ! bila tidak pasti akan sesat !

        9. QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI terhadap mereka “
        Ahli Kitab ( muslim juga ) SUDAH percaya kepada Isa / Yesus sebagai nabi, TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT
        Yang mereka tidak / belum percaya adalah Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
        Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA (tapi terlambat).
        MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga berubahlah arti sebenarnya dari ayat ini

        10. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan dalam kurung yang MENYESATKAN / MENGUBAH arti itu : ….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA yang disampaikan-Nya melalui Maryam , dan ROH DARI NYA
        (Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab,di Yoh 1:1-18 )
        JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI ALLAH, SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.
        Juga dalam ayat ini dikatakan Allah tidak mempunyai anak. Padahal itulah yang menyelamatkan manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak Allah dan juga menolak menjadi anak2 Allah..
        Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 ALLAH.
        DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK IBLIS YANG SULUNG, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK ALLAH.

        11. QS 3 :45 ( tanpa kata2 dalam kurung yang MENYESATKAN / MENGUBAH ARTI)
        “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan KALIMAT DARIPADA-NYA, NAMA-NYA AL MASIH ISA putera Maryam, seorang yang TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT……”
        Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, kepada Muhammad pun tidak
        Jadi Isa adalah : Kalimat Allah = Firman Allah ,
        dan menurut Al Kitab, di Yoh 1: 1 dan 14 Firman Allah = Allah dan telah menjadi manusia.
        Jadi kesimpulannya : Yesus adalah Firman Allah, sama dengan Allah

      • @ Trio singa, Aditya, Anis, Rizwan

        KEISTIMEWAAN ISA YANG TERSEMBUNYI DLM QURAN , SIAPAKAH DIA SESUNGGUHNYA ?

        1. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

        2. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
        PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) hanyalah seorang pemberi peringatan”.

        3. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
        Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

        4. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

        5. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ) Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

        6. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( diputuskan ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

        7. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

        8. QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADAORANG SEPERI DIA ?

        9. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

        10. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
        “ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

        11. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
        BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

        12. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia

        13. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
        “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
        Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
        Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
        14. PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63
        15. Isa berkuasa mengubah hukum, menghalalkan sebagian apa yang diharamkan ( QS 3: 50 )
        16. Hanya Isa, satu2 nya nabi yang diangkat kepada Allah setelah ajal Nya ( QS.3: 55 dan 4: 158 ) nabi2 lain tidak ada, Muhammad pun tidak.
        17. Firaun pun dalam (QS 10: 90 ) mengakui, bahwa tidak ada Tuhan selain Tuhan yang dipercayai bani Israel. Jadi, bukan awloh, melainkan TUHAN , Allah Israel. Dalam kitab para nabi, pada awalnya, di : Kej. 33: 20…” TUHAN YAHWEH adalah ELOHIM Israel”….dan juga di : Kel. 5: 1 ; 24 :10 ; 32: 27 ; 34: 23 ; Yos 7:13, 19, 20 “ TUHAN YAHWEH , ELOHIM Israel “ yg diterjemahkan menjadi TUHAN , ALLAH ISREL Kemudian setelah Tuhan turun kedunia, Dia ( Allah Israel) memperkenalkan diri dalam nama Tuhan Yesus Kristus ( Kis 10: 36 ; 15:11 ;16: 31; 28: 31 ; Rom 1: 4; 5: 21 ; I Kor 1: 8 ; I Kor 8: 6 ; I Kor 15: 7 ; Fil 2:11 ; Fil 3: 20; I Pet 1: 3 ; Yud 1: 4, 21; I Tes 5: 9, 23 .
        18. Pada akhir zaman, ISA AKAN DATANG KEMBALI (Hadits Muslim 6931 ) untuk menjemput orang2 ( yang masih hidup) yang percaya kepadaNya, dan yang sudah mati dalam iman kepadaNya akan dibangkitkan terlebih dahulu ( yang tidak beriman kepadaNya belum dibangkitkan )
        Mereka semua akan diubahkan menjadi Manusia Abadi dengan tubuh Kemuliaan dan diangkat naik kesurga. Di Alkitab : I Kor 15: 50-58 dan I Tes 4 : 13-18.

        Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN nubuat ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2. Ini tidak mungkin; sangat tidak masuk akal waras kebenaran, sebab SALIB adalah LAMBANG dan BUKTI KASIH ALLAH kepada umat manusia.
        Yesus mati di salib, untuk MENEBUS DOSA manusia ( yang percaya kepadaNya ) Inilah yang iblis tidak mau diketahui dan dimengerti manusia, sehingga ia selalu memutar balik kannya, supaya manusia tidak selamat. Bacalah kitab Kol.1 :15- 20 dan Kol 2:6- 15 dan Fil 2: 5- 11

      • @ Trio singa, Aditya, Anis, Rizwan
        TETAPI MUSLIM HARUS MENGERTI JUGA , YESUS YANG SEBENARNYA ( Menurut Alkitab)
        Muslim harus percaya apa kata Alkitab, sesuai dgn perintah QS 5: 46 & 68 ; 32:23 dan 10: 94 dan TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan ayat Alkitab sudah dipalsukan !

        1. Nabi Yesaya telah menubuatkan ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus dalam kitabnya di Yes 9: 6-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya.
        2. Menurut Kol 1 : 15 ” Ia adalah GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan…..”
        ayat 16:…” karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi………..SEGALA SESUATU DICIPTAKAN oleh DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
        Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA ”
        Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN KUASA TUHAN YAHWEH berkenan
        ” diam” DIDALAM DIA
        3. Kol 2: 9 ” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHIAN SECARA LAHIRIAH ,…

        4. Fil 2 : 5-10…….. KRISTUS YESUS, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap KESETARAAN dengan ELOHIM itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia

        5. Ibr 1: 2 (end) – 3 …….“ Oleh Dia (Yesus), ELOHIM telah menjadikan alam semesta.
        Ia ( YESUS ) adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

        6. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK KARENA KITA ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “

        7. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

        8. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ada ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
        ayat 10 : ” Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
        Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH ( ELOHIM ). Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan ” diam” diantara kita……..”
        Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat ELOHIM, tetapi Anak Tunggal ELOHIM, yang ada dipangkuan Bapa, Dialah yang me- NYATA–kan Nya ( membuat jadi nyata )

        9. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga )”
        [Sama seperti : tubuh , jiwa dan roh mu , semuanya ada tiga, tetapi manusianya, kamu adalah SATU. Ya atau tidak ? ]
        HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

        10. I Tim3:16…. AGUNGlah rahasia ibadah kita : “ DIA, ALLAH YANG TELAH MENYATAKAN DIRI NYA DALAM RUPA MANUSIA,………”

        11. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
        Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
        ….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
        …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku”. Yesus mengulangi kata2 ini di Yoh 10:38
        12. Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “

      • @ Trio singa, Aditya, Anis, Rizwan, Fanya
        PETUNJUK JALAN KESELAMATAN dan KEBENARAN SEJATI, SUPAYA MASUK SURGA

        Assalammualaikum Wr. Wb.,

        TUHAN Yang Maha Kuasa sangat mengasihi saudara, dan ingin menyelamatkan anda sekeluarga supaya memiliki kepastian Keselamatan masuk surga. Oleh karena itu sdr, hendaklah bijaksana dan hati-hati dalam memilih nabi dan kitab suci. Selidikilah dengan seksama, mana yang benar, yang betul2 berasal dari Allah yang benar, yang memberi KEPASTIAN KESELAMATAN masuk surga. Sebab banyak penyesatan dari si jahat, sehingga kesalahan pilih akan berakibat fatal dan anda sekeluarga tidak selamat masuk surga. Bila anda sudah keburu meninggal, tidak akan mendapat kesempatan kedua, didoakan oleh se juta orang suci pun tidak mungkin bisa. Mintalah petunjuk dari ALLAH Pencipta Langit dan Bumi dan segala makhluk, dengan hati yang jujur dan rendah hati : Mana kebenaran yang sejati ? Dia pasti memberitahukan anda. Saya, istri dan banyak orang yang saya kenal, telah berhasil mendapat jawaban dan petunjuk/ hidayah dari Allah, setelah berdoa minta dengan sungguh2 kepadaNya. Janganlah berprasangka buruk terlebih dahulu. Disini kami tidak membicarakan soal agama, sebab tidak ada satu agama pun yang dapat menyelamatkan, hanya satu Pribadi, yang dapat menyelamatkan, dengan hanya SATU JALAN NYA. Dengan kerendahan hati dan dengan hati yang tulus mengasihi anda, perkenankan saya menyampaikan KEBENARAN2 SEJATI dibawah ini dengan harapan dapat menjadi berkat/membawa KESELAMATAN untuk anda sekeluarga. Berdoalah kepada TUHAN Pencipta Alam Semesta sebelum anda membacanya supaya mendapat Taufik HidayahNya.

        I. NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2- NYA SBB :
        ( Yang bisa menyelamatkan manusia masuk Surga )
        1. DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)
        2. Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk nabinya yang patut dikasihani karena tidak punya nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.
        3. Berita kelahiranNya disampaikan oleh malaikat dari sorga (Mat.1: 18-25) dan namanya diberikan oleh TUHAN
        4. Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb) (ada tertulis di Mat.2:1-12)
        5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA seperti nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM ) yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN ) yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam. Memang, tidak mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM , tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diri Nya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu ). Bacalah juga QS 19:17-21 ; QS 21:91 ; Qs 43:61 ; Qs 31:34 ; Yoh.1: 1- 14 dan Fil 2 : 5-10

        6. SEMUA NABI LAIN BERASAL DARI DEBU, TELAH KEMBALI MENJADI DEBU, TETAPI NABI SEMPURNA INI BERASAL DARI SORGA, DAN TELAH KEMBALI KE SORGA ( KEJ.3:19). TIDAK ADA KUBURAN NABI INI, YANG ADA HANYALAH BEKAS KUBURANNYA, YANG KOSONG.
        7. Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KEILLAHIANNYA (QS 2: 87, QS 3:49, dan QS 19: 21), antara lain :
        a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh. 2 : 1-11)
        b. Memberi makan 5000 orang laki2 ( tidak termasuk wanita dan anak2) hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar. 6 : 30-43)
        c. Dapat berjalan diatas air. (Mat 14 : 22-33)
        d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal. (Yoh 11:43-44)
        e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
        f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT dari KEMATIANNYA

        8. Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia / nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS 19: 19) . Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. ( Pikir dan renungkanlah : Siapa Dia sesungguhnya ? )
        9. Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi ‘TANDA’ bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS 19: 21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS 43: 63 dan QS 3: 50)
        10. Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS 43: 61), padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31: 34, dikatakan bahwa: ‘tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH ( ELOHIM) . Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu ?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !
        11. Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)
        12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menebus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis 1 : 3)
        13. Darah Nya sangat bernilai, sehingga mampu menebus dosa seisi dunia, sebab Ia benar2 suci kudus, sebab memiliki benih Illahi (ROHULKUDUS), dan memiliki ROH TUHAN ALLAH ( ELOHIM ) secara penuh didalam dirinya. (QS 4: 171 dan I Pet.1: 18-20 )
        14. Nabi tsb SANGGUP naik ke sorga sendiri (tanpa dibantu malaikat), dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, bukan bual / dusta seperti seorang nabi palsu, yg datang 600 th kemudian. ( Kis 1: 9 dan QS 3: 55)
        15. Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan nama Nya, se ijin Nya ( Kis 9: 36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH ( ELOHIM) .
        16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia ( Hadits Sahih Muslim, rujukan 127, dan Hadits Bukhari 34: 425 ; atau HSB 1090 ; Kis 10: 42-43)
        17. Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’ yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya ( Wah 3: 5 , Wah 20:15 dan Wah 21:27)
        18. Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk menjemput orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum) ; Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan diangkat naik ke sorga. Inilah yg disebut ‘pengangkatan orang2 percaya’.
        19. Nabi ini tidak perlu didoakan /dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat ( tidak spt seorang nabi lain), sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
        20. Nabi ini terkemuka di dunia dan di akhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS 3: 45
        21. Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh 15: 25): “Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh 16:2 tertulis: “bahkan akan datang saatnya, bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN ”. Nubuat ini telah tergenapi.

        22. Dalam kitab wahyu 1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,….Yang Maha kuasa” dan di ayat 17-18: “AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, DAN YANG HIDUP. Aku telah mati, namun LIHATLAH AKU HIDUP, sampai se-lama2nya….” Bandingkan dengan QS 57:1-3 “ ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR (YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “ DAHSYAT SEKALI NABI INI

        23. Dia tidak pernah minta2 untuk disembah, ketika masih bayi saja, 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia ( Za.14:16 & Fil.2: 10-11), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1: 6 ).
        ALLAH yang BENAR, tidak pernah menyuruh malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu. ( Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya )
        24. Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH NYA : “ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ ( Hadist Anas bin Malik hal 72 )

      • @Trio singa
        Mana ada ayat , dimana Tuhan Yesus berteriak Minta2 tolong ? Jangan meng – ada2 dan me- nambah2kan ! Yg ada, Dia berseru : Eli, Eli , Lama sabakhtani . dimana kata2 tsb sudah dinubuatkan dlm Maz 22{1 & 31:5-6, dan bila Dia tidak mati sesuai rencana Allah, mana ada penebusan dosa? Tapi HANYA berlaku bagi mereka yg percaya, TIDAK BERLAKU BAGI KALIAN YG MENOLAK YESUS
        KEMATIANNYA itulah yg merupakan BUKTI KASIH ALLAH, yaitu RAKHMAT ALLAH bagi manusia , yg MEMBAWA KESELAMATAN
        Kamu LUPA dan TIDAK MENGERTI ttg arti ayat Qs 19: 21 , jadi RUGI BESAR lah kamu, makanya bila baca Quran jangan cuma hafal TANPA MENGERTI , SIA2

  2. Agama kok diperdebatkan!! hehe,, mending makan bakso aja daripada debat mendebat, kagak ada untungnya mas bro,, ha

    • Setuju aku!
      Agama bukan utk diperdebatkan.
      Itu sama dgn memperdebatkan dunia roh.
      Roh ku, Roh Kudus dan Roh tak Kudus, adalah …

      Salam Rohani!

    • @Istananurah

      Agama kok diperdebatkan!!

      +++++

      Ndak lah, yg dibahas adalah pola pikir dlm menyikapi agama aja….koq.

      Menurut fanya, agama, apapun namanya, adalah sesuatu yg netral.
      Yang kelak akan dievaluasi oleh Sang Maha Pencipta bukanlah agama, melainkan perbuatan manusia dalam pilihan hidupnya.

      “Memilih” adalah perbuatan yg kelak harus dipertanggungjawabkan kpd YMK.

      Seseorang bisa jadi melakukan “perbuatan baik”, namun jangan lupa Tuhan akan mengevaluasi mengapa ia melakukan pilihan “berbuat baik” tsb. Bisa jadi karena betul2 berdasarkan keyakinan dan keimanannya kpd Sang Pencipta, namun bisa jadi hanya sekedar riya, cari muka, ikut-ikutan, ketidak tahuan, kebodohan atau egoisme seseorang dalam menerapkan logika atau mengabaikan logikanya, disamping tolok ukur “baik” itu sendiri yg bersifat sangat relatif.

      Seseorang atau segolongan orang dari agama apapun bisa saja meyakini pilihan tindakan yg dilakukannya adalah sesuatu yg “sangat baik” yg akan menjadikan dirinya sebagai pahlawan atau martir berdasarkan kacamata pemahaman agamanya, padahal tidak mustahil bagi orang lain yg bisa jadi memeluk agama yg sama, apalagi jika agamanya berbeda, justru meyakini perbuatan orang tsb sebagai sebuah tindak terorisme yg sangat dimusuhi umat manusia dan Tuhannya!

      Jadi, diskusi fanya sesungguhnya bukan masalah agama, melainkan masalah cara pandang dan cara memahami sebuah keyakinan atau dogma.

      Salam

      • Keren, Tan!

      • @ fanya
        Bacalah tulisan2 ku diatas
        PELAJARILAH : CARA MEMBEDAKAN ANTARA TUHAN / NABI YANG BENAR/ SEJATI , DENGAN YANG PALSU
        Supaya kita gak usah cape2 berdebat, padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2 nya :
        1. Lihat saja: APAKAH ADA NUBUAT KEDATANGAN nabi itu dari nabi2 sebelumnya, tertulis dalam kitab suci SEBELUMNYA? (tanpa merampok nubuat nabi lain, seperti yang telah dilakukan dgn tidak tahu malu)
        2.APAKAH NABI ITU SANGGUP MEMBUAT MUJIZAT DAN DISAKSIKAN ORANG BANYAK, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
        3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan PERILAKU SEXNYA BEJAD ?
        4.Apakah ajaranNya MENGASIHI sesama manusia, bahkan musuh atau MEMBENCI/ MEMBUNUHI / PENGGAL semua orang yang tidak seiman?
        5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?
        6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya,dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya ATAU minta umatnya BERKORBAN NYAWA SIA2 ( bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari supaya selamat ?
        Dpl. Apakah umatNya sudah TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI mendatangi/ masuk neraka sesuai Qs 19:71?
        7. Surga yang dijanjikanNya itu, SUCI KUDUS atau KOTOR penuh NAFSU SEX BEJAD , MAKSIAT dan PERCABULAN?
        8.BENIH kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl Apakah BERASAL DARI SURGA DAN SUDAH KEMBALI KESURGA ATAU DARI DEBU TANAH DAN SUDAH KEMBALI MENJADI DEBU TANAH?
        9.Siapa yang memberi KESAKSIAN tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelumNya (dan sesudah Nya), atau HANYA ME-NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI SEBAGAI NABI ?
        10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
        11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya ?
        12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
        13. Apakah gelar nya SAW ( Semoga Keselamatan atasnya ) , atau AS ( Yang sudah selamat ) ?
        13.Apakah mengajarkan : kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa, Australia) atau menghalangi ( seperti di negara2 Arab, Mesir, Pakistan, Iran, Irak dll ) bahkan boleh merusak rumah ibadah agama lain ?
        14.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/ damai, seperti Bp. Abraham, Maria ( bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya , diselimuti istrinya ?
        Bacalah di mukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda.

    • Ya, adalah untungnya, yaitu memperoleh hikmah. Dan bukan hanya itu, ada kewajiban kita untuk menyampaikan ilmu Allah, meski satu ayat. Ini yang disebut dakwah. Lagi pula, memahami ayat atau tanda-tanda dalam Quran itu tidak mudah. Allah pun melegitimasi debat, meski dengan cara-cara yang elegan (QS.16 :125).

    • @ Trio singa, Aditya, Anis, Rizwan, Fanya
      II. INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI , PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
      1. Diakui kebenarannya oleh Kitab suci agama lain (QS 2: 87 ; QS 5: 46, 68, QS 32: 23; QS 10: 94), tetapi sebaliknya tidak.
      2. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi / kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak.
      3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki TINGKAT STATUS KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain
      4. Kitab suci ini ditulis oleh banyak nabi/ rasul (±40 orang, yg semuanya dari garis keturunan : Abraham, Ishak ,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi ) dalam waktu ±1600 tahun. (QS 29: 27; Yes 2:3; Yeh 38:17; Rom 3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis di jaman nya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, ,karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri ( hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.
      Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna / istimewa tsb ( ada 8 orang Rasul ) menulis tentang beliau, yg mereka BETUL2 KENAL, dan MENYAKSIKAN DENGAN MATA SENDIRI : KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya ke Surga dan ternyata memang TULISAN2 MEREKA SE-NADA, TIDAK BERTENTANGAN, SALING MENEGUHKAN KEBENARAN2 NYA, SEHINGGA TULISAN RASUL2 TSB SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang ( satu orang) nabi yg lahir 600-an tahun kemudian, dari negeri yang JAUH, BUTA HURUF, hanya dengar2, TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan Nya, tapi ( dengan sok tahu ) menyangkal kematian dan kebangkitan nabi istimewa tsb, sangatlah DIRAGUKAN KEBENARANNYA ( bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), PENGETAHUANNYA HANYA TERBATAS dari “mendengar” apa kata orang2/ mahluk yang tidak jelas jati dirinya.
      Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya ? Tulisan 40 nabi yang menulis apa yang mereka saksikan/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling meneguhkan kebenaran2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci ; atau kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600 an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya ? Jadi 40 : 1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??
      Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat bodoh sekali.
      Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh Roh Kudus, yaitu: Allah sendiri yang memberi ilham/wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb . ( 2Tim:3:16; Yer 30: 2,4; Hos 8:12; Hab 2: 2 ; I Kor 10:11 )

      5. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua sudah digenapi kecuali yang memang belum saatnya, mis:
      a. Tentang Kelahiran (Yes 7;14; Yes 9:5-6; Yes 11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm 16:10, Yes 53: 10-11, Yoh 10: 17-18, Mat 12:40, Luk 18: 31-34).
      b. Asal-Nya dari garis keturunan : Abraham- Ishak- Yakub- Yehuda- Daud- dan dari seorang perawan, dan yang lahir di Bethlehem, tergenapi dengan TEPAT
      c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS Almaidah 21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3).
      d. Nubuat Nya sebagai Juruselamat ( Yes 43:11, Hos 13:4) telah terbukti benar, digenapi, ada tertulis di kitab Luk 2: 10-14, dan Yoh 4:42 .
      e. Juga nubuat tentang munculnya nabi palsu ( 2 Pet 2: 1-3 ; I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4) , yang ciri2-nya : MENYANGKAL YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, sudah digenapi 600 an tahun kemudian di Arab ( abad ke 7 ). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
      f. Nubuat , bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan.
      Lihat saja AS sangat diberkati. Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk , ini juga terbukti : Lihat saja Sadam Husein / Irak, Kadafi/ Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau . Dan Israel , sebagai bangsa yang diberkati Allah , menjadi bangsa yang tidak terkalahkan. Lihatlah sejarah perang Israel – Arab th 1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
      6. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan = 6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21 dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab, Wahyu 13:18
      7. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka di ubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
      8. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya. Bukan : asal baca, meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian, tidak ada gunanya, alias sia2.
      9. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 tambahan / sisipan / catatan2 kaki, yg mengubah arti sebenarnya dari ayat2 nya, seperti yang terjadi dalam kitab … .dalam terjemahan oleh Depag.
      10. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”, bahwa ayat2nya sudah diubah, tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? kapan, dimana, oleh siapa, dan kenapa harus diubah, apa alasannya itu semua hanya sekedar fitnah si iblis tanpa dasar dan bukti.
      11. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna , sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. Sudah ada kata2 penutup, nya sbb : “ Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu 22: 18-21)
      12. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat, sebab: KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
      TIDAK MUNGKINLAH , BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

  3. Hai Fanya…. apa kabar kamu ya????

    saya ada di ISLAMIC INVASION,,,,, Ayo gabung.

  4. Mendingan debat Capres aja mas bro

  5. Fanya yang cantik????????

    dan Yahya menubuatkan kedatangan Isa Almasih ( Fanya tgl 16 feb 2014)
    Saya baca lagi tulisan anda.

    Dari mana sumbernya non??? Yahya menubuatkan Isa Almasih?…..

    INILAH FAKTANYA KALAU ORANG ISLAM BICARA TENTANG TOKOH ALKITAB…TAPI SUMBER CERITANYA DARI QURAN,,,,,,,,,.> CERITANYA SUDAH PASTI SALAH.

    BAGAIMANA MUNGKIN YAHYA MENUBUATKAN KEDATANGAN YESUS KRISTUS???

    PADA WAKTU ISTRI ZAKARIA YANG BERNAMA ELISABET MENGANDUNG YAHYA PADA USIA KANDUNGAN BULAN YANG KE6>>>>>> MARIA JUGA MENGANDUNG.

    DENGAN KATA LAIN ,,,,, PADA WAKTU MARIA MENGANDUNG YESUS ,,,, USIA KANDUANGAN ELISABETBERMUMUR 6 BULAN. Lukas 1 :26-36. salam.

    • Dari mana sumbernya non???
      Yahya menubuatkan Isa Almasih?…..
      xxx
      Kurasa dari Injil

      BAGAIMANA MUNGKIN YAHYA MENUBUATKAN
      KEDATANGAN YESUS KRISTUS???
      xxx
      Mungkin saja mereka mengimani injil separuh hati.
      Jika mereka mengimani Injila dengan sepenuh hati,
      Pikiran Muhammad menjadi sangat terkebelakang.
      Takut lah mereka!

      Salam Damai Bro!

  6. @Gideon; Om Maren

    dan Yahya menubuatkan kedatangan Isa Almasih ( Fanya tgl 16 feb 2014)
    Saya baca lagi tulisan anda.
    Dari mana sumbernya non??? Yahya menubuatkan Isa Almasih?…..

    +++++

    fanya tidak pernah mengatakan bahwa sumbernya dar Al Qur’an.

    Isa Al Masih adalah Nabi yg diberkati. Al-Qur’an menyatakan tentang Isa:

    31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (QS 19:31)

    Isa adalah satu-satunya nabi yang dijunjung tinggi selagi ia masih dalam kandungan ibunya. Para mufasir sepakat bahwa Nabi Yahya adalah orang pertama yang percaya bahwa Isa adalah Firman Allah. Sebenarnya ia melakukan hal itu sementara mereka masih dalam kandungan ibu mereka.
    Razi, dalam at-Tafsir al-Kabir, mengulas riwayat yang juga disampaikan oleh Ibn Khatir:

    … Ibu Isa bertemu dengan Ibunya Yahya, keselamatan bagi mereka. Kedua ibu itu sedang hamil: yang satu mengadung Isa; yang satu lagi mengadung Yahya.
    Ibu Yahya bertanya kepada Maryam, “Engkau rasakan ada bayi dalam kandunganku?” Maryam berkata: “Aku juga sedang mengandung.” Maka isteri Nabi Zakaria berkata: “Aku menemukan bahwa bayi di dalam kandunganku bersujud kepada bayi dalam kandunganmu”.

    Inilah yang diartikan pengakuan Yahya atas percayanya kepada Isa sebagai Firman Allah, yang ditemukan dalam Al-Qur’an 3:39 … Yahya akan mengakui kerasulan Isa yang dilahirkan dengan Kalimat-Cipta daripada Allah.

    Ibn Abbas mengakui kebenaran kepercayaan itu ketika ia mengatakan bahwa Yahya lebih tua enam bulan dari Isa, dan ialah yang pertama kali percaya dan mengakui Isa sebagai Firman Allah dan Roh Allah. Meskipun Yahya adalah seorang nabi yang besar yang disebut sebagai seorang Sayed dalam Al-Qur’an (artinya ‘pemimpin orang-orang beriman’, dan ‘orang penting sebagai penguasa dan pemimpin anutan dalam agama’), ia bersujud di dalam kandungan ibunya kepada Isa. Yahya adalah juga enam bulan lebih tua dari Isa. Menurut kebiasaan atau adat, sebenarnya Isa yang seharusnya bersujud kepada Yahya karena ia lebih muda, tetapi dalam hal ini sebaliknya Yahya yang bersujud kepada Isa.

    Itulah dasar pendapat dari apa yg fanya kemukakan diatas, soal benar atau tidaknya, wallahu’alam.

    Nah setelah fanya menjawab pertanyaan anda, sekarang silahkan jawab pertanyaan fanya tentang maksud Matius 23:33 tsb

    23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan Ular Beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

    Jadi menurut pola pikir anda Yesus sedang berfirman kepada Ular Beludak bukan? dan di akhirat itu ada neraka juga bukan?

    Salam

    • islam kontol said:

      Maksud kata tuhan yesus itu adalah iblis – iblis yang sedang menyamar untuk menjelek – jelekkan tuhan yesus

    • @ Fanya
      MENANGGAPI KESALAH PAHAMAN anda DALAM Mat.23:1 – 33.
      Tuhan Yesus berfirman BUKAN kpd ular beludak, tetapi kpd para ahli Taurat & orang2 Farisi :

      KESALAHAN Ahli2 Taurat dan orang2 Farisi ( BUKAN SEMUA YAHUDI) sehingga dikutuk Tuhan Yesus ( JUGA BERLAKU untuk SEMUA ORANG yang KELAKUANNYA sama seperti ini ) :
      1.Mereka mengajarkan, tetapi mereka sendiri tidak melakukan apa yang mereka ajarkan itu (ayat 3-4)
      2.Pekerjaan (ibadah, mis: puasa) yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang lain (ayat 5)
      3.Mereka gila hormat, sombong dan angkuh (ayat 6-7)
      4.Mereka TIDAK MENGAKUI YESUS sebagai MESIAS (Juruselamat) – ayat 10
      5.Mereka tidak melakukan seperti yang dikehendaki Tuhan Yesus, yaitu : rendah hati (ayat 11-12)
      6.Mereka munafik, merintangi orang2 yang berusaha masuk Ker. Surga (ayat 13) ; ( no. 2-6 ini sama yah dgn muslim )
      7.Mereka menelan rumah janda2 dan mengelabui mata orang dengan doa yang panjang2 (ayat 14)
      8.Mereka menjadikan satu orang yang telah bertobat, menjadi 2x lebih jahat daripada mereka sendiri (ayat15)
      9.Mereka sembarangan bersumpah demi “apa2 “ (ayat 16-22) ; ( sama yah dgn awloh dan muhamad yg sering bersumpah dlm quran )
      10.Mereka mengabaikan yang terpenting dalam Hukum Taurat, yaitu : Keadilan, Belas kasihan dan Kesetiaan (ayat 23 )
      11.Mereka pemimpin2 yang buta, nyamuk ditepiskan dari minumannya, tetapi unta yang didalamnya ditelannya ( ayat 24 )
      12.Mereka membersihkan cawan dan piring hanya sebelah luarnya saja,tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan ( ayat 25-26)
      13.Mereka munafik, seperti kuburan yang dilabur putih yang nampak bersih sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran ( ayat 27 -28 )
      14.Mereka membangun makam nabi2 dan memperindah tugu orang2 saleh, tetapi menolak Yesus dan punya niat untuk membunuh dan menyalibkan Yesus dan juga nabi2 lain, orang2 bijaksana, Ahli2 kitab . ( ayat 29-34 ) ; ( no. 10-14 ini juga sama yah dengan muslim )

      TAPI di ayat 3, Tuhan Yesus berkata : “TURUTILAH dan LAKUKANLAH segala sesuatu yang mereka AJARKAN kepadamu, tetapi JANGANLAH kamu turuti PERBUATAN2 mereka, …..”
      Jadi jelaslah bahwa, yang salah BUKAN AJARANNYA, tetapi PERBUATAN mereka

      KUTUKAN ini JUGA BERLAKU untuk : siapa saja, yang SAMA PERBUATANNYA seperti para ahli Taurat dan orang2 Farisi ; TIDAK semua orang Yahudi terkutuk,

      HANYA mereka yang mempunyai kesalahan2 yang sama seperti itu.
      Allah Maha Adil dan Maha Tahu, tidak mungkin salah dalam menghukum

  7. HALLO MAREN…… AKU GIDEON,,

    ,,,KAMU HARUS BANYAK BACA ALKITAB.

    SEMUA OCEHAN MEREKA HANYA DIJAWAB DENGAN ALKITAB.

    KAMU KE ISLAMIC INVASION DONG? SAYA ADA DISANA.

    KALAU BISA KOPIKAN KESINI UNTUK FANYA. TQ YA? GBU

  8. Fanya?

    kamu baik2 saja buka?

    31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (QS 19:31)

    Kamu kayaknya mau emosi ya?

    saya ga ngrti lagi nich? DAN DIA MENJADIKAN AKU………

    KAPAN YA? ISA ALMASIH MEMBUAT PERNYATAAN TSB? DIMANA? DAN KEPADA SIAPA ? KIRA 579 TH SETELAH YESUS TDK DI DUNIA BARU LAHIR MUHAMAD
    TOLONG . JANGAN EMOSI.OK?

    • @Gideon

      Anda datang2 bertanya Surat Maryam 19:28 —-> fanya jawab dengan baik2.

      giliran fanya bertanya Matius 23-33–> silahkan jawab!

      Apa maksud Matius 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan Ular Beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

      jawab dooong….

      fanya kasih clue-nya deh: (Matius 23:1)

      23:1 Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya.

  9. Fanya yang baik>>>>>

    ok? kalem ya? jangan esmosi ok?

    —————————————————–
    Apa maksud Matius 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan Ular Beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
    jawab dooong….
    fanya kasih clue-nya deh: (Matius 23:1)
    23:1 Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya.

    =================================================

    ULAR,,,,, ADALAH KATA SAMARAN DARI IBLIS.

    KEJADIAN 3>>>> MANUSIA JATUH KEDALAM DOSA.
    ADAPUN ULAR……DST ANDA BACA SENDIRI YA?

    ULAR YANG DISEBUT DI KEJ 3>>>> ADALAH IBLIS ATAU SETAN.

    INJIL YOHANES PSL 8 : 37- 47====> JUDUL KETURUNAN ABRAHAM YANG TIDAK BERASAL DARI ALLAH.:

    AYAT 42>>> KATA YESUS KEPADA MEREKA JIKALAU ALLAH ADALAH BAPAMU,
    KAMU AKAN MENGASIHI AKU,SEBAB AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH…DST.

    AYAT 43>>> APAKAH SEBABNYA KAMU TIDAK MENGERTI BAHSAKU? SEBAB KAMU TIDAK DAPAT MENANGKAP FIRMANKU.

    AYAT 44>>>> IBLISLAH YANG MENJADI BAPAMU DAN KAMU INGIN MELAKUKAN KEINGINAN KEINGINAN BAPAMU……DST kamu baca sendiri ya?ayat 37-47.

    AYAT 47>>>>BARANG SIAPA BERASAL DARI ALLAH IA MENDENGARKAN FIRMAN ALLAH.

    JADI… FANYA????KALAU KAMU TIDAK MENGERTI FIRMAN YESUS KRISTUS>>>>MAKA YANG AKAN KAMU LAKUKAN ADALAH KEINGINAN IBLIS..

    DAN IBLIS SERTA PENGIKUTNYA YANG MELAKUKAN KEINGINAN IBLIS TEMPATNYA YA,,, DI NERAKA.

    YOHANES 14:21>>>>BARANGSIAPA MEMEGANG PERINTAHKU DAN MELAKUKANNYA DIALAH YANG MENGASIHI AKU.DAN BARANG SIAPA MENGASIHI AKU IA AKAN DIKASIHI OLEH BAPAKU DAN AKUPUN AKAN MENGASIHI DIA DAN MENYATAKAN DIRIKU KEPADANYA.

    YOHANES 10:30>>> AKU DAN BAPA ADALAH SATU>>>>SAMA2 NAMYA YESUS KRISTUS.

    MATIUS 11:27>>> SEMUATELAH DISERAHKANKEPADAKU OLEH BAPAKU DAN TIDAK SEORANGPUN MENGENAL ANAK SELAIN BAPA,DAN TIDAK SEORANGPUN MENGENAL BAPA SELAIN ANAK DAN ORANG YANG KEPADANYA ANAK ITU BERKENAN MENYATAKNNYA.

    YOHANES 6:37b>>>> dan barang siapa datang kepdakKU ia tidak akan Kubuang.

    KALAU KAMU RENDAH HATI KAMU BISA DATANG KEPADANYA DALAM DOA DAN PERMOHONAN.>>>>>AKU DATANG KEPADAMU YA TUHAN.>>>TERIMALAH AKU SEPERTI YANG ENGKAU JANJIKAN DALAM YOH 6:37.

    TETAPI JIKA ANDA ANGKUH SOMBONG DAN KERAS KEPALA SEPERTI SEKARANG >>>>>MAKA ANDA MENJADI SEPERTI YANG ANDA TANYAKAN.

    nasihat saya : DENGAN YESUS KRISTUS ANDA HARUS BELAJAR MENGENAL DIA DAN TAKUT.OK?SALAM

    anda baca tulisan saya di ISLAMIC INVASION.

    • @Gideon

      ULAR,,,,, ADALAH KATA SAMARAN DARI IBLIS.

      +++++++

      hohoho…..jadi ceriteranya gunakan n ngerti bahasa KIASAN juga tokh?

      ckckck……

      Dengan pola pikir yg anda gunakan ketika menyoal Surah Maryam QS 19:28, seharusnya yg dimaksud Yesus dgn “Ular-ular dan keturunan Ular Beludak” dalam Matius 23:33: Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan Ular Beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka? adalah

      1. “Ular-ular” dan “Ular Beludak” = ORANG BANYAK dan MURID-MURID-Nya karena Matius 23:1 menyatakan: Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya; atau

      2. Yesus bener-bener sedang ngomong sama Ular-ular dan Ular Beludak!

      kalau anda bersikukuh mengatakan bhw makna Matius 23:33 tsb menggunakan bahasa kiasan sebagaimana anda sampaikan dlm komen diatas, maka apa beda anda dengan ahli-ahli Taurat dan orang2 Farisi yg dicela Yesus dalam Matius 23 itu?

      Please observe, berdasarkan pola pikir anda saat menyoal QS Maryam 19:28 tsb maka orang-orang yang terancam tidak selamat dari hukuman neraka yg di peringatkan Yesus dlm Matius 23 tsb bisa jadi malah:

      1. Orang-orang banyak yg saat itu berada dihadapan Yesus; dan
      2. Murid-murid-NYA!

      salam

      • Gejalanya dialog kaian menjurus ke Ahli Kitab.
        Menyoal hal-hal yg rohani dgn pikiran yg duniawi.
        Menyatakan yg maya bukan memayakan yg nyata.
        Pls deh!

        Salam Damai!

      • Hallo Gideon…..

        apa jawaban anda tentang Matius 23:1 dan 23:33?
        bermakna literal (harfiah) atau allusi (kiasan)???

        anda tiba-tiba nongol disini mempersoalkan QS 19:28
        fanya jawab baik-baik dgn penjelasan dan contoh2 pula…

      • @ Fanya
        Yang cantik tetapi suka salah paham
        Di ayat mat 23 : 1, memang Dia sedang bicara kpd murid2 Nya, tetapi Dia MEMBICARAKAN dan MENGECAM , serta mengutuk para ahli Taurat & orang2 Farisi, BUKAN mengutuk murid2 Nya . Tolong baca yg teliti dong, cantik .
        Bacalah tulisan2 ku diatas spy anda yg cantik bisa selamat masuk surga

  10. HALLO MAREN…… AKU GIDEON,,
    xxx
    Hai!
    Gideon!

    ,,,KAMU HARUS BANYAK BACA ALKITAB.
    xxx
    Yes! Dan hrs dihayati,
    Dan hrs diaplikasikan utk diri,
    Hingga kita menjadi berkat utk org lain.

    SEMUA OCEHAN MEREKA HANYA DIJAWAB DENGAN ALKITAB.
    xxx
    Kalau sudah anti pati pd Alkitab, refot.
    Jawaban itu menjadi percuma saja, Bro!.
    Apa lagi jawaban yg pake nomer-nomer segala.
    Itu menandakan, ayat2 itu belum senyawa dgn kita..

    Biarlah hatinya sendiri yg menyelidiki
    Jangan biarkan kepalanya yg bereaksi
    Karna mereka hanya suka yg masu akal
    Tak begitu suka dgn hal yg melampauinya

    KAMU KE ISLAMIC INVASION DONG? SAYA ADA DISANA.
    xxx
    Ya, nanti aku main ke sana.
    Kali-kali ada yg menarik hati.

    KALAU BISA KOPIKAN KESINI UNTUK FANYA.
    xxx
    Ah!
    Aku nggak tau kebutuhan Tante Fanya.
    Dugaan ku, dia gemar ngorek dosa orang
    Atau mencari2 yg patut utk dipersalahkannya.

    TQ YA?
    GBU
    xxx
    Thanks, Bro and JBU

    Salam Damai!

  11. Hallo Fanya?? uda makan tape apabelum? dingin disini…

    =======================================
    apa jawaban anda tentang Matius 23:1 dan 23:33?
    bermakna literal (harfiah) atau allusi (kiasan)???
    ======================================

    1. “Ular-ular” dan “Ular Beludak” = ORANG BANYAK dan MURID-MURID-Nya karena Matius 23:1 menyatakan: Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya; atau
    Yesus bener-bener sedang ngomong sama Ular-ular dan Ular Beludak!
    =========================================================

    Aduuh,,,, kamu ini nafsuan atau emosian,,,,,,

    Alkitab yang ada disitu dalam bentuk buku atau di hp?

    Kalau BUKU,,, kan ada judulnya.klo hp ya ga ada judul.
    ==================================================================
    MTIUS 23>>>>>>JUDUL<<<<>>>>>>YANG SEDANG DI KECAM OLEH YESUS SIAPA???

    MENURUTKU MATIUS 23:1-36>>>>DITUJUKAN KEPADA…JUDUL

    YANG HADIR DI MATIUS 23 …MURID2 DAN MASYARAKAT AWAM,,,,ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT TIDAK BANYAK>>>>>UMUMNYA MEREKA AHLI TAURAT DATANG UNTUK MENCEMOOH PEKERJAAN YANG SEDANG DALAKUKAN ATAU UCAPAN2NYA.

    MASYARAKAT DATANG ,,,UMUMNYA MEMBAWA ANGGOTA KELUARGA MEREKA YANG SAKIT UNTUK DISEMBUHKAN.

    FANYA????? ANDA PERHATIKAN AYAT 2 DST…..S/D 36 OK

    SUPAYA JELAS=============>

    AHLI2 TAURAT DAN ORANG2 FARISI,,,,, SAYA SERUPAKAN DENGAN>>>>KIYAI,ULAMA USTAT,,,,,,OK?

    YESUS KRISTUS >>>>>SEDANG MENGECAM USTAT….KIYAI…..ULAMA.

    USTAT,KIYAI,ULAMA SUDAH MENDUDKI KURSI M U H A M A D AYAT 2

    TURUTILAH DAN LAKUKANLAH SEGALA SESUATU YANG MEREKA AJARKAN. AYAT 3.>>>>TETAPI JANGAN KAMU IKUTI PERBUATAN2 USTAT KIAYAI DAN ULAMA ITU.

    KENAPA????? MEREKA MENGAJARKAN ,,,,, TETAPI MEREKA TIDAK LAKUKAN.

    CONTOH NI YA???KIYAI USTAT ULAMA NGAJAR BEGINI,,,,,,,JANGAN BERZINAH>>>>JUSTRU DIA KAWIN SANA KAWIN SINI…..CONTOH

    CONTOH>>>>MEREKA NGAJAR….JANGAN KORUPSI>>>>> EEEEH DAGING SAPI DI KORUPSI SAMA….. YA DIA ITUTUU.

    JADI NON?????? YESUS SEDANG MENGECAM USTAT,,,KIYAI,,,DAN ULAMA.

    YANG MENDENGARKAN MURID2 DAN MASYARAKAT YANG SEDANG BERKERUMUN.

    >>>> KAMU NGERTI,,,,,DARI JUDULNYA SAJA JELAS KOK YA??

    SETELAH INI KAMU JELASKAN KEPADA KU,,,YA KEPADAKU!!!!!

    >>>>>>>>>>>> SIAPAKAH ALLAH SWT??>>>>>>>>>>>

    .

    • @Gideon
      >>>> KAMU NGERTI,,,,,DARI JUDULNYA SAJA JELAS KOK YA??
      SETELAH INI KAMU JELASKAN KEPADA KU,,,YA KEPADAKU!!!!!

      ++++++++++

      Oohh……. jadi artinya pake bahasa KIASAN.

      Kalau kamu ngerti makna gaya bahasa kiasan yang disampaikan Yesus dlm Matius 23:33, berarti memang orang seperti anda-lah yg dimaksud Yesus dalam ayat tsb, yakni Ular-ular dan keturunan Ular Beludak, yaitu orang yg paham ayat-ayat dan bahasa Alkitab tapi TIDAK MENERAPKAN apa yg dipahaminya.
      Lebih khusus lagi karena seruan Matius 23:33 tsb disampaikan/ditujukan Yesus kepada Ular-ular dan keturunan Ular Beludak, wajarlah kalau anda jadi sangat memahaminya. Rupanya Yesus sdh jauh2 hari tahu keberadaan manusia seperti anda.

      OK, sbgmn fanya katakan di awal pembicaraan, fanya ga punya waktu untuk debat sama Ular-ular dan Keturunan Ular Beludak.

    • AHLI2 TAURAT DAN ORANG2 FARISI,,,,, SAYA SERUPAKAN DENGAN>>>>KIYAI,ULAMA USTAT,,,,,,OK?

      YESUS KRISTUS >>>>>SEDANG MENGECAM USTAT….KIYAI…..ULAMA.

      USTAT,KIYAI,ULAMA SUDAH MENDUDKI KURSI M U H A M A D AYAT 2

      TURUTILAH DAN LAKUKANLAH SEGALA SESUATU YANG MEREKA AJARKAN. AYAT 3.>>>>TETAPI JANGAN KAMU IKUTI PERBUATAN2 USTAT KIAYAI DAN ULAMA ITU.

      KENAPA????? MEREKA MENGAJARKAN ,,,,, TETAPI MEREKA TIDAK LAKUKAN.

      CONTOH NI YA???KIYAI USTAT ULAMA NGAJAR BEGINI,,,,,,,JANGAN BERZINAH>>>>JUSTRU DIA KAWIN SANA KAWIN SINI…..CONTOH

      CONTOH>>>>MEREKA NGAJAR….JANGAN KORUPSI>>>>> EEEEH DAGING SAPI DI KORUPSI SAMA….. YA DIA ITUTUU.

      —————–
      membaca pernyataan gideon dongok
      bagaikan berkaca di air yg keruh……..
      seolah-olah tak tampak boroknya sbgmn yg dikatakan maren
      baik
      begini ya gideon dongok
      elu umpamakan itu spt kiai, ustadz dll
      suatu perumpamaan yg ngawur banget
      gini aja gak usah jauh elu ambil contoh itu dari kalangan elu sendiri
      jgn ambil dulu contoh kalangan agama lain
      elu lagi maren lu bilang itu keren ya
      makan tuh keren mu
      ni
      saya kasih tahu lg ya
      elu baca dan liat dulu deh imam paling tinggi elu
      udah bersih kagak
      paulus selevel dewa elu aja kagak tahan nafsu birahi
      bahkan menyalahi sekali dari umumnya bahkan menjijikkan
      paulus sekalipun tak tahan dgn birahi laki2 sehingga melakukan sodomi
      gak pake mie tiau
      bagaimana pula elu bisa berdalih sgl macam ular beludak

      elu gideon, dongok, jgn bawak kesini
      elu itu ke gereja juga 1x dalam seminggu gak ada dasarnya hari minggu
      tau gak….!
      bidah semua ditolak yg bidah
      gereja advent tu hari ketujuh hari sabtu
      bukan hari minggu
      makan tu ibadahmu……
      bidah

      • @ UMAT KRISTEN & MUSLIM, KETAHUILAH , BAHWA :
        SIAPAKAH NAMA PENCIPTA ALAM SEMESTA, YANG DISEMBAH OLEH BAPA ABRAHAM, ISHAK, YAKUB DAN MUSA ?

        Menurut Alkitab ( Kel 5 :1 & 32: 27 ; Yos 7:13, 19-20 & 14:14 ; I Sam14: 41 ; Hak 4:6 & 5:5 ) adalah ” YAHWEH, Elohim Israel “, tetapi sejak bangsa Israel kembali pulang dari pembuangan ke Babilonia, ada salah pengertian, tidak boleh menyebut nama YAHWEH secara sembarangan / sia2, sehingga membuat mereka tidak berani menyebut NAMA itu, sehingga mengucapkannya dengan istilah lain : ADONAI, yang berarti TUAN / MAJIKAN BESAR . Sehingga ketika diterjemahkan kedalam bahasa Inggeris menjadi LORD, dan lalu kedalam bahasa Indonesia menjadi TUHAN.
        Sebenarnya NAMA pribadi sesorang tidak boleh diterjemahkan, apalagi NAMA YAHWEH YANG MAHA BESAR

        Juga menurut QS 10: 90 YANG DI CLAIM, sbg firman Allah langsung kpd muhamad :……… “ Saya percaya bahwa TIDAK ADA TUHAN , MELAINKAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAEL….”
        PERHATIKANLAH , bahwa pengertian ayat ini SAMA seperti apa yang dikatakan Alkitab, jadi ayat ini juga diberikan kpd bangsa Arab / umat Islam , supaya mereka juga MENGERTI DAN PERCAYA kepada TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA YANG ASLI DAN BENAR , SUPAYA KELAK DI HARI PENGADILAN TIDAK DAPAT BERDALIH LAGI

        Sedangkan Allah , yang dalam bahasa Asli Alkitab memakai istilah Elohim, sebenarnya adalah Nama pribadi Tuhannya Muslim. Pantas dan wajarlah bila Malaysia melarang penggunaan nama tsb dalam Alkitab
        Jadi bila orang Kristen berkata : “ Dalam diriku ada Roh Allah ”, sebenarnya KELIRU, sebab berarti dalam diri orang Kristen tsb ada roh allahnya muslim, bahkan , LEBIH PARAH lagi, ternyata nama tsb adalah nama:dewa bulan, dewa berhala bangsa Arab zaman pra islam, zaman Jahilliyah , yang diadopsi muhamad menjadi allahnya muslim, lengkap dengan : Kaabahnya, Batu hitamnya, Ritual hajinya, symbol bulan sabitnya, sabat hari Jumat nya.
        Itulah sebabnya, mengapa islam mudah dan cepat berkembang di Timur Tengah , karena orang2 kafir Arab TIDAK MERASA MURTAD kepada allah mereka ( yg sebelumnya ) ketika mereka masuk islam

  12. Hai Fanya….

    Aku sedang menunggumu.

    tadi aku baru pulang ibadah minggu lho????

    kini aku menunggu mu>>>> SIAPAKAH ALLAH SWT??<<<<<<

  13. Hai Fanya??? aku datang!!!

    >>>>>> SIAPAKAH ALLAH SWT DI AL QURAN???????

    >>>>>> SIAPAKAH TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM DI AKITAB ????

    DALAM ALKITAB PERJANJIAN LAMA ( PL )>>> SANGAT BANYAK AYAT DIMANA TUHAN BERFIRMAN>>> AKULAH TUHAN ALLAHMU

    AKULAH ALLAH ABRAHAM , ISAK DAN YAKUB. AKULAH TUHAN ALLAHMU SANGAT BANYAK.

    NABI MUSA MENYAPA DIA >>>ALLAH DARI ROH SEGALA MAKLUK..BILANGAN 16:22.

    PENULIS SURAT IBRANI >>> DALAM PERJANJIAN BARU (PB)>>MENYEBUT DIA
    BAPA SEGALA ROH,,,,IBRANI 12:9.

    YESUS KRISTUS YANG DILAHIRKAN MARIA 2014 TH YANG LALU >>>MEMANGGIL TUHAN SEMESTA ALAM>>> BAPA<<<>>> TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM<<<>JUDUL: DOA YESUS UNTUK MURID MURIDNYA.

    AYAT 11>> Dan Aku tidak ada lagi didalam dunia,tetapi mereka masih ada didalam dunia,dan Aku datang kepadaMu Ya Bapa yang kudus,peliharalah mereka dalam namaMu, YAITU NAMAMU YANG TELAH ENGKAU BERIKAN KEPADAKU…dst

    AYAT 12>>SELAMA AKU BERSAMA MEREKA AKU MEMELIHARA MEREKA DALAM NAMAMU.>>YANG TELAH ENGKAU BERIKAN KEPADAKU…dst

    >>>> JADI,,, TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM >>>NAMANYA YESUS KRISTUS,,,,,NAMA INILAH YANG DIBERIKAN KEPADA ANAKNYA YANG DILAHIRKAN OLEH MARIA 2014 TH LALU.

    BAPA DAN ANAK NAMANYA SAMA>>> YESUS KRISTUS<<<>>>> SIAPA NAMA ROH KUDUS?????

    YOHANES 14:26>>> Tetapi Penghibur yaitu ROK KUDUS….YANG AKAN DIUTUS OLEH BAPA DALAM NAMAKU, DIALAH YANG AKAN MENGAJARKAN SEGALA SESUATU KEPADAMU..dst.

    NAMA BAPA ADALAH YESUS KRISTUS
    NAMA ANAK ADALAH YESUS KRISTUS
    NAMA ROH KUDUS ADALAH YESUS KRISTUS.

    TIGA PRIBADI MENYANDANG SATU NAMA >>>YESUS KRISTUS<<>>>>SIAPAKAH ALLAH SWT???????

    ALLAH SWT PENCIPTA LANGIT DAN BUMI?????

    LANGIT DAN BUMI YANG MANA??????? NGAKU NGAKU NI YEEE?????
    =======================================

    2 KORINTUS 11 :14>>>> HAL ITU TIDAK USAH MENGHERANKAN, SEBAB Iblispun MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG.

    SALAM.

    HOSEA 6:3>>>> MARILAH KITA MENGENAL DAN BERUSAHA SUNGGUH SUNGGUH MENGENAL TUHAN; IA PASTI MUNCUL SEPERI FAJAR IA AKAN DATANG KEPADA KITA SEPERTI HUJAN,SEPERTI HUJAN PADA AKHIR MUSIM YANG MENGAIRI BUMI.

    MATIUS 11:27>>> SEMUA TELAH DISERAHKAN KEPADA-KU OLEH BAPA-KU DAN TIDAK SEORANGPUN MENGENAL ANAK SELAIN BAPA, DAN TIDAK SEORANGPUN MENGENAL BAPA SELAIN ANAK, DAN ORANG YANG KEPADANYA ANAK ITU BERKENAN MENYATAKANNYA.

    • Keren!

    • maaf, bagaimana menurut kalian
      dan apa yg kalian ilhamkan dari cerita injil
      dari iman para nabi dahulu
      sbb nama tuhan kalian belum dikenal dizaman para nabi ALLAH
      bahkan nabi adam saat itu tidak mengenal nama tuhan kalian …?
      bagaimana iman mereka, apakah diterima versi injil atau bahkan tidak….?
      ………………
      kalau ditanya keimanan mereka versi ALQURAN JELAS keimanan mereka diterima
      sbb mereka HANYA mengenal nama tuhan yakni ALLAH

      • kalau ditanya keimanan mereka versi ALQURAN JELAS
        keimanan mereka diterima
        sbb mereka HANYA mengenal nama tuhan yakni ALLAH
        xxx
        Itu kalau ditanya keimanan:
        Iman tanpa perbuatan adalah mati
        Perbuatan tanpa iman adalah buta.
        .
        Lalu gimana kalau nggak ditanya?

        Setiap bangsa punya istilah Yg Maha sendiri-sendiri
        Setiap bangsa mengajarkan kasih sendiri-sendiri
        Setiap bangsa mengaku paling bagus sendiri

        Pd saat itu Allah sedang mengenalkan sukmanya
        Kpd Abraham, Ishak, Yakub dan bangsa Israel.
        Yahudi adalah bangsa, ya, budaya, ya agama.

        Pd saat ini semua bangsa telah mengenal Allah.
        Maka semua sabda budaya, sabda dewa-dewa,
        Lambat tapi pasti akan diganti dgn sabda Illahi.

        Yg dari alam kembalikan ke alam
        Yg dari Kaisar kembalikan kpd Kaisar
        Yg dari Allah kembalikan kpd Allah, itu saja.

        Allah nggak usah dibenerin
        Kasihi-lah Tuhan Allah-mu
        Kasihi sesama manusia.

        Udah!

        Salam Kasih!

      • Lagi-lagi jargon kasih-lah yg menentukan.
        Kita tak hrs berhenti hanya pd jargon iman.
        Kita tak hrs berhenti pd jargon pengharapan.

        Demikianlah tinggal ketiga hal ini,
        Yaitu iman, pengharapan dan kasih,
        Yg paling besar di antaranya ialah kasih.

        Salam Jargon!

      • @ Arifin
        Siapa bilang para Nabi asli dr Israel tidak mengenal nama Tuhan , Allah Pencipta alam Semesta ?
        Bacalah tulisanku diatas. Memang dlm terjemahan Alkitab, nama Yahweh, diterjemahkan kedlm bhs Inggris menjadi LORD, dan kedlm bhs Indonesisa , menjadi TUHAN , tetapi dlm bhs aslinya YAHWEH

        SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH :
        INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
        1. Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
        2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
        3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
        4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
        5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
        6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
        7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
        8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
        9. Sama bentuknya , yaitu : BATU

        CUMA ada sedikit perbedaan : Bila dulu orang2 Arab Pagan memiliki banyak ( 360 batu yang disembah – politeisme ) , sekarang Islam telah berubah menjadi monoteisme, dengan hanya menyembah SATU BATU HITAM SAJA . Batu tsb adalah sisa / bekas batu2 Pagan yang sengaja dibiarkan/ diluputkan, tidak dihancurkan, malah tetap disembah seperti orang2 Pagan dahulu.
        ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

        AWLOH PENIPU DAYA TERBESAR = KHAIRUL MAKARIN = BAPA PENDUSTA TERBESAR

        1. Dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
        Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu tambahan / sisipan, sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “awloh adalah penipu daya terbesar “ = Khairul Makarin
        Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia
        2. QS.43: 78-79 dikatakan bahwa :”….. Allah adalah penipu daya terbaik “. ( Maukah anda mempunyai Allah seperti ini? Pantas nabinya juga pandai menipu umatnya. Ayat2 lain yang serupa : QS.3: 54 dan QS.8: 30) Ayat2 ini di- ulang2 ( tanpa sadar) , berarti sangat penting untuk diketahui !
        3. Menurut QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56, awloh sangat haus disembah.
        Kesimpulannya : Awloh = iblis , sama2 HAUS DISEMBAH
        Padahal perintah utama YAHWEH, ELOHIM orang Kristen adalah : Kasihilah TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri dan perbuatlah kpd orang lain, apa yg kamu mau orang lain perbuat kpd mu

        a ). -HR. MUSLIM, HADITS no : 7037 …SESUNGGUHNYA iblis meletakkan SINGGASANANYA DI ATAS AIR…
        -MENURUT QS. 11:7. Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah SINGGASANA-Nya DI ATAS AIR,…
        Kesimpulannya dari 2 hadist ini : awloh nya muhamad = iblis

        b) -HR. BUKHARI, HADITS no : 3303, saw bersabda: “Jika telah datang MALAM,..
        JIN-pun BERKELIARAN melakukan PENCULIKAN..”
        -HR. MUSLIM, HADITS no : 758, karena Tuhan kita TURUN ke DUNIA pada SETIAP MALAM yaitu ketika SEPERTIGA MALAM TERAKHIR!
        Kesimpulan : awloh muhamad = Jin

        c) INILAH BUKTI bahwa Allah yang DISEMBAH muhamad adalah BATU HITAM TIDAK DAPAT DISANGKAL LAGI

        Menurut H.Sahih Muslim 1150 : “Sebelum mencium Hajar Aswat, Muhamad mengucapkan :” Labbaik allahuma labbaik” yang artinya : “ Ya Allah , atas panggilanMu aku datang kepadaMu “
        Umat Islam yang naik haji dan ingin mencium Hajar Aswat = Batu Hitam , juga berkata demikian, sambil mengeliling kaabah .
        JADI KESIMPULANNYA: ALLAHNYA MUHAMAD, YANG DIA SEMBAH ADALAH HAJAR ASWAT ITU

        d) BUKTI LAIN : adalah QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”
        Yang dimaksud, tentulah : allah, yang awalnya, yg dulu sebelum ada agama islam , adalah dewa bulan = berhalanya orang kafir negeri Arab ( Mekah ), BUKAN TUHAN PENCIPTA SEMESTA ALAM

  14. MAAF..perbaikan.kok rusak disini???

    YESUS KRISTUS YANG DILAHIRKAN MARIA 2014 TH YANG LALU >>>MEMANGGIL TUHAN SEMESTA ALAM>>> BAPA<<>>siapakah NAMA
    TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM BAPA???

    YOHANES 17 : DOA YESUS UNTUK MURID MURIDNYA>>>> .

  15. Sekarang bagai mana kita menggunakan Yesus?
    Ada orang yg menggunakan rumbai jubah-Nya
    Ada orang yg menggunakan Nama-Nya

    Ada yg memanfaatkan kasih-Nya.
    Banyak org yg tak mau tau, bw.
    Dia datang utk digunakan.

    Salam Damai!

  16. Hallo Fanya dan teman2 semua………..

    TEMAN TEMAN SEMUA,,,BAIK YANG NULIS DI SINI ATAU PARA PEMBACA,,,KITA SEMUA ADALAH MILIK TUHAN.

    MASALAHNYA ,,,,,BANYAK ORANG GA MAU TAHU SIAPA TUHAN.

    ORANG INDONESIA,,, BANGGA BERAGAMA,,,WALAU GA KENAL TUHAN.

    HOSEA 4:6,,,, UMATKU BINASA KARENA TIDAK MENGENAL ALLAH: KARENA ENGKAULAH YANG MENOLAK PENGENALAN ITU MAKA AKU MENOLAK ENGKAU,,,dst

    YEHEZKIEL 18:4>>>>> SUNGGUH SEMUA JIWA AKU PUNYA,,dst

    saran saya>>>>>BACA ALKITAB KENALI TUHAN.

    JANGAN BACA ALKITAB>>>>>TUJUAN UTAMA BERDEBAT,,,,,SAYA KASI TAHU YA??? KAMU TIDAK DAPAT APA2 DARI PERDEBATAN YANG GA JELAS TUJUANNYA .

    SEBAIKNYA KAMU BELAJAR KENAL TUHAN,,,,HIDUP BAIK2 LAKUKAN APA YANG TUHAN MAU,,,,,JANGAN APA YANG KAMU MAU. KAMU PASTI DISAYANG TUHAN.

    SALAM

    • Tak seorangpun yg berkata dgn Roh Allah,
      Dapat berkata:
      “Terkutuklah Yesus!”

      Dan tak seorangpun dpt mengaku:
      “Yesus adalah Tuhan”,
      selain oleh Roh Kudus.

      Mungkin Tante Fanya kudu fanasaran dulu,
      Apa itu roh, Roh Kudus dan roh tak kudus.
      Atau kembali kpd tertiga, tubuh jiwa dan roh.

      Salam Damai!

      • sekarang saya tanya kamu maren
        roh kudus ada dalam tuhan
        apa tuhan ada dalam roh kudus
        biar jelas
        siapa dia….!
        soalnya beda banget tafsiran kristen ini dgn islam
        bahwa roh kudus menurut islam adalah dia gabriel/jibril
        dia adalah malaikat pembawa wahyu Tuhan
        tanpa dia memang wahyu tak bisa disampaikan kpd semua para nabi
        namun bukan berarti ini terbatas hanya pd roh kudus sbb ALLAH sudah menetapkan
        jibril sbg malaikat
        tanpa jibril pun Tuhan masih bisa kog memberikan kabarnya sendiri ….!

      • Lama tak nimbul, Bro!
        Semoga bukan karna banjir
        Kali membantu yg kebanjiran.

        sekarang saya tanya kamu maren
        roh kudus ada dalam tuhan
        apa tuhan ada dalam roh kudus
        biar jelas siapa dia….!
        xxx
        Wah!
        Tuhan adalah Roh!
        Kalau kurang jelas juga,.
        Siapa yg bisa menjelaskan anatomi Tuhan, ya?
        Bukan hanya Roh Kudus yg merisaukanmu, kali,
        Apa Tuhan mikir tanpa otak, ngomong tanpa mulut, dst.

        Kalau kau tanyakan roh ku,
        Aku mau mereka-reka bw,
        Roh-ku adalah inti plus bungkusku.
        Entahlah!

        soalnya beda banget tafsiran kristen ini dgn islam
        bahwa roh kudus menurut islam adalah dia gabriel/jibril
        xxx
        Gabriel bukannya malaikat?

        dia adalah malaikat pembawa wahyu Tuhan
        xxx
        Ya! Malaikat!
        Bukan Roh Kudus.

        tanpa dia memang wahyu tak bisa disampaikan kpd semua para nabi
        xxx
        Tanpa Muhammad juga begitu.
        Wahyu tak sampai kepada umat.

        namun bukan berarti ini terbatas hanya pd roh kudus
        sbb ALLAH sudah menetapkan jibril sbg malaikat
        xxx
        Ya! Malaikat!
        Bukan Roh Kudus.
        Roh Kudus adalah Allah.

        tanpa jibril pun Tuhan masih bisa kog memberikan kabarnya sendiri ….!
        xxx
        Gimana kalu tanpa Muhammad?
        Kurasa bisa juga koq memberikannya.

        Kalau memang bisa begitu,
        Apa berarti Jibril setara Muhammad?
        Sekarang aku mau tanya kamu, Bro! Pls

        Salam Damai!

      • Nambah dikit:

        tanpa jibril pun Tuhan masih bisa kog
        memberikan kabarnya sendiri ….!
        xxx
        Tanpa Jibril?
        Kalau memang bisa begitu,
        Apa berarti Jibril setara Muhammad?
        +++
        Ya, benar!
        Jika Jibril lebih atau setara Muihammad
        Maka kau hrs ngucapin tiga kalimat sahadat.

        Jika Jibril itu tak lebih dari hanyalah …
        Maka habis pakai boleh dibuang
        Ya, spt sedotan limun lah!

        Gimana, Fin!

        Salam Damai!

      • @ arifin
        Saya maklum bila kamu tidak paham dan mengenal Roh Kudus, sebab muhamad pun, nampak dari tulisan2 nya juga tidak kenal dan paham dgn Roh Kudus , sebab bila Roh Kudus ada didalam dia, tidak mungkin banyak kekeliruan pernyataan2 nya yg bertentangan dgn Alkitab

        BAGAIMANA SEHARUSNYA PEMBUKTIAN KEBENARAN SUATU KITAB SUCI ??
        Taurat dibenarkan oleh kitab2 para nabi setelah Musa, dan semua kitab2 para nabi, dalam Perjanjian lama dibenarkan oleh kitab Injil / Perjanjian Baru.
        Seluruh Alkitab juga diakui / dibenarkan oleh Alquran

        Lha, Alquran siapa yang membenarkan ? Jawab : TIDAK ADA , KECUALI IA HANYA MEMBENARKAN DIRI SENDIRI , ME-NGAKU2 SENDIRI ( TIDAK SYAH ), SAMA SEPERTI SANG NABI YANG JUGA ME-NGAKU2 & MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI NABI. JADI TIDAK LAH SYAH , TIDAK MEMENUHI SYARAT KEBENARAN

        Mungkin anda berkata: “ Ya tentu saja begitu, sebab ‘kan alquran muncul belakangan “!
        Tetapi jangan lupa, bahwa meskipun Perjanjian Baru muncul belakangan dari P. Lama, tetapi ia menggenapi / menyambung Kitab P. Lama dan TIDAK ada pertentangan antara P. Lama dan P. Baru. Memang yang baru tidak sama dgn yang lama , tetapi tidak ada pertentangan, malah merupakan kelanjutannya, PENGGENAPAN DARI APA2 YANG TELAH DINUBUATKAN DALAM P. LAMA

        Sedangkan Alquran, TIDAK NYAMBUNG sama sekali dan BANYAK PERTENTANGAN NYA dengan Alkitab, mis:
        1. Yesus yang lahir dikandang domba, dikatakan lahir dibawah pohon korma
        2. Yesus yang mati di salib dan bangkit pada hari ke3, dikatakan tidak di salib, digantikan oleh Yudas, padahal Salib adalah Bukti Kasih Allah kepada manusia, dan Berkat bagi manusia. TANPA SALIB , TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA / KESELAMATAN BAGI MANUSIA SUPAYA BISA MASUK SURGA.
        Apakah masuk akal , bahwa muhamad yg baru lahir 600 an th kemudian lebih tahu dr pd Rasul2 yg menyaksikan dengan mata mereka dan Yesus yang mengalami sendiri ?!
        DUSTA quran sangat KETERLALUAN

        3. Domba mati menggantikan Ishak , dikatakan dgn tidak tahu malu menggantikan Ismail.
        Tunjukkan ayatnya di Alkitab ! Atau boleh juga deh di quran, bila ada ! Mana ?
        Saat Ishak dikorbankan , Ismail sudah diusir dari keluarga Abraham ( Kej 21 : 9-12 )

        4. Ayah Maria , bernama Eli , dikatakan bernama Imran, padahal Amran adalah nama ayah Miryam , sdr Musa dan Harun yg beda zaman 1500an th . Jadi awloh LUPA, dia tidak bisa membedakan antara Miryam dgn Maryam

        5. Dalam Qs 19:27-28 awloh dan muhamad KELIRU mengatakan : Maryam adalah saudara Harun. Awloh LUPA, BINGUNG , tidak bisa membedakan antara Miryam saudara Harun dengan Maryam, bunda Yesus yg beda zaman 2000-an th.
        6. Kuburan Abraham yg berada di Makhpela ( Palestina) menurut Musa, dikatakan ada di Mekah. Apakah mungkin/ masuk akal muhamad lebih tahu dr pd Musa ? Abraham tidak pernah ke Mekah dan pada zaman nya belum ada kota Mekah .
        7. Juga dusta dlm Qr yg mengatakan Abraham lah yg membangun Kaabah, padahal Kaabah dibangun oleh Arab kafir penyembah berhala dewa bulan, yg bernama allah
        c. Kesalahan dlm QS 7:124 bahwa pada zaman Firaun , di Mesir ada hukuman penyaliban, yg sebenarnya tidak ada
        d. Kesalahan dlm Qs 12: 21- 30, tentang orang Mesir yang yang membeli Yusuf sebagai budak , yang sebenarnya bernama Potifar, salah disebut Quran , menjadi Al Aziz
        e. Nama Yesus yg berarti: “Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka”; awloh dan muhamad KELIRU menterjemahkan menjadi Isa, nama yang tidak bermakna.
        Ini MEMBUKTIKAN quran BUKAN berasal dari TUHAN , ALLAH Pencipta Alam Semesta
        f. Surga yang keadaannya suci kudus, tidak ada kawin mengawin, dikatakan : ( pria cabul ) akan dikawinkan dengan bidadari2 cantik di surga. Didunia aja digrebeg oleh FPI !
        g. INJIL tentang adanya Kepastian Keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus, tidak diberitahu dalam Alquran , malah ditutup2-i
        h. Ibu angkat Musa , menurut Musa sendiri adalah Puteri Firaun, tetapi dikatakan ( oleh quran ) istri Firaun. Apakah masuk akal muhamad lebih tahu dr pd Musa yg mengalami sendiri ?!
        Inilah BUKTI, bahwa quran BUKAN berasal dari TUHAN, ALLAH Pencipta Alam Semesta karena si awloh LUPA siapa ibu angkat Musa.
        i. Ayahnya Abraham yg bernama Terah , dikatakan quran bernama Ashar. Apakah masuk akal , muhamad lebih tahu dr pd Musa, yg lebih tua 2000-an th ?! Yang kitabnya diakui quran, tetapi sebaliknya tidak ! ?
        j. Selain itu, jumlah nabi/ rasul penulis Alkitab ada – + 40 orang, tapi bisa disatukan dalam satu kitab. Sedangkan Quran tidak mungkin bisa disatukan, dimasukkan kedalam Alkitab , karena banyak pertentangannya, sebab memang beda Allahnya.
        k. Selain itu juga , TIDAK ADA BUKTI2 KENABIAN dari muhamad, baik berupa : nubuat2 kedatangan dari nabi2 sebelumnya dalam Alkitab , maupun bukti 2 kemampuan melakukan mujizat2, yg tertulis dalam kitab suci, sebagaimana Yesus, tertulis baik di Alkitab , maupun di quran .
        Yang ada Cuma : me-ngaku2 sendiri . Karena itulah maka pengikutnya sering merampok nubuat dan kisah mujizat Yesus, serta menuduh ada ayat Alkitab ttg nubuat muhamad yg disembunyikan
        JADI QURAN TERBUKTI PALSU, TIDAK NYAMBUNG dan BANYAK PERTENTANGAN DGN KITAB SUCI ASLI, ALKITAB

      • @ arifin
        Roh Kudus adalah Roh ALLAH ( ELOHIM), sedangkan Jibril adalah Malaikat pembawa Kabar dari ELOHIM kpd manusia
        Manusia yg menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat, akan diberi juga karunia Roh Kudus dlm dirinya. Semakin suci seseorang semakin kuat kuasa Roh Kudus bekerja dlm diri seseorang tsb . Hanya Yesus yg memiliki Roh Kudus secara penuh , ketika di dunia, apalagi sekarang setelah Dia bertakhta di surga , sudah bersatu dgn Bapa Surgawi

        BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS DAN MENJADI PEMIMPIN PARA NABI ! Dengan bukti2 yang ada tertulis didalam kitab suci asli

        EH, MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA ! !
        PIKIRKAN DAN RENUNGKANLAH : MENGAPA DAN MENGAPA ? JAWABLAH !!

        1. Mengapa gelar KALIMATULLOH dan ROHULLOH HANYA DIBERIKAN KEPADA YESUS, bukan kepada Muhammad ? ( QS 4: 171 & Hadist Anas bin Malik hal 72 )
        2. Mengapa dikatakan HANYA ALLAH DAN YESUS YANG BENAR2 MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT, sedangkan Muhammad dan nabi lain tidak ? ( QS 43: 61 – QS 31:34 – QS 7: 187) Inilah jalan yang lurus, ikutilah Aku ( Yesus )
        3. Mengapa dikatakan dalam QS 3: 55, HANYA PENGIKUT YESUS YANG DIANGKAT DIATAS ORANG2 KAFIR? Sedangkan pengikut Muhammad tidak . Dan YESUS PUN DIANGKAT ALLAH KE SISI NYA tapi Muhamad TIDAK diangkat ke sisi Allah sebagaimana Yesus ? Malah masih harus didoakan setiap hari supaya selamat ! Berarti dia belum selamat.
        4. Mengapa di QS.19:71 tertulis :“ Dan TIDAK ADA seorangpun dari padamu, melainkan MENDATANGI NERAKA ITU. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu KEMESTIAN YANG SUDAH DITETAPKAN.” ( Padahal pengikut Yesus diangkat diatas orang2 kafir, Qs 3:55 ). Baca juga QS 20:74 “ Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahanam. “ ( Apakah anda mampu suci kudus ? nabi anda saja tidak suci, perlu didoakan umatnya setiap hari, apalagi anda ; Oleh sebab itu, PASTILAH anda masuk neraka Jahanam ! ) PELAJARILAH dan SELIDIKILAH MENGAPA/ BAGAIMANA ORANG-2 YANG PERCAYA YESUS BISA / MAMPU SUCI KUDUS !
        5. Mengapa hanya Muhammad dan keluarganya yang perlu didoakan tiap hari supaya selamat? Padahal nabi2 asli dari Israel tidak perlu didoakan ( sebab mereka sudah pasti selamat.)
        6. Mengapa Muhammad bergelar Saw, yang berarti ; SEMOGA Allah memberi rahmat dan keselamatan atasnya, sedangkan nabi2 lain bergelar As, yang berarti :Keselamatan atasnya ( tidak ada kata SEMOGA; berarti sudah pasti Selamat) ?
        7. Mengapa Muhammad mati karena keracunan, padahal Rasul Paulus digigit ular beracun tidak apa2 ( Kis 28: 3-6)
        8. Mengapa HANYA YESUS YANG DILAHIRKAN OLEH BENIH ROHUL QUDUS ( ROH ALLAH ) , yang ditiupkan kedlm rahim Maryam , sehingga dapat disebut Anak Rohul Qudus = Anak Allah, sedangkan Muhammad tidak ? ( QS 21:91 dan 66: 12 )
        9. MENGAPA HANYA YESUS YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT ? ( QS 2: 87 & 253) sedangkan kepada Muhammad tidak ?
        10. Mengapa HANYA YESUS YANG TELAH DITENTUKAN ALLAH MENJADI TANDA BAGI MANUSIA DAN RAHMAT DARI ALLAH ( BAGI MANUSIA) sebagaimana di QS. 19:21, dan bukan Muhammad ?
        11. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN (DALAM QS. 3: 45), SEBAGAI ORANG YANG TERKEMUKA DIBUMI DAN DI SORGA, bukan Muhammad ?
        12. Mengapa HANYA YESUS YANG SANGGUP MEMBUNUH DAJJAL KELAK, HANYA DENGAN HEMBUSAN NAFASNYA, dan bukan Muhammad atau nabi lain ?
        13. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN ORANG SUCI (DALAM QS 19:19 ), dan BUKAN Muhammad dan nabi -2 lain ?
        14. YESUS ( QS 3: 49 DAN QS 5:110 ) dan juga kepada nabi-2 lain sebelumnya ( Musa, Elia, Elisa, Petrus) , dan tidak sama sekali kepada Muhammad ?
        15. Mengapa TANDA2 DAN BUKTI2 KE NABIAN HANYA DIBERIKAN ALLAH KEPADA Mengapa HANYA YESUS YG SANGGUP MEMBANGKITKAN ORANG MATI DAN JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA ( SAMA KUASANYA SEPERTI TUHAN ALLAH ) ?
        16. Mengapa ADA BANYAK NUBUAT KEDATANGAN : KELAHIRAN, KEMATIAN , KEBANGKITAN DAN KENAIKAN YESUS DIDALAM KITAB PARA NABI ( SEBELUMNYA) dengan sangat mendetail , sedangkan bagi Muhammad tidak ada satupun nubuat didalam Kitab suci sebelumnya, bagi dia ? Menyedihkan sekali !
        17. Mengapa Muhammad tidak mempunyai kemampuan melakukan mujizat seperti Musa , Elia, Elisa, Petrus dll, dan Yesus dalam : Menyembuhkan orang sakit ( Qs 43: 40 ) dan membangkitkan orang mati (Qs 35 : 20 ) ? Sebagai Tanda Bukti ke nabi annya ? Mengapa Allah tidak memberikan kepadanya (QS 10: 20 ) ?
        Pastilah karena dia bukan utusan Allah ! ? dan tidak layak, sebab hidupnya tidak suci kudus ! ? Bahkan penuh dosa : Cabul, Kebencian, Kekerasan/ pembunuhan, Fitnah, Dusta- 2 ?
        Mengapa dia dibedakan daripada nabi2 lain dalam hal kemampuan membuat mujizat ?
        APAKAH KARENA MEMANG DIA BUKAN SEORANG NABI, SEBAGAIMANA PENGAKUANNYA ? ? PIKIRKANLAH DAN RENUNGKANLAH ! ! !
        APAKAH NABI INI LAYAK MENJADI PEMIMPIN PARA NABI dan PANTAS DIIKUTI ? ?

      • @ Arifin
        Ya jelas lah Alkitab sangat berbeda dg Quran, sebab Alkitab berasal dr Tuhan Pencipta Alam Semesta, sedangkan Quran berasal dari roh di gua Hira yg tidak jelas siapa, baru belakangan mengaku sbg jibril , tetapi berbeda dgn Malaikat Gabriel di Alkitab. Muhamad pun TIDAK ADA BUKTI2 KENABIANNYA , berupa Nubuat2 dr Nabi2 sblmnya yg tertulis didlm Alkitab dan berupa ketidak mampuan muhamad membuat mujizat2 sbgmn Nabi2 asli dr Israel, semuanya punya bukti kenabian
        ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST
        sebab :
        1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
        2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI ! !
        Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU
        3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

        JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

        4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
        a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
        b.Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali merampok milik Yesus, lalu di claim menjadi milik muhamad

        5. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

        JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

        JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

        NATAL, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH , BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA
        6. NASKAH ALKITAB ASLI ADA TERSIMPAN SECARA RAHASIA dan AMAN DI YERUSALEM, dijaga KETAT terhadap pencurian oleh PENJAHAT2 yang ingin melenyapkan Naskah Asli tsb
        Biarpun banyak terjemahan dalam berbagai bahasa, tetapi HEBATNYA , semuanya mempunyai INTI PENGERTIAN YANG SAMA , TIDAK BERTENTANGAN DALAM PENGERTIANNYA , tidak seperti terjemahan Quran yg sering disisipi kata2 tambahan sampai BERUBAH ARTINYA

    • wkwkwk……..
      dari fakta-fakta yg selama ini ada
      berbagai nestapa dan kejahatan luar biasa
      umumnya datang dan bermula dari mereka
      yang jika berkata-kata penuh rhetorika
      demi citra diri yg mengaku sangat mengenal-Nya
      mengaku dekat bahkan merasa dipilih-Nya
      seakan jiwanya menyatu dengan ruh tuhannya
      kalau tak percaya…..
      di sini, di blog ini banyak tersisa jejaknya….
      bukan sekedar angan-angan belaka
      fakta yg membuat si cerdas terkesima

      itulah…
      wujud keturunan ular beludak kata-Nya

      karena…..
      sesiapa yang taat sebab takut dan malu pada-Nya
      hatinya kan slalu bersih bersimbah kasih
      tanpa harus mengobral jargon kasih-kasih-kasih……
      yang tak lebih sekedar dalih
      agar orang menilainya lebih

      hiiih….kasih itu bukan ucapan
      ia adalah wujud dari perbuatan
      bukan melekat pada ayat-ayat
      atau kidung yg sekedar senandung
      sehingga seperti dikatakan-Nya
      siapapun harus waspada
      pada mereka yang gencar mengumbar kata
      karna mereka tak lebih hanyalah
      ular-ular dan keturunan beludak belaka!

      • aku mendukungmu mbak fanya….
        salam dari medan
        horas
        mejuah-juah kita kerina

      • hiiih….kasih itu bukan ucapan
        ia adalah wujud dari perbuatan
        xxx
        Yes!
        Katakanlah dgn sunggu dan kerjakan.
        Perkataan adalah bahan pikiran
        Pikiran adalah bahan kerja.

        Kerjakanlah spy menjadi kasih
        Jangan katakan benci,
        Supaya refot sendiri.

        Salam Kasih!

      • @ fanya
        bacalah sekali lagi cantik :
        KESALAHAN para AhliTaurat dan orang2 Farisi ( BUKAN SEMUA YAHUDI) sehingga dikutuk Tuhan Yesus ( JUGA BERLAKU untuk SEMUA ORANG yang KELAKUANNYA seperti ini ) terutama no 4 & 6 :

        1.Mereka mengajarkan, tetapi mereka sendiri tidak melakukan apa yang mereka ajarkan itu (ayat 3-4)
        2.Pekerjaan (ibadah, mis: puasa) yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang lain (ayat 5)
        3.Mereka gila hormat, sombong dan angkuh (ayat 6-7)

        4.Mereka TIDAK MENGAKUI YESUS sebagai MESIAS (Juruselamat) – ayat 10

        5.Mereka tidak melakukan seperti yang dikehendaki Tuhan Yesus, yaitu : rendah hati (ayat 11-12)

        6.Mereka munafik, merintangi orang2 yang berusaha masuk Ker. Surga (ayat 13) ; ( no. 2-6 ini sama yah dgn muslim )
        Bukti :
        -Kematian Yesus di salib yg membawa penebusan dosa & keselamatan msk surga ditutupi dgn menyangkalnya ( Qs 4:157 )
        -Dosa warisan disangkalnya, pdhl sdh jelas terbukti, bhw manusia sdh kehilangan kekekalan dan sdh diusir dr Tm Firdaus, dan kehilangan CAHAYA KEMULIAAN ALAH , shg telanjang . Mana ?

        7.Mereka menelan rumah janda2 dan mengelabui mata orang dengan doa yang panjang2 (ayat 14)
        8.Mereka menjadikan satu orang yang telah bertobat, menjadi 2x lebih jahat daripada mereka sendiri (ayat15)
        9.Mereka sembarangan bersumpah demi “apa2 “ (ayat 16-22) ; ( sama yah dgn awloh dan muhamad yg sering bersumpah dlm quran )
        10.Mereka mengabaikan yang terpenting dalam Hukum Taurat, yaitu : Keadilan, Belas kasihan dan Kesetiaan (ayat 23 )
        11.Mereka pemimpin2 yang buta, nyamuk ditepiskan dari minumannya, tetapi unta yang didalamnya ditelannya ( ayat 24 )
        12.Mereka membersihkan cawan dan piring hanya sebelah luarnya saja,tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan ( ayat 25-26)
        13.Mereka munafik, seperti kuburan yang dilabur putih yang nampak bersih sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran ( ayat 27 -28 )
        14.Mereka membangun makam nabi2 dan memperindah tugu orang2 saleh, tetapi menolak Yesus dan punya niat untuk membunuh dan menyalibkan Yesus dan juga nabi2 lain, orang2 bijaksana, Ahli2 kitab . ( ayat 29-34 ) ; ( no. 10-14 ini juga sama yah dengan muslim )

        TAPI di ayat 3, Tuhan Yesus berkata : “TURUTILAH dan LAKUKANLAH segala sesuatu yang mereka AJARKAN kepadamu, tetapi JANGANLAH kamu turuti PERBUATAN2 mereka, …..”
        Jadi jelaslah bahwa, yang salah BUKAN AJARANNYA, tetapi PERBUATAN mereka

  17. to gideon, maren
    kamu mesti baca-baca alkitabmu dulu lah
    pelajari dulu alkitabmu dgn baik
    atau kamu saya arahkan ke

    http://www.jw.org/id/

    nah, kamu bisa tau aslinya alkitab itu yg mana….!
    mereka orang yg mengambil sgl sesuatu nya dari injil
    dan ingat pula ya kata pakar injil
    bahwa injil tidak 100% berasal dari mulut isa almasih
    tetapi mereka berasal dari para saksi-saksi
    dari para sahabat nabi-nabi
    salam

    • Yg asli cuman ada satu,
      Tak boleh ada dua atau lebih.
      Kecuali produsennya beda-beda.

      Firman yg asli ialah Yesus sendiri.
      Quran yg asli adalah Muhammad itu.
      Lain-lainnya ngopi-ngopi di warung, hh

      Salam Damai!

      • Quran yg dihafal Sahabat,
        Itu aslinya dari Muhammad
        Quran yg dihafal Muhammad
        Itu lah yg aslinya dari Jibril,
        Yg dr Jibril dari Allah SWT

        Quran asli bukan jatuh “gedug” dari langit.
        Quran yg beredar adalah copy-copy/cetak.
        Ada juga yg dilistrik jadi Quran elektronik.

        Salam Damai!

    • @ arifin
      Telah diketemukan pd th 1960 an Naskah Alkitab yg lebih tua 1000 th dr pd yg pernah ada, di si gua Qumran ( Palestina ) . Ternyata setelah diselidiki, isinya sama dgn Alkitab yg telah beredar selama ini. Terbuktilah bahwa Alkitab terjaga semurna oleh TUHAN, sehingga isinya TIDAK BERUBAH , kecuali fitnah muslim saja
      TETAPI :
      Ada sejumlah besar NASKAH 2 kuno Quran yang berasal dari abad I Hijriah ditemukan di mesjid Agung di Sana’a (Yaman) yang secara signifikan BERBEDA dengan Quran standart yang ada sekarang.
      Naskah2 ini ditemukan oleh orang2 Muslim sendiri, bukan oleh agama lain. Ini salah satu mesjid tertua dalam sejarah Islam. Sampai saat ini, hanya ada 3 copi kuno Quran yang ditemukan :
      1.Perpustakaan Inggeris di London, yang berasal dari akhir abad ke 7 (yang paling tua).Tapi naskah Sana’a lebih tua lagi dan ditulis dengan huruf2 yang sama dengan yang dipakai di zaman Muhammad. Kenyataannya naskah ini SANGAT BERBEDA dengan Quran yang ada saat ini.
      2.Mushaf lama : -Di Topkapi, Istanbul, Turki -Di Tashkent, Uzbekistan Kedua mushaf ini di tarikh kan oleh para ilmuwan dan ahli sejarah, dokumen2 ini tidak lebih awal daripada tahun 900 M.
      Sebaliknya ahli2 sejarah lain sudah menganalisis naskah Quran yang tertua, yang paling awal, yang berhuruf Al-Ma’il justru disimpan di British Museum London, yang ber tarikh 770 M. Jadi yang mana yang paling benar ?
      Versi Utsman, Ibn Mas’ud , Ubai atau Ali (Syiah) ?

      Dengan ditemukannya Naskah TERTUA di Sana’a ini, berarti TERBUKTILAH bahwa Quran TELAH DIDISTORSI, DINODAI, DIREVISI, DIMODIFIKASI, DIKOREKSI DAN TELAH ADA PERUBAHAN2 tekstual selama ber-tahun2 oleh tangan2 manusia.

      Klaim bahwa Quran adalah kitab yang sempurna TIDAK DAPAT DIPERTAHANKAN lagi. Begitu juga klaim bahwa Quran tidak bisa di-ubah2 oleh tangan manusia, ternyata sebuah KEBOHONGAN besar.
      NASKAH2 ITU MEMPERLIHATKAN ADANYA BEKAS TULISAN2 YANG DIHAPUS. TETAPI DENGAN PERALATAN MODERN ( FOTOGRAFI ULTRA VIOLET) TULISAN2 YANG TELAH DIHAPUS ITU, MASIH DAPAT DIBACA.

      HAL INI BERARTI KLAIM ALLAH DALAM QS.56:77-78 DAN QS.85:21-22, BAHWA QURAN ADALAH BACAAN YANG SANGAT MULIA YANG TERPELIHARA SEMPURNA DISURGA, YANG TEKS ASLI NYA (QURAN) DISIMPAN DISURGA PADA LEMBARAN2 EMAS HANYALAH DONGENG BELAKA ALIAS DUSTA BESAR

  18. to maren….
    Tuhan adalah Roh!
    Kalau kurang jelas juga,.
    Siapa yg bisa menjelaskan anatomi Tuhan, ya?
    Bukan hanya Roh Kudus yg merisaukanmu, kali,
    Apa Tuhan mikir tanpa otak, ngomong tanpa mulut, dst.
    —–
    jadi menurut kamu roh kudus itu adalah tuhan…?
    coba kamu bandingkan ayat berikut:
    lukas
    1:67. Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan Roh Kudus, lalu bernubuat, katanya:
    LUKAS:

    1:15 Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan
    penuh dengan Roh Kudus MULAI dari rahim ibunya; (sebelum isa lahir rohol kudus sudah hinggap di yohanes)

    apakah arti roh kudus…?

    lalu kamu bandingkan:
    [QS. 26:192-193. Dan sesungguhnya Al Qur’an ini benar-benar diturunkan
    oleh Tuhan semesta alam, dia dibawa turun oleh Roh Kebenaran (Gabriel),
    (QS 5:110. “Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain.
    Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat.
    Dan Kami berikan kepada ‘Isa putera Maryam beberapa mu’jizat
    serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus

    memang buat kami rohul kudus(roh suci) itu istimewa, sbb HAMPIR saja dia menyamai
    sifat tuhan yakni AL-QUDS (maha suci), namun bagi kami dia beda dan tidak boleh disamakan
    kedudukannya dengan Tuhan itu sendiri
    namun kami mengatakan Tuhan itu bukanlah roh melainkan dzat (diatas roh), walaupun semua manusia
    ini ditiupkan melalui rohnya namun bukan berarti manusia itu menjadikan dirinya
    sama dgn hakikat penciptannya…
    Kemudian Ia menyempurnakan penciptaan-Nya dan Ia tiupkan padanya sebagian dari Roh-Nya dan
    Ia jadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan rasa tetapi sedikit sekali kamu bersyukur”. (QS As Sajadah 32 : 9).
    apakah dgn begitu manusia = tuhan sbb roh manusia berasal dari sebagian roh tuhan

    begitu maren….

    tanpa dia memang wahyu tak bisa disampaikan kpd semua para nabi
    xxx
    Tanpa Muhammad juga begitu.
    Wahyu tak sampai kepada umat.
    ——-
    saya katakan satu aja tidak ada misal rohul kudus aja tidak ada
    tetap tuhan itu adalah ALLAH–al ILLAH

    tanpa isa sekalipun tuhan tetap ALLAH
    apakah dgn ketidaklahiran isa almasih adam tidak menyembah tuhan….?
    jadi siapakah yg disembah nabi adam as….?

    Kalau memang bisa begitu,
    Apa berarti Jibril setara Muhammad?
    Sekarang aku mau tanya kamu, Bro! Pls
    ———–
    jibril setara dgn malaikat tuhan yg lain cuman tugas yg diberikan oleh Tuhan kepadanya ialah penyampai wahyu
    masih baaaaanyaaaaak malaikat tuhan yg lain yg tak terhitung jumlahnya &
    tanpa jibril dan malaikat tuhan yg lain pun tuhan tetap adalah ALLAH
    sbgmn sudah dijelaskan mbak fanya ttg atom
    dan Muhammad setara dgn nabi yg lain misal nih sulaiman (yg punya pasukan perang)
    nuh (punya pasukan alam), isa (tak punya pasukan) mereka setara pastinya……
    begitu bro…!

    • Jadi,
      Sia-sia lah kita memperbaiki Tuhan org lain.
      Sia-sia juga memperbaiki kitab-kitab mereka.
      Yg sungguh berguna ialah memperbaiki kelakuan.

      Ya, kan Bro!
      Tutur kata dan tingkah laku kita hrs dibagusin.
      Tulisan2 buah pikiran hrs lebih bagus & hati2 lagi

      Salam Damai!

      • Bagaimana memperbaiki kelakuan,
        Jika kita tak tau apa-apa yg berlaku?
        Utk itu kita hrs belajar luas dan tinggi.

        Alam memberi pelajaran dgn berjerih
        Dunia memberi pelajaran berpamrih
        Allah memeberikanya tanpa pamrih.

        Salam Damai!

    • @ Arifin
      Kesalahan mu adalah kamu mensejajarkan Alkitab yg asli dari TUHAN dgn Quran yg berasal dr allah swt, yg = dewa bulan = berhalanya pagan Arab , MANA BISA SAMA ?
      allah swt kan bukan Roh , melainkan zat, atau batu hitam yg ada di pojok kaabah, yg bila orang kesana naik haji, mencium nya , sambil berkata : ” ya awloh , kami datang memenuhi panggilan mu ” Betul kan , begitu fakta nya ??

      SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH :
      INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
      1. Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
      2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
      3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
      4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
      5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
      6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
      7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
      8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
      9. Sama bentuknya , yaitu : BATU

      CUMA ada sedikit perbedaan : Bila dulu orang2 Arab Pagan memiliki banyak ( 360 batu yang disembah – politeisme ) , sekarang Islam telah berubah menjadi monoteisme, dengan hanya menyembah SATU BATU HITAM SAJA . Batu tsb adalah sisa / bekas batu2 Pagan yang sengaja dibiarkan/ diluputkan, tidak dihancurkan, malah tetap disembah seperti orang2 Pagan dahulu.
      ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

  19. Kutip dari artikel:
    Isa adalah satu-satunya nabi yang dijunjung tinggi selagi ia masih dalam kandungan ibunya. Para mufasir sepakat bahwa Nabi Yahya adalah orang pertama yang percaya bahwa Isa adalah Firman Allah. Sebenarnya ia melakukan hal itu sementara mereka masih dalam kandungan ibu mereka.
    Razi, dalam at-Tafsir al-Kabir,
    mengulas riwayat yg juga
    disampaikan oleh Ibn Khatir:

    Kutip dr Maren Kitatau:
    Firman yg asli ialah Yesus sendiri.
    Quran yg asli adalah Muhammad itu.
    Lain-lainnya ngopi-ngopi di warung, hh

    Yg asli cuman ada satu,
    Tak boleh ada dua atau lebih.
    Kecuali produsennya beda-beda.

    Jadi,
    Sia-sia lah kerja memperbaiki Tuhan org lain.
    Sia-sia juga memperbaiki kitab-kitab mereka.
    Yg sungguh berguna ialah memperbaiki kelakuan.

    Salam Kutipan!

    • To maren
      Faktanya 80% injil tidak berasal dari mulutnya nabi isa kt pakar teolog
      Bahkan hampir di ilham oleh paulus napitupulu
      Lalu yg dikatakan kalimatullah ittu bukan berarti Allah dan bukan berarti ditiup sebagian roh Nya mk dia Allah lalu dia mengirimkan rohol kudus kpd hambanya bukan berarti dia otomatis menjadi Allah itu sendiri
      Sementara itu waktu yg diberikan Allah kpd isa almasih utk menyiarkan pesan nya dibutuhkan waktu hanya 3 tahun, sementara nabi muhammad sekitar 22 tahun lamanya, waktu yg sangat berbeda dalam mensiarkan perintah Allah nah itu mkanya anda membaca Alquran itu berbeda dgn injil bhwa slm 22tahun itu lah wahyu turun secara berkala. Sehingga dlm perintah berperang pun harus menunggu firman Nya hingga dilakukan lah peperangan, lantas anda mengutip ayat perang dan mengatakannya harus dihapus, nah itu kekonyolan yg sia-sia sbb anda tidak tahu kapan dan bagaimana turunnya wahyu.
      Nah, yg harus menjadi koreksi adalah kitab anda apakah benar yesus pernah bernubuat kpd rasul paulus…?

      • To maren
        Faktanya 80% injil tidak berasal dari mulutnya nabi isa kt pakar teolog
        xxx
        Biarin aja, Bro!
        Bahkan 100% Dia tak berbahasa Indonesia. Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

        Bahkan hampir di ilham oleh paulus napitupulu
        xxx
        Hehe!
        Ilham itu selalu datang dari roh
        Dari ros Setan atau Roh Tuhan.
        Apa kau belum ngeh roh sendiri?

        Lalu yg dikatakan kalimatullah ittu bukan berarti Allah dan bukan berarti ditiup sebagian roh Nya mk dia Allah lalu dia mengirimkan rohol kudus kpd hambanya bukan berarti dia otomatis menjadi Allah itu sendiri
        xxx
        Bukan otomatis begitulah.
        Dia datang menjadi Manusia,
        Apa kau tak percaya Dia Manusia?

        Dia patuh pd hukum alam,
        Dia patuh pd hukum dunia,
        Walo Dia dpt menentangnya.

        Sementara itu waktu yg diberikan Allah kpd isa almasih utk menyiarkan pesan nya dibutuhkan waktu hanya 3 tahun, sementara nabi muhammad sekitar 22 tahun lamanya,
        xxx
        Kelamaan apa kecepetan!
        Apa ada yg kurang dlm 3 thn
        Apa saja yg lebih jika dgn 22 thn

        waktu yg sangat berbeda dalam mensiarkan perintah Allah nah itu mkanya anda membaca Alquran itu berbeda dgn injil bhwa slm 22tahun itu lah wahyu turun secara berkala.
        xxx
        Ya, berkala dan berantai.
        Spt multilevel marketing
        Sebelum menjadi Kitab.

        Sehingga dlm perintah berperang pun harus menunggu firman Nya hingga dilakukan lah peperangan,
        xxx
        Ya, spt pd Perjanjian Lama.
        Raja-raja menunggu perintah
        Baik melalui mimpi pun melalui Nabi.

        Yg kasihan adalah Raja Saul saat tak dpt petunjuk.
        Dia terpaksa tega mencari dukun (1 Sam.28:7)
        Walau semula dia mengusir seluruh dukun.

        lantas anda mengutip ayat perang dan mengatakannya harus dihapus,
        xxx
        Perangilah diri sendiri.
        Itu lebih mulia perangnya, rohaniah.
        Kata Yesus yg terakhir: “Sudah selesai!”

        Darah suci sudah tumpah ke tanah
        Bagai si kanibal, makanlah daging-Nya
        Bagi yg haus darah, minulah darah-Nya

        Lalu jangan lagi kerjakan dosa,
        Kerjakanlah apa yg berkenan kpd Allah
        Bukan perang merebut dunia semu ini lagi.
        Itu sia-sia!

        nah itu kekonyolan yg sia-sia sbb anda tidak tahu kapan dan bagaimana turunnya wahyu.
        xxx
        Hanya Muhammad yg tau turunnya.
        Yg lain menghafal apa yg dituturkan Muhammad.
        Pengikut yg lain menghafal apa yg dituturkan Sahabat

        Dst, bahwa penghafal2 dan penutur2 itu hrs sama semua,
        Sama jujurnya, sama sucinya, dll hrs sama dgn Jibril juga.
        Kalau tak begitu, maka banyak cacatnya, kurangnya, dll.
        Kan?

        Nah, yg harus menjadi koreksi adalah kitab anda apakah benar yesus pernah bernubuat kpd rasul paulus…?
        xxx
        Percuma, dan sia-sia mengoreksi Kitab orang.
        Terima apalah Kitab-mu utk memperbaiki diri mu.
        Sebab Kitab itu bukan barang aduan utk perbaikan.

        Salam Damai!

      • @ arifi
        Koq makin lama kamu makin ngawur aja !
        Tulisan Paulus hanya sebagian kecil dlm Alkitab , mungkin cuma 5%

        MENANGGAPI KETIDAK MENGERTIAN MUSLIM TENTANG KAPAN YESUS MENJADI TUHAN ?

        Sebetulnya pertanyaan inilah yang KELIRU, menunjukkan KEBODOHAN orang yang bertanya ! ! Seharusnya : KAPAN YESUS MENJADI MANUSIA ? dan BERAPA LAMA ?
        Ada lagi orang yang sangat bodoh ( bu Irene Handono ) yang mengatakan bahwa Yesus baru diangkat menjadi Tuhan pada th 325 M, padahal, ngakunya ex biarawati ! Mana ada biarawati sebodoh itu ! ? Pasti dia tidak lulus jadi biarawati !
        Sebagai perumpamaan : Saya baru mengerti dan percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya pada th 1990 . BUKAN berarti pada th 1990 itulah Yesus baru diangkat menjadi Tuhan.

        TIDAK MUNGKINLAH MANUSIA DAPAT MENJELMA ATAU DIANGKAT MENJADI TUHAN oleh manusia ; ORANG PALING BODOH JUGA TAHU. JADI JANGANLAH BANGGA BILA ANDA BERPIKIR DEMIKIAN. Sebab bila demikian, berarti anda lebih bodoh daripada orang yang paling bodoh.

        Tapi anda PASTI TIDAK TAHU dan TIDAK MAMPU MENGERTI , bahwa TUHAN dapat menjelma menjadi manusia .
        Perlu kamu ketahui , tertulis dlm Yoh 1:1 “bahwa pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ELOHIM, dan FIRMAN ITU adalah ELOHIM . Muslim wajib percaya kepada Alkitab !
        Ayat 10 : IA ( FIRMAN ) telah ada didalam dunia dan dunia dijadikan olehNya, tetapi dunia TIDAK mengenal Nya ( Ya kan ? Anda tidak mengenal Dia kan? )
        Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia,dan diam diantara kita……. dst
        Jadi mulai saat itulah FIRMAN ELOHIM turun kedunia, menjelma menjadi manusia, dengan nama YESHUA atau YESUS ( yang bermakna : YAHWEH MENYELAMATKAN umatNya dari dosa ) , HANYA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA, lalu kembali pulang ke tempat asalNya dari mana Dia datang, yaitu Surga.

        Sebagai contoh illustrasi :
        1. Seekor anak singa, pastilah juga seekor singa, BUKAN KUCING !
        2. Anak anda, pastilah seorang manusia, BUKAN monyet , ya atau tidak ?

        Oleh karena itu, YESHUA ANAK ELOHIM, pastilah juga ELOHIM, BUKAN manusia, BUKAN dalam pengertian biologis, melainkan ANALOGIS / KIASAN , sebagaimana : Anak Indonesia, anak perusahaan, anak kunci , anak tangga, dsb.
        JADILAH SEDIKIT AJA LEBIH PINTAR UNTUK DAPAT MEMAHAMI HAL INI.

        Quran telah SALAH / KELIRU menterjemahkan nama Yesus menjadi Isa, nama yang tidak bermakna. ( Seharusnya menjadi Yhesu, dalam bahasa Arab )
        Bila quran juga berasal dari TUHAN YAHWEH , tidak mungkin keliru .
        Inilah BUKTI KEKELIRUAN / KEPALSUAN quran

        Sekarang YESUS, yang berasal dari Surga sudah kembali ke Surga, tetapi IA akan datang kembali untuk menjemput / mengangkat ( Rapture ) umatNya, supaya meluputkan / menyelamatkan dari Masa Aniaya Besar ( 2x 3,5 th) sebelum akhir zaman, sebelum kedatanganNya yang ke 2x di Bukit Zaitun, Israel
        Dan Yesus akan MENGUBAH tubuh para pengikutNya, menjadi tubuh rohani, yang MULIA, SUCI DAN ABADI, tidak dapat mati lagi, tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, seperti Malaikat.

        BILA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA OLEH DARAH KRISTUS, MAKA TIDAK ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA
        BERUNTUNGLAH ORANG YANG MENERIMA DIA, TETAPI RUGI BESARLAH ORANG YANG MENOLAK DIA .
        Ingat berdasarkan Qs 4: 159, nanti di hari Kiamat Yesus akan menjadi Saksi ( spt Jaksa ) terhadapmu ( yang menolakNya )

  20. to maren
    Biarin aja, Bro!
    Bahkan 100% Dia tak berbahasa Indonesia. Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
    —–
    biarin aja lah terus
    biar dianggap firman asli dari tuhan
    ya harus dibiarin
    bahasa indonesia itu tak ada sangkut pautnya dgn firman itu sendiri
    mau bhs arab, aram, kek gak maslah yg penting dia firman original dari tuhan
    bukan dari ilham yg gak pernah diilhamkan dari sang ilham sendiri

    Ilham itu selalu datang dari roh
    Dari ros Setan atau Roh Tuhan.
    Apa kau belum ngeh roh sendiri?
    ——–
    orang kristen sering menganggap bahwa roh kudus itu yg ada pd mereka
    sering kali didatangi dari roh kudus original
    sehingga kita melihat banyak sekali kejadian yg ganjil
    contoh:
    pendeta dan jamaatnya diilhami roh kudus sehingga beramai2 bunuh diri dgn racun
    pendeta dan jamaatnya sering kali diilhami roh kudus yg telah menubuatkan
    tanggal ganjil dunia kiamat
    pendeta yg kerasukan roh kudus menganggap hebat dan berani memegang ular hingga akhirnya tewas
    mengenaskan
    semua hampir diilhamkan oleh roh kudus atau roh setan…?
    lalu bagaimana itu harus dicegah
    sbb kalau sudah roh kudus mereka percaya dan tak perlu risau

    Bukan otomatis begitulah.
    Dia datang menjadi Manusia,
    Apa kau tak percaya Dia Manusia?
    Dia patuh pd hukum alam,
    Dia patuh pd hukum dunia,
    Walo Dia dpt menentangnya.
    ……….
    sgl sesuatu memang tidak otomatis semua diatur olehNYA
    perlu kamu ketahui setiap agama bumi itu sll mempersonifikasikan tuhannya
    agar mudah diterima oleh akal sehat
    beda dgn agama original yg tidak pernah dipersonifikasikan tuhannya
    jikalau kamu bertanya begitu maren
    sebaiknya kamu bertanya kpd ttngga sebelah sebut budha yg juga mmpersonifikasikan tuhannya
    mereka juga punya alasan yg sama ttg tuhan yg diwujudkan…?
    mana yg lebih kuat argument nya….?anda atau mereka…?
    semua berjalan pd sunatullah
    hukum-hukum Allah
    dan dia itu adalah selemah-lemah tuhan
    yg tidak patut dan layak menjadi tuhan
    so mengapa anda begitu memuja dia sedang dia saja memuja bapa NYA
    dia berdoa setiap subuh kpd bapanya
    dia juga sujud ketanah kpd bapanya
    dia juga berpuasa yg tak layak diikuti umatnya kpd bapanya
    dia menjaga kambing dombanya buat bapanya
    dia eek, ook, iik, uuk jg semua krn bapanya
    dia lemah thd hukum paus yg menghalalkan makan ook
    sbb uuk nya jg harus disunat yg tidak dijalankan oleh paus yg kuat uuknya buat sodomi
    sayang sekali bukan….?

    Kelamaan apa kecepetan!
    Apa ada yg kurang dlm 3 thn
    Apa saja yg lebih jika dgn 22 thn
    ……….
    apa…?
    ada yg kurang…?
    ya pasti lah banyak yg kurang
    dia kurang ajarkan kalian bgmn beribadah yg benar sesuai tuntunannya
    dia kurang ajarkan kalian bgmn mempertahankan dan membela diri sendiri jk diserang musuh
    dia kurang tegas mengajarkan perintah halal dan haram
    dia kurang menjelaskan roh kudus yg bagaimana yg perlu diikuti
    dia tidak menjelaskan ttg cara berperang yg benar yg pdhl hampir dilakukan sbgian besar pengikutnya
    dia kurang memberi teladan orang tua terutama ibu dan setelah itu ayah
    dia kurang tegas menjelaskan hakikat berpakaian yg benar
    pokoknya masih banyak yg kurang sehingga harus ditambal dgn kata paul
    sehingga saya tanya lagi
    kelamaan atau kecepatan….?

    Perangilah diri sendiri.
    Itu lebih mulia perangnya, rohaniah.
    Kata Yesus yg terakhir: “Sudah selesai!”
    ……..
    benar memang perang sudah selesai begitu juga rasul katakan
    ketika mengalahakan semua musuhnya dlm peperangan
    dan ia mengatakan
    perang telah selesai
    lalu rasul katakan ada perang yg lebih besar dari semua ini
    dan sahabat bertanya
    apa kah gerangan…? dan dia berkata yakni perang hawa nafsu
    inilah perang yg terbesar

    Darah suci sudah tumpah ke tanah
    Bagai si kanibal, makanlah daging-Nya
    Bagi yg haus darah, minulah darah-Nya

    Lalu jangan lagi kerjakan dosa,
    Kerjakanlah apa yg berkenan kpd Allah
    Bukan perang merebut dunia semu ini lagi.
    Itu sia-sia!
    ……………..
    bukanlah sgla perang itu tidak boleh lagi dilakukan
    dan sejarah negara2 tidak menolak itu
    perang akan ttp ada hingga akhir zaman
    namun perang yg diajarkan rasul adalah perang utk
    menghentikan sgl fitnah musuh2 dan bukan perang
    utk membunuh sesuai hawa nafsu
    berbeda dgn perang umat nashara yg perang nya tidak memilki
    peraturan
    siapa saja yg lewat ditumpas
    ingat pertama kali columbus menempatkan dirinya di benua amerika
    berapa juta nyawa indian melayang
    tp sx lg kita lihat slogan damai….yg perlu dipertanyakan….?
    deelel

    Percuma, dan sia-sia mengoreksi Kitab orang.
    Terima apalah Kitab-mu utk memperbaiki diri mu.
    Sebab Kitab itu bukan barang aduan utk perbaikan.
    …………
    kalau kitab saya itu sudah cukup ampuh memberi peringatan kpd smw manusia
    bahwa beribadahlah HANYA kpd ALLAH
    nah, ketika sudah beriman mk beramallah
    ketika sdh beramal mk tinggalkanlah sgl perbuatan bidah dan tak berguna
    spt ibadah hari minggu
    go to jerussalem and roma
    pakai simbol-simbol agama spt salib
    membaca firman paulus
    membuat patung dan menjadikan simbol
    merayakan natal
    bhw semua ini bidah
    walaupun dlm kebaikan…….
    yg tanpa batas…….
    tetap ini bidah
    ………………………………………………………………………………………………………….

    • @arifin yg baik

      Keknya masih ada yg ragu, bw Yesus itu manusia, ya.
      Sia-sialah kita mendebat, bw Yesus itu bukan manusia.
      Dan, debat itu pun pekerjaan kusir, maka ada debat kusir.

      Lebih baik diskusikanlah:
      Bahwa Dia terkemuka di dunia dan pun di akhirat.
      Bahwa Dia akan datang utk menghakimi manusia.
      Bahwa Dia bukan “hanyalah” tapi terkemuka.

      Kedatangannya yg pertama ialah sbg Pelayan.
      Kedatangannya yg ke dua ialah sbg Majikan.
      Tak usah heran, bahwa kuasa-Nya besar.

      Teladanilah dan ikuti kerja-Nya.
      Dia suci, pd-nya tak ada dusta pun dosa.
      Padanya ada kerajaan, kuasa dan kemuliaan.

      Preksa saja:
      Dia patuh pd Hukum Alam walau Dia bisa menentangnya.
      Dia patuh pd Hukum Dunia walau Dia bisa menentangnya.
      Dia sungguh taat % kpd Hukum Taurat walau Dia manusia.

      Salam Damai!

  21. FANYA????? MASIH HIDUPKAH KAMU?

  22. lalalayeyeye said:

    kenapa meladeni akunpalsu@gideon ? sudah terbukti akun itu punya orang islam

  23. lalalayeyeye said:

    sesama muslim kok rusuh masalah ajaran orang kresten ?

  24. Sebenarnya semua agama kecuali Kristen dan Yahudi itu penyembah BERHALA.. Kenapa Bisa Demikian?? Bukti nyata umat islam kalau sholat kenapa sujud menghadap KA’BAH?? bukankah KA,BAH itu BATU HITAM?? lantas apa bedanya islam dengan agama hindu, budha,dan konghucu yang jelas sama-sama menyembah patung?? Padahal di dalam al’quran ada ayat yang mengatakan tidak boleh menyembah patung, batu, pohon dan sebagainya.. Lantas kenapa dalam prakteknya umat islam kalau sholat menyembah dan sujud terhadap batu??? Sungguh, teori dan praktek sangat kontradiksi alias bertentangan.. Pasti jawaban dari umat islam adalah “saya tidak menyembah batunya, tapi menyembah allah”.. BENAR APA TIDAK JAWABAN SAYA??.. OK lanjutkan.. Coba Anda tanya kepada umat Hindu, Budha, Konghucu.. pasti jawabannya akan sama kalau di tanya hal demikian .. pasti mereka akan menjawab kami tidak menyembah patungnya.. tapi kami menyembah tuhan.. LANTAS APA BEDANYA ISLAM DENGAN AGAMA-AGAMA YANG SAMA-SAMA MENYEMBAH PATUNG??? JELAS TIDAK ADA.. KARENA SAMA2 MENYEMBAH BENDA alias BERHALA.. MENURUT ISLAM BERHALA ITU APA??? APAKAH SUJUD MENGHADAP BATU HITAM TIDAK DISEBUT BERHALA??? SUNGGUH NAIF…

  25. ISLAM !
    Allah SWT tidak beranak & tidak pula diperanakkan !!
    Allah menciptakan seorang manusia dengan tanah liat di surga, lalu mengutusnya sebagai nabi dan rasul memberi petunjuk atas kebenaran bahwa Allah itu ada !!
    orang bodoh yang mengatakan tuhan itu MATI dan hidup kembali. kalau itu yang kalian katakan kalian bodoh!
    Adam & Hawa adalah manusia yang Allah ciptakan dan yg kalian katakan yesus itu BELUM ADA !! masak manusia yang lahir duluan baru tuhan ?? tidak masuk di akal yg namanya AL-kitab :p
    berfikirlah kalian!
    kalau klian tidak sadar dan tidak peduli sama sekali tentang kebenaran islam kalian akan menyesal di hari kiamat nanti! kalian akan tau siapa tuhan kali sebenarnya. ingat ituu !!
    Assalamua’alaikum wr. wb

  26. WOI PARA MAHLUK TUHAN YG TIDAK BERAHKLAK !!!! AGAMA LO AGAMA LO AGAMA GUA YA AGAMA GUA !!!
    DEBAT AGAMA’ APA TUHAN SUKA ??? MATI LAH SEBELUM HIDUP BARU LO, LO, SEMUA TAU APA DAN SIAPA TUHAN, TUHAN MENCIPTAKAN SEGALA PERBEDAAN ITU UNTUK MENUNJUKAN BETAPA BESARNYA KERAGAMAN SEBAGAI BAGIAN DARI KEKUASAANNYA YG TK TERHINGGA, sebagai pembelajaran untuk menemukan kearifan, bukan untk debat2an !!! SAMPAH LO

  27. Sampahhhh !!! ngomongin ajaran agama si A yg bener, Yg B bilang agama dy yg paling bener,, YG C , D , E ,F dst , juga demikian, SEOLAH DERAJAT LO, LO, SEMUA LEBIH TINGGI DARI TUHAN, NYADAR DIKIT KNPA???!!! DENGAN NGOMONGIN AGAMA ,DERAJAT LO TU SAMA DENGAN BINATANG,,, CUIHHH !! blog Anjinkkk !!! nalar biadab !!! nggak nyadar hidup itu di bawah SELANGKANGAN TUHAN !!!

  28. Ini kelihatnnya bukan untuk saya ya ?…. karena justru saya dulu menyampaikan bahwa Injil itu juga menyampaikan yang sama dengan AlQur’an .
    Waktu antar alam dunia dan alam akhirat berbeda , 1 hari akherat : 1000 tahun bumi, Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu ( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan kesetaraan waktu ini dan termasuk juga ada dalam AlKitab
    Alkitab : [2 Petrus 3 : 8] Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….
    Sekarang ini kelihatan sudah lewat 1 hari (1000 th) sejak nabi Muhammad dilahirkan ( 569M), jadi sudah dekat Kiamat kali ya…. kalau ingin detail bisa mail kehplaksono@yahoo.co.id nanti saya kirim makalah saya

  29. simon petrus said:

    Salam Damai untuk kita semua.
    Banyak yang mati dan telah bangkit melihat kebenaran itu.
    Saudara saudara inilah kebenaran itu:
    Pengikut Muhammad meyakini Isa Almasih Hidup
    Pengikut Yesus Kristus mengimani Yesus Kristus Hidup
    Surga dan Neraka ada sebelum dunia ini ada dan tiada karena berada dalam kekekalan.
    Jadi keberadaan kita dalam pikiran kita tidak membuat keberadaan Surga dan neraka hilang.
    Yesus tetap Hidup dan tak terbantahkan lagi. Tetapi Muhammad saat hidup melihat neraka pun tidak dan kembali pun tidak. Pemikiran manusia yang sementara membuat najis keberadaan surga, karena kita hidup dalam kesemantaraan. Semua usaha manusia akan sia-sia untuk membeli surga karena itu akan menhilangkan surga itu sendiri dalam pemikiran manusia karena surga telah ada sebelum dunia ini ada. Surga dan neraka bersifat kekal kerena berpenghuni kekal. Kesementaran tidak dapat membatasi yang kekal. Manusia melayani keinginan dengan mencari alasan mendukung. Jadi kita yang sementara tidak dapat memahami yang kekal. Syukur kepada Dia yang datang dan Hidup selamanya. Dia yang tidak datang dari dunia ini melainkan dari Surga menebus kita. Siapa kita? yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.
    Jadi siapa yang ada dalam surga tetap untuk selamanya, sama dengan itu siapa yang ada dalam neraka tetap untuk selamanya. Saudara saudaraku ingatlah: sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Kita ditebus oleh Dia, maka kita bukan dari dunia ini. Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa. Semua akan dinyatakan supaya perbantahan hilang. Turunlah Damai untuk kita semua.
    Jika ingin berdiskusi silahkan berikan alamat email anda.

    • ” Muhammad saat hidup melihat neraka pun tidak dan kembali pun tidak.”…. ini saya koreksi bahwa Nabi Muhammad telah melihat saat Isro’- Mikroj ( kecepatan Malaikat digambarkan dengan kesetaraan 1 hari = 50000 tahun manusia , kesamaan yang lain diantaranya Injil itu juga menyampaikan yang sama dengan AlQur’an .
      Waktu antar alam dunia dan alam akhirat berbeda , 1 hari akherat : 1000 tahun bumi, Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu ( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan kesetaraan waktu ini dan termasuk juga ada dalam AlKitab
      Alkitab : [2 Petrus 3 : 8] Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….
      Sekarang ini kelihatan sudah lewat 1 hari (1000 th) sejak nabi Muhammad dilahirkan ( 569M), jadi sudah dekat Kiamat kali ya…. kalau ingin detail bisa mail ke
      hplaksono@yahoo.co.id nanti saya kirim makalah saya

  30. Nerri pananrang said:

    Yesus dilahirkan Maria/Maryam atau Tuhan bapak?

  31. Nerri pananrang said:

    Begini contoh hasil ajaran Yesus, ke gereja untuk belajar menghina dan mengumpat, sekarang setelah melihat hasil ajaran Yesus yg katanya “DAMAI” (ya seperti ini DAMAI dalam Yesus…menghujat dan mencaci) sekarang terserah anda, jadi seorang Muslim atau jadi seperti orang ini.

  32. Nerri pananrang said:

    Islam mengakui semua kitab yg diturunkan kepada nabi2, tetapi yang asli, bukan yg sudah di edit sana sini, ada peringatan dlm Quran utk org yg mengubah kitab. Anda tdk punya rasa peduli sesama jika membiarkan orang sesat dgn agama yang dianutnya, Muslim punya kewajiban berdakwah, setelah anda tahu Islam, terserah anda.,mau apa tidak., up to u.

    • Kalau soal ketuhanan itu bisa nggak sama pad Injil yang biasanya , tetapi kalau soal kesetaraan waktu ini karena ” bukan merupakan hal yang menjadi perhatian ” maka diperkirakan sama ( sesuai dengan apa yang disampaikan Alqur’an ) …” Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu “( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan kesetaraan waktu ini dan termasuk juga ada dalam AlKitab
      Alkitab : [2 Petrus 3 : 8] Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….
      Dari data ini masing masing bisa menyimpulkan mana yang bisa lebih dipercaya Alkitab 2 yang ada.

    • @ nerry pananrang
      INILAH BUKTI AYAT2 QURAN YG SERING DIUBAH / DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI MENYESATKAN

      1). QS.42:7 ” Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya” ;
      (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MENGUBAH / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja.

      PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
      INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
      Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

      2 ) . QS 66:12 mengatakan bahwa roh yg ditiupkan Allah kedlm rahim Maryam adalah roh (CIPTAAN ) dlm kurung , berarti ini sisipan/ tambahan yang MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI ; INI SANGAT KELIRU, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, sebab semua manusia juga sudah secara otomatis memilikinya.

      SELAIN ITU, MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF . MAHMUD YUNUS & UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
      Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

      Selain itu menurut QS.21: 91 yang ditiupkan Allah kedlm tubuh Maryam adalah Roh Kami , berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah “DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

      3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
      Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
      Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

      4) QS 32:23 ( Terjemahan Depag. ) “Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima “nya” , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL.” Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR “nya” menjadi Alquran. Sebab :

      a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
      ” SUNGGUH KAMI TELAH BERIKAN KITAB KEPADA MUSA. JANGAN KAMU RAGU TENTANG KITAB ITU , YANG KAMI JADIKANNYA SEBAGAI PETUNJUK BAGI BANI ISRAIL ”
      ( Lihatlah : TIDAK ADA “ nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

      b) Memang sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan
      c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN ALKITAB yang diturunkan KEPADA MUSA untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah “nya” menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA ALKITAB ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.
      d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN awloh yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !

      5) . QS 5:68 “Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan “apa2″ yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.”
      ( Dalam terjemahan Depag. “apa2″ DIUBAH / DIPLINTIR menjadi Alquran,
      a) padahal saat itu, Alquran ( bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca, dan

      b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS DAN OLEH UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : ”apa2 ” = Alquran

      c) ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN KITAB Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Koq , tiba2 “lompat” ke Quran ? Tidak nyambung lah
      d) Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan “ apa2” ( = 57 kitab2 para nabi lain ), sehingga tidak logis lah bila “apa2″ ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk DITEGAKKAN : ADALAH AJARAN ALKITAB.

      Inilah BUKTI-2 NYATA , BAHWA AYAT-2 alquran TELAH DIPLINTIR sehingga BERUBAH ARTINYA

      6). QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI terhadap mereka “
      Ahli Kitab ( muslim juga ) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT
      JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.
      Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
      MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

      7. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan/ sisipan dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu : ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA ( yang disampaikan-Nya melalui Maryam ) dan ROH DARI PADA NYA
      Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .
      Hadist Anas bin Malik hal 72 “Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu “ , artinya : Isa adalah Roh Allah dan FirmanNya

      JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.

      Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak. Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak TUHAN dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN
      Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

      DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK SULUNG,IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK TUHAN

      8 ) QS 11:71 Terjemahan yang sebenarnya : “ Dan istrinya ( Ibrahim) yang berdiri tersenyum, maka Kami sampaikan kpd nya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak, dan setelah Ishak, Yakub ”

      MENYADARI KESALAHAN awloh dan nabinya, bahwa Yakub BUKAN anak Ibrahim, melainkan cucunya, maka dalam terjemahan Depag. yang beredar di-toko2 buku, DIUBAH DAN DIPLINTIRLAH AYAT tsb menjadi :
      “ …..tentang (kelahiran) Ishak, dan ( dari Ishak akan lahir puteranya ) Yakub” .
      Jadi jelaslah ada sisipin / penambahan kata2 dalam kurung untuk MENGOREKSI KESALAHAN awloh dan nabinya

      9) QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . Idem di QS 81:19
      Jadi BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah . Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata2 Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
      Lihatlah telah DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

      10)
      TENTANG YESUS YANG AKAN DATANG KEMBALI KE DUNIA, YANG DIPLINTIR, MENJADI (KATANYA) UTK : MENANGKAPI ORANG2 KRISTEN & MEMATAHKAN SALIB DAN MEMBUNUH BABI2
      SEBENARNYA YESUS datang ke 2 kali adalah untuk MENGANGKAT, MEMBAWA dan MENYELAMATKAN ( dari Masa Aniaya dibumi selama 2×3,5 th ) anak2 Nya naik ke surga, ( I Kor 15: 50-58 & I Tes4: 13-18 ) BUKAN ”menangkapi ” anak2 Nya, SUNGGUH MENGGELIKAN PEMUTAR BALIKKAN / PEMLINTIRAN kisah ini, yang bertujuan MENUTUPI RENCANA KESELAMATAN TUHAN BAGI UMATNYA ( PASTI ini pekerjaan iblis yg memakai tangan muslim , anteknya ).
      Arti kiasan Mematahkan salib & Membunuh babi2 adalah : Melenyapkan penderitaan dan kerakusan/ ketamakan manusia. Selain itu, jangan lupa , bahwa :
      ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST sebab :

      1. Quran mengakui dan membenarkan Alkitab, tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK BUKTI ADA AYATNYA
      3. Banyak ayat2 quran yang bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain.
      4. Muhamad TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli
      c. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan TELAH DITETAPKAN ALLAH menjadi RAKHMAT bagi manusia ?

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB.

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran, sebab kitab ini sangat bertentangan isinya, menyesatkan.

  33. Indonesia dulu dikatakan hanya memiliki 2 unsur keperyaan animisme & dinamisme
    Yg menurut saya hampir Sama dengan ajaran hindu & budha
    Pada jaman kerajaan di indonesia banyak pedagang yg juga menyebarkan agama baru lah islam masuk Setelah ada penjajahan begitu pula agama nasrani itu masuk & berkembang
    Tp yg saya ragu kan keberadaan agama katolik & tionghoa itu ap?
    Mungkin dalam injil terpecah ada nya alkitab tsb (kristen katolik)
    Sebenar agama pada jaman sekarang ini jauh dari apa yang dberikan pada jaman dahulu
    Entah udah dirubah oleh manusia2 na buat kepentingan sendiri(komunitas)
    Bukan nya di setiap ajaran agama di anjurkan untuk menyembah Tuhan
    di ajarkan tata cara kehidupan yang baik,menjauhi perbutan buruk
    Tapi yang di sayangkan adl orang pendahulu sebelum kita yg sudah salah meng Arti kan na
    Anda tahu kan jika
    Tuhan Maha besar , Tuhan Maha Esa dll
    Dari kata tu jg jika anda bisa berpikir jernih sudah tau arti & maksud nya
    Banyak di cerita kan log kitab di dunia ada 4 (taurat,zabur,injil & alqur’an)
    Sama seperti yg di cerita kan di hindu yg memiliki 4 weda
    Tp bukan tu yg saya ingin bahas
    Di setiap agama memiliki tuhan
    Hindu (siwa,wisnu,brahma)merupakan reinkarnasi tuhan
    Budha(sidharta gautama)
    Kristen(yesus)isa
    Dari itu dapat disimpul kan pembodohan dari orang2 jaman dulu yang berputus asa
    Padahal di 4 kitab sudah di jelaskan untuk menyembah tuhan
    Bukan untuk menyembah mereka sbg perantara
    Tuhan
    Inilah kekeliruan yang terjadi
    Sering na kitab yang di terjemah kan oleh mereka sendiri mengartikan nya sendiri memotong setiap kata nya sendiri & juga membuat kitab baru yg di bilang di ambil dari kitab suci(pertama) adl tindakan kekeliruan yg besar
    Tp saya jg tidak membenarkan ajaran islam yg sekarang indonesia yg bnyk kekeliruan tetapi dibiarkan (7bulan ank,7hari100hr1rbuhari kematian,mlm suro dll)seperti ap yg ad agama hindu,
    Padahal di alqur’an jg tidak ada (tidak di ajarkan)

    Saya hanya mempunyai kesimpulan ( yang sudah biarlah sudah terjadi,seperti hidup mati,sehat sakit,rezeki,nasib kita sendiri jg tidak tahu selain tuhan yg sudah mengatur)
    Seperti setiap kata agama “Damai itu Indah” bila di jalan kan :)

  34. simon petrus said:

    Kita berbicara yang ada di ke dua belah pihak, Alkitab ada, AlQuran ada.
    Jadi bisa menggali kedasar.
    Kita berandai andai ya.
    Kl sesorang memiliki dunia ini sudah pasti dia yang akan di doakan dan memiliki amal ibadah yang sangat banyak.
    Pertanyaannya apakah dia akan masuk surga? Tentu jawabnya belum tentu.
    Jika kepada Muhammad diberikan seluruh dunia kedalam tangannya. Tetapi jawab Kristus apa artinya memiliki semuanya tetapi kehilangan nyawanya,
    Nah ini ada dalam keduanya masalah amal, harta, dan keselamatan masuk surga.
    Nah sebenarnya apa yang ada di dunia bukan jaminan.
    Apalagi hanya menjalankan rutinitas saja.

  35. simon petrus said:

    Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat
    “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.”
    Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.
    (Al Imran, 3:45)
    Jika di Kristen, Yesus Kristus juga sudah ada sebelum dunia ada dan setelah dunia hilang.
    Jadi seperti apa keadilan bisa berubah?, sedangkan kekekalan berada dalam ketidak berubahan. Sejalan dengan keadilan Tuhan seharusnya tidak ada perubahan dalam keadilan n Kasih-Nya.

  36. simon petrus said:

    Kitab Suci Injil menulis, Kata Yesus: “Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.”

    Bila saat itu tiba, Al-Masih akan datang sebagai hakim untuk melaksanakan tugas-Nya. Yaitu mengadili setiap manusia. Nabi Islam berkata, “Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil…” (Hadits Shahih Muslim 127).

    Jika Hanya Tuhan yang Maha Adil, Maka telah diberikan wewenang itu kepada Kristus. Kita tau bahwa Anak dan Bapa adalah Satu.

    Damai Melimpah untuk kita semua. Karena tiba saatnya dari Timur dan Barat untuk menyembah Dia dan yang terkemudian akan menjadi yang terdahulu.

  37. Masih saja berpatokan dengan kitab nya
    Coba yang di pikir secara logika & netral
    Orang yang mengatakan cerita tentang agama dimasa dulu kan g bisa melihat sendiri kejadian nya,bila di tuangkan dalam kitab & buku apapun mau anda sampai tua pun tidak akan selesai membaca
    Penyampaian dari kitab tu cuma se penggal / di potong potong dari kejadian asli na
    Makan nya dari itu terjadi konflik / perbedaan pemahaman
    Yang ini baca kitab ini,yg tu baca kitab itu yang lain baca kitab lain terjadi perbedaan penafsiran
    Bukan hanya perbedaan di masing2 agama
    Tetapi jg banyak terjadi perbedaan pemahaman pada satu agama
    Satu agama & keyakinan aja udah pada beda saling berselisih
    Apalagi udah beda agama
    Nah lho???
    Hal tu terjadi karena dalam agama ada orang yg di agungkan (dihormati) membuat yg lain jd iri (sifat manusia)
    Mereka berpindah & membentuk komunitas yang sepaham walaupun yang di anut masih sama dengan agama
    Dari 1umat terbagi 1 umat dlm beda komunitas terbagi lagi dst(msh dalam 1agama)
    Dari mna gak timbul perbedaan?
    Dari jaman dulu aja udah ada perbedaan dalam kasta(kaya – miskin)
    Dalam agama aja perbedaan kasta jg sangat terlihat jelas
    Bukan kah itu ANEH tp terus saja di lakukan
    Padahal itu tidak di ajarkan di kitab suci agama manapun
    Nah lho?
    Bukan tu saja para pemuka agama (kyai,pendeta,rahib,biksu,resi)mereka merasa di agungkan kdng menjadi kan sombong secara tidak sengaja
    Apa lagi jd presiden…
    Hahahaha

  38. ya . NABI Muhammad pernah menghadap langsung , salah satunya perintah langsung sholat 5 waktu itu dan waktu turun di langit ke dua (2 ) …bertemu salah satunya dengan nabi Isa ( yang anda sebut Yesus ) … nanti diakhir jaman Nabi Isa akan turun ke bumi lagi untuk klarifikasi dan melawan ” DAJAL ”
    Nabi Isa sama dengan nabi nabi yang lain seperti berikut , pada saat awal umur orang itu panjang dan terakhir umurnya seperti sekarang
    Umur orang orang terdahulu seperti tabel berikut :
    Nabi Idris 4533-4188 SM Nabi Ishaq 1897-1717 SM Nabi Dzulkifli 1500-1425 SM
    Nabi Nuh 3993-3043 SM Nabi Ya’qub 1837-1690 SM Nabi Daud A.S 1041-971 SM
    Nabi Hud 2450-2320 SM Nabi Yusuf A.S 1745-1635 SM Nabi Sulaiman 989-931 SM
    Nabi Shalih 2150-2080 SM Nabi Syu’aib 1600-1490 SM Nabi Ilyas 910-850 SM
    Nabi Ibrahim 1997-1822 SM* Nabi Ayyub 1540-1420 SM Nabi Ilyasa’ 885-795 SM
    Nabi Luth 1950-1870 SM Nabi Harun 1531-1408 SM Nabi Yunus 820-750 SM
    Nabi Ismail 1911-1774 SM Nabi Musa 1527-1408 SM Nabi Zakaria 91-31 SM
    Nabi Adam A.S lebih kurang umur 930 tahun 5872-4942 SM
    Mulai masuk tahun Masehi adalah Nabi Yahya 1SM – 31M & Nabi Isa 1SM-32M
    Nabi Isa tidak wafat , yang disalip itu orang yang diserupakan dengan nabi Isa (kalau tidak salah Yudas Iskariot ) melainkan diangkat ke sisi Allah dan berada dilangit kedua saat ditemui Isra Miraj Nabi Muhammad .
    Nabi Muhammad SAW 569 M-632M adalah Nabi yang terakhir ,selanjutnya tidak ada lagi Nabi.
    Umur para Nabi yang tertera diatas pada awal awal +/- 1000 tahun dan paling akhir 63 tahun. Misalkan umur manusia 70 tahun ( -10 tahun masa sebelum baliq = 60 tahun dalam masa evaluasi) = 60/1000 x 1 hari = 0,06 hari akherat.
    Hidup ini sangat singkat, seperti kata pepatah Jawa “urip kuwi mung mampir ngombe.” Hidup di dunia ini ibaratnya cuma mampir buat minum saja, maka pantaslah kalau kita selalu diingatkan masalah waktu. Tak seorangpun tahu berapa lama jatah hidupnya di dunia fana ini, sedangkan jatah hidup di akhirat kelak adalah tidak terhingga.
    [Al Ahqaaf 46:35] … mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari…….. ,
    tapi kalau berdasar Al Ahqaaf ini maka diperkirakan rata rata umur Jin 500 tahunan, tidak sampai 1 hari ( = 1000 tahun).

    Alkitab : [2 Petrus 3 : 8] Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….

  39. Hahaha….
    Kyk di baca kitab tiap hari aja
    Orang kan paling pinter log mencari kesalahan orang lain
    Kitab di baca tiap hari tapi amalan ne tidak djalan kan
    Salah satu perbuatan saling mencela (seperti saya)
    Tp dosa nya kitab yang di anggap suci pada agama mana di bawa2 buat bahan celaan
    Gak merasa berdosa apa?
    Di tambah rasa jengkel iri dendam amarah selalu bertambah,bertambah pula dosa na
    Hahahhaaha….

    • ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST
      sebab :
      1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI ! !
      Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU
      3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

      4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b.Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali merampok milik Yesus, lalu di claim menjadi milik muhamad

      5. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

      JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

      NATAL, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH , BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA
      6. NASKAH ALKITAB ASLI ADA TERSIMPAN SECARA RAHASIA dan AMAN DI YERUSALEM, dijaga KETAT terhadap pencurian oleh PENJAHAT2 yang ingin melenyapkan Naskah Asli tsb
      Biarpun banyak terjemahan dalam berbagai bahasa, tetapi HEBATNYA , semuanya mempunyai INTI PENGERTIAN YANG SAMA , TIDAK BERTENTANGAN DALAM PENGERTIANNYA , tidak seperti terjemahan Quran yg sering disisipi kata2 tambahan sampai BERUBAH ARTINYA

      • PENGERTIAN : YESUS ANAK ELOHIM DAN MANUSIA YANG DIJADIKAN ANAK2 ELOHIM
        Maksud Yesus Anak ELOHIM, adalah : Dia BERASAL ( KELUAR DARI ) dari DIRI TUHAN YAHWEH sendiri, yaitu : FirmanNya yang turun dari Surga kebumi dan menjelma menjadi manusia, melalui rahim Maria , TANPA benih seorang manusia ( Yoh 1: 1-18 ) utk SEMENTARA saja.
        Anak ELOHIM , berarti Dia juga ELOHIM, bukan manusia .
        Contoh / perumpamaan :
        1.Anak Singa, pastilah juga singa, BUKAN kucing, ya atau tidak ?
        2. Anak anda, pastilah juga seorang manusia , BUKAN monyet, ya atau tidak ?

        SEDANGKAN PENGERTIAN anak2 ELOHIM , adalah :
        Manusia yang DIANGKAT / DI ADOPSI menjadi anak2 Nya, diberi hak untuk pulang ke surga saat hari kematian atau saat Yesus datang kedua kali menjemput umatNya, dan sbg anak2 ELOHIM pasti diberi Pengawal Malaikat , utk menjaga dari penyesatan2 / godaan setan, dan saat kematian , dimana semua orang PASTI DISERET setan ke neraka ( sesuai Qs 19 : 71 ) ; anak2 ELOHIM tidak bisa diseret iblis, SEBAB ADA MALAIKAT2 YG MELINDUNGI, BAHKAN MEMBAWA NYA TERBANG KE SURGA

        APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

        1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
        2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
        SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
        3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
        4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
        5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YHESUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )

        SIAPAKAH ANAK-2 ELOHIM ?
        1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ELOHIM = ELOHIM (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YHESUA HAMASHIA
        2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ELOHIM = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
        3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 )
        4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
        5.Mereka yang beriman didalam YHESUA HAMASHIA dan telah dibaptis dalam HAMASHIA ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
        6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ELOHIM, memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
        7.Mereka yang percaya, bahwa YHESUA adalah HAMASHIA= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. Juruselamat manusia ) dan yang mengalahkan “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
        8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
        9.Anak-2 ELOHIM, pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YHESUA).
        Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ELOHIM, yaitu mereka yang hanya ber- Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YHESUA.
        Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf

        SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
        1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71
        2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YHESUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
        Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71
        3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

      • MENGINGAT ADANYA DOSA WARISAN YANG SERING DISANGKAL, PADAHAL JELAS2 TERBUKTI :

        1. .Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
        Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
        2. Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya ( ABADI ), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia ( Kej 2: 17 )
        Mana Kekekalan itu ?
        3. Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?
        4. Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
        5. Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
        Adakah wanita yg tidak bersusah payah ketika mengandung anaknya ?
        Berarti, sesuai dengan Rom 3: 9-20 Semua orang sudah jatuh kedalam dosa, tidak ada yang tidak berdosa. JADI SEMUA MANUSIA AKAN HARUS MASUK NERAKA , JUGA SESUAI DGN QS 19: 71

        Dan menurut Mzm 49: 7-9 “TIDAK SEORANGPUN DAPAT MEMBEBASKAN DIRINYA ATAU MEMBERIKAN TEBUSAN KEPADA TUHAN GANTI NYAWANYA, KARENA TERLALAU MAHAL HARGA PEMBEBASAN NYAWANYA DAN TIDAK MEMADAI UNTUK SE-LAMA2NYA”

        Tetapi KESELAMATAN diberikan TUHAN SEBAGAI ANUGERAH, DALAM KRISTUS YESUS, BUKAN berdasarkan perbuatan baik :
        1. 2 Tim1:9 ” Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, BUKAN BERDASARKAN PERBUATAN kita, melainkan berdasarkan maksud dan KASIH KARUNIANYA sendiri yang telah dikaruniakan kepada kita DALAM KRISTUS YESUS
        2. Efesus 2:8 “ Sebab karena KASIH KARUNIA kamu diselamatkan OLEH IMAN (kepada Tuhan Yesus) ; itu BUKAN hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH, itu BUKAN HASIL PEKERJAANMU…..”,
        3. Titus 3: 5-7….”Dia telah menyelamatkan kita BUKAN KARENA PERBUATAN BAIK yang telah kita lakukan, tetapi KARENA RAHMATNYA oleh permandian Kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh ROH KUDUS, yang sudah dilimpahkanNya kepada kita OLEH YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT kita, supaya kita, sebagai orang yang DIBENARKAN oleh KASIH KARUNIANYA, berhak HIDUP KEKAL, sesuai dengan pengharapan kita”

        TETAPI JANGAN DI SALAH-ARTIKAN TIDAK PERLU BERBUAT BAIK, SEBAB ADA TERTULIS :
        -a) Yoh 5:29 “ dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.”
        Baca juga : Rom 2:6-11 ; Gal 6: 9-10 ; 2 Tes 3: 13 ; I Tim 6: 18 ; Titus 2:7 & 14 ; Yak 4:17 ; I Petr 2:15 ; 3 Yoh1: 11
        – b) 2 Tim 3 : 17 “ Demikianlah tiap2 manusia kepunyaan ALLAH DIPERLENGKAPI untuk setiap perbuatan baik”
        -c) Efesus 2: 10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan DALAM KRISTUS YESUS untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya

        Yang TERPENTING adalah : PENEBUSAN DOSA oleh DARAH KRISTUS, yang DIKARUNIAKAN KEPADA SETIAP YANG PERCAYA DAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT
        Perbuatan baik BUKAN SUPAYA kita diselamatkan, melainkan KARENA SUDAH diselamatkan dan supaya menjadi BUKTI KETAATAN dan HORMAT KITA KEPADA TUHAN dan bukti bahwa Roh Kudus ada didalam kita dan bukti buah pertobatan kita, supaya tidak mempermalukan TUHAN
        Dan nantinya tingkat kebaikan kita itu akan menentukan tingkat kita didalam Kerajaan Surga

        SEBAB, SEBAIK APAPUN PERBUATAN KITA , TIDAK AKAN MUNGKIN PERNAH MENCAPAI STANDART KEKUDUSAN ( KESEMPURAAN) YANG DITUNTUT OLEH TUHAN UTK DAPAT MASUK SURGA, SEHINGGA MANUSIA TETAP BUTUH DISEMPURNAKAN DAN HAL ITU HANYA MUNGKIN OLEH DARAH TUHAN YESUS, TIDAK ADA YANG LAIN

        JADI ORANG YG MENGANDALKAN KEBAIKANNYA SENDIRI UTK BISA MASUK SURGA, BERARTI SOMBONG, MENYANGKAL KEBAIKAN ALLAH YG SUDAH MENEBUS DOSA MANUSIA, SHGGA , BERDOSALAH DIA
        orang berdosa mana bisa masuk sorga ??

      • HARUSLAH ORANG SUCI KUDUS TANPA DOSA SAMA SEKALI , SUPAYA BISA MASUK SURGA, SANGGUPKAH ANDA ? SEBAB SYARAT2-NYA SANGAT BERAT LHO ! :
        1. Mat 5: 8 “Berbahagialah orang yang SUCI HATINYA, karena mereka akan melihat Allah”
        2. Mat 5: 48 …”Haruslah kamu SEMPURNA, SAMA SEPERTI BAPAMU yang di sorga adalah sempurna”
        Berarti : Harus suci, Kudus dan sempurna seperti Allah ! Sanggupkah anda ?
        3. Rom 12: 1 ….”persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, YANG KUDUS dan yang berkenan kepada Allah : itulah ibadahmu yang sejati”
        4. Ibr 12:14 “ BERUSAHALAH HIDUP DAMAI DENGAN SEMUA ORANG DAN KEJARLAH KEKUDUSAN, SEBAB TANPA KEKUDUSAN TIDAK SEORANGPUN AKAN MELIHAT TUHAN “
        5. I Tes 4:3 “Karena inilah KEHENDAK ALLAH : PENGUDUSANMU, yaitu supaya kamu MENJAUHI PERCABULAN,….. ayat 7 : Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang KUDUS”
        6. I Pet 1: 16 “sebab itu ada tertulis : KUDUSLAH KAMU, SEBAB AKU KUDUS “

        MENGAPA ORANG KRISTEN SEJATI ( ANAK2 ELOHIM ) MAMPU SUCI KUDUS SEHINGGA YAKIN SELAMAT PASTI MASUK SURGA ?
        Inilah beberapa alasannya , yang perlu anda ketahui :
        Yoh 3 :16 “Karena begitu besar KASIH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengarunia kan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya (YHESUA ) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal, ….ayat 18 : Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( YHESUA ), ia tidak akan dihukum ; barangsiapa TIDAK percaya, ia TELAH BERADA DIBAWAH HUKUMAN, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak tunggal YHWH…… ayat 36 : Barangsiapa PERCAYA kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT kepada Anak, ia TIDAK AKAN melihat hidup, melainkan MURKA YHWH TETAP ADA DIATASNYA”
        1. I Kor 6: 11 ….”Tetapi kamu telah memberi dirimu DISUCIKAN , kamu TELAH DIKUDUSKAN , kamu TELAH DIBENARKAN dalam nama Tuhan Yeshua Hamashia dan dalam Roh Elohim, Bapa kita”
        2. Ef. 1: 4 “Sebab DIDALAM Dia ( Yeshua ), YAHWEH TELAH MEMILIH kamu sebelum dunia dijadikan, supaya kamu kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya “
        3. Ef.1 : 7 Sebab didalam Dia ( Yeshua ) dan oleh DARAHNYA kamu beroleh Penebusan, yaitu Pengampunan Dosa, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepadamu dalam segala hikmat dan pengertian
        4. I Pet 1: 18 “ Kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia2 yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL (tak ternilai harganya), yaitu DARAH YESHUA yang SAMA seperti Darah Anak Domba yang tak bernoda dan tak bercacat “
        5. Yeh 36: 26-27 “ Kamu akan Kuberikan hati dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. ROH-KU AKAN KUBERIKAN DIAM ( TINGGAL) DIDALAM BATINMU DAN AKU AKAN MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan2 Ku dan melakukannya “
        6. Yoh 6: 54 “ Barangsiapa ”makan” daging-Ku dan ”minum” DARAH-KU, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman” dan ayat 56: “ Barangsiapa ”makan” daging-Ku dan ”minum” DARAH-KU, ia tinggal didalam Aku dan Aku didalam Dia” ( Maksudnya adalah : Dalam Perjamuan Kudus, dimana orang makan roti = Tubuh Kristus, dan minum anggur = DARAH Hamashia ; Sehingga menjadi sedarah dan sedaging dengan YHWH, memiliki GEN YHWH , sehingga terpelihara terus oleh Nya )
        7. Rom 8: 1-2 “Demikianlah sekarang TIDAK ADA PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DIDALAMYHESUA HAMASHIA. Roh yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu DALAM HAMASHIA dari hukum Dosa dan hukum Maut”
        8. Rom 6: 14 “ Sebab kamu TIDAK AKAN DIKUASAI LAGI OLEH DOSA, karena kamu TIDAK BERADA DIBAWAH HUKUM TAURAT, tetapi dibawah KASIH KARUNIA
        9. Rom 5: 8 -9 “…YAHWEH menunjukkan KASIHNYA kepada kita, oleh karena Hamashia telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih2, karena kita sekarang TELAH DIBENARKAN oleh DARAHNYA, kita PASTI akan DISELAMATKAN dari MURKA YHWH
        10. I Yoh 1:7 end….DARAH YESHUA Anak-Nya itu, MENYUCIKAN kita dari pada segala DOSA. Ayat 9 : “ Jika kita MENGAKU DOSA kita, maka Ia adalah setia dan adil , sehingga Ia akan MENGAMPUNI segala dosa kita dan MENYUCIKAN kita dari segala kejahatan
        11. Kol.2: 13b-14 ….,” sesudah YHESUA MENGAMPUNI segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA DENGAN MEMAKUKANNYA PADA KAYU SALIB .”
        12. I Yoh 3: 5 “Dan kamu tahu, bahwa Ia (Yesus ) telah menyatakan diri-Nya, supaya IA MENGHAPUS SEGALA DOSA, DAN DIDALAM DIA TIDAK ADA DOSA”
        13. Wah 21: 27 “ Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya ( Surga ) sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau DUSTA, tetapi HANYA MEREKA YANG NAMANYA TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA ITU ( YHESUA)

        KESIMPULAN AKHIR :
        1) Banyak nabi2 dan Rasul2 yang SEMUANYA berasal dari Israel ( tidak ada nabi dari bangsa lain ), tetapi HANYA ADA SATU JURUSELAMAT MANUSIA, YANG TELAH MENEBUS DOSA MANUSIA SUPAYA BISA MASUK SURGA
        Tidak ada satu agama apapun yang dapat menjamin umatnya selamat masuk surga, HANYA SATU PRIBADI , yaitu TUHAN YHESUA HAMASHIA
        2) Tidak ada nabi asli dari Israel yang perlu didoakan supaya selamat, hanya nabi palsu dari Arab yang belum selamat, sehingga perlu didoakan setiap hari oleh umatnya

    • BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

      1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
      ( Ingat : TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
      2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan ( Inilah DUSTA BESAR yang hanya dipercayai orang2 yg bodoh )
      3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71 ( Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi ? )
      4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
      -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
      -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
      – Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
      5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

      KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP
      SAYAMAU TAHU , SIAPA YG SANGGUP ??

      • MENGAPA BANYAK PENYESATAN YANG MEMBUTAKAN PEMBACA QURAN ?
        A. Sebab mereka tidak mengenal dan memiliki Firman YAHWEH = Kalimatulloh yang diperkuat oleh Rohulqudus, yaitu Yeshua Hamashia = Tuhan Yesus Kristus. Sehingga mereka TIDAK MEMILIKI Roh Kudus dan Malaikat Pengawal / Pelindung yang menjaganya dari godaan/ penyesatan iblis.
        B. Sebab awloh bersabda dalam QS 13: 27 “ Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki “ dan di QS.4:142 …”BARANGSIAPA DISESATKAN ALLAH…” dan
        ayat2 lain yang sama di : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS 40:33 ; QS.42:46 .
        Berarti awloh muhamad GEMAR MENYESATKAN ORANG = SIFAT IBLIS.
        C. Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
        Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu tambahan, sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “awloh adalah penipu daya terbaik “
        QS.43: 78-79 juga idem, dikatakan bahwa :”….. Allah se-baik2 (pembalas) tipu daya”. ( Maukah anda mempunyai Allah seperti ini? Pantas nabinya juga pandai menipu umatnya. Ayat2 lain yang serupa : QS.3: 54 dan QS.8: 30 ) Ayat2 ini di- ulang2, berarti sangat penting untuk diketahui !

        D. Dan sebab iblis sudah berkata didalam kitab Quran, sbb :

        1. QS 15:39. Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, PASTI AKU AKAN MENJADIKAN MEREKA MEMANDANG BAIK (PERBUATAN MA’SIAT) DI MUKA BUMI, DAN PASTI AKU AKAN MENYESATKAN MEREKA SEMUANYA,….
        (Jadi iblis akan membuat umat ini memandang baik perbuatan2 CABUL sang nabi, dan MEMBENARKANNYA . Pantaslah mengapa umat sang nabi tidak bisa melihat kebejatan moral sex nya, sebaliknya memandang itu sabagai suatu hal yang baik untuk diteladani )
        2. QS.7: 16-17 Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar2 akan (meng-halang2-i) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka…..
        (Jadi iblis akan membuat umat sang nabi menjadi BUTA, sehingga tidak bisa melihat JALAN YANG LURUS dan BENAR didalam TUHAN YESUS KRISTUS, sebaliknya melihat DUSTA2 sebagai kebenaran )
        3. QS.17: 62….., niscaya benar2 akan aku SESATKAN keturunannya,….
        4. QS 38: 82 Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan MENYESATKAN mereka semuanya,….
        5. QS 18 : 50 ……iblis adalah dari golongan jin.
        6. QS 4: 119-120 Setan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “ (Inilah perkataan Syaitan didalam Quran, bukan Firman Allah )
        7. Ayat2 lain yang menunjukkan , bahwa awloh gemar menyesatkan manusia
        Inilah : QS 4:88 ; 6:39 ; 7: 178 ; 13: 27 ; 14:4 ; 16: 93 ; 30: 29 ; 35:8 ; 39:23 ; 40:34 ; 42: 44&46 ; 47:1
        Kegemaran awloh sama dgn kegemaran iblis yah !?

        8. Qs 19:83 awloh mengirim setan2 supaya menggoda manusia berbuat maksiat . Pantes muhamad nafsu sex nya bejad banget
        9. Qs 43: 36 awloh mengirim setan2 utk menyesatkan manusia
        QS 21:82 awloh memelihara setan2
        Qs 6:123 awloh mengadakan penjahat2 terbesar pada tiap2 negeri agar melakukan tipu daya didalam negeri itu

        ITULAH SEBABNYA, MENGAPA MATA DAN PIKIRAN MEREKA TERBALIK, SEHINGGA LEBIH SUKA DAN PERCAYA KEPADA :
        1. DUSTA / BUAL / HOAX / DONGENG dlm quran / hadist dari pada KEBENARAN dalam ALKITAB
        2. NABI DAN KITAB YANG PALSU dari pada NABI DAN KITAB SUCI YANG ASLI
        3. NABI YANG CABUL MENJIJIKAN dari pada NABI YANG SUCI KUDUS ( QS 19: 19 )
        4. YANG BODOH ( ORANG YANG TIDAK JELAS KWALITAS KENABIANNYA ) dari pada YANG PANDAI ( YANG JELAS TANDA2 KENABIANNYA, QS 3:45 )
        5. MEMBENCI / MEMFITNAH/ MENUDUH / PLINTIR-2 ayat dari pada MENGASIHI & JUJUR
        6. YANG TIDAK PASTI SELAMAT dari pada YANG PASTI SELAMAT
        7. MEMBACA / MENGHAFAL BAHASA YG TIDAK DIMENGERTI dari pada MEMBACA / MERENUNGKAN BAHASA YANG MUDAH DIMENGERTI
        8. MENJADI ANAK IBLIS dari pada MENJADI ANAK TUHAN . Sebab bila tidak mau menjadi anak Allah, pasti disambar iblis dan dijadikan anaknya. Mau tidak mau, karena tidak mampu melawan, sebab tidak memiliki Malaikat Pengawal sebagaimana anak2 Allah, dan AKIBATNYA pasti akan mendatangi neraka , sesuai QS. 19: 71, dan QS 20:74, sebab tidak ada seorangpun manusia yang tidak berdosa ( Kecuali mereka yang sudah ditebus oleh DARAH YESUS yang tak ternilai harganya )
        9. TUHAN nampak spt iblis , sebaliknya IBLIS nampak spt ALLAH
        10. SURGA PALSU/ KHAYALAN YANG BANYAK PERCABULAN hanya utk PRIA2 CABUL, seperti tempat pelacuran (HOAX ) dari pada SURGA YANG SUCI KUDUS ( YANG ASLI / BENAR ) Yang disediakan semua pria wanita yang baik2

      • samb. BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

        BACA QS 19 :21 BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

        TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN
        APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

        Menurut Hadist Sahih Muslim yg bersumber dari Abu Hurairah , Muhamad pernah berkata :
        عَنْ عَائِشَةَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ : إِعْمَلُوْا وَسَدِّدُوْا وَقَارِبُوْا وَاعْلَمُوْا أَنَّ اَحَدًا مِنْكُمْ لَنْ يُدْخِلَهُ عَمَلُهُ الجَّنَّةَ قَالُوْا وَلاَ أَنْتَ يَا رَسُوْلَ اللهِ ؟ قَالَ وَلاَ أَنَا إلاَّ اَنْ يَتَغَمَّدَ نِيَ الله ُ بِرَحْمَةٍ مِنْهُ وَ فَضْلٍ وَفِى رِوَايَةٍ لِلْبُخَارِى بِمَغْفِرَةٍ وَرَحْمَةٍ. ﴿ ح.ر مسلم ۸:۱٤۰، إبن كثر ٤:٥۰۱﴾
        Dan juga dari Aisyah, katanya nabi saw, bahwasanya beliau pernah berkata: ”Beramallah kalian, Sederhanalah (jangan berlebih-lebihan), berusahalah benar dan Istiqomah. Ketahuilah SESUNGGUHNYA AMAL seseorang dari kalian TIDAK AKAN MENJAMIN kalian masuk ke dalam Surga.” Mereka (para sahabat ) bertanya : ” apakah Anda juga demikian ya Rasulullah ? ”
        Beliau menjawab : ” Ya, aku juga , kecuali BILA Allah melimpahi aku dengan Rahmat dan Anugerah / Karunia-Nya ” ,
        Dan pada riwayat lain menurut Al- Bukhari : dengan Maghfiroh dan Rahmat-Nya.
        (HR. Muslim 8:140, Ibnu Katsir 4:501)

        IBADAH 500 Tahun pun SIANG MALAM TETAP TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
        Penulis: Let’s Learn About Islam ( Titian Tasbih )

        YANG TERPENTING adalah BAGAIMANA CARA agar AMAL DITERIMA, DAN DOSA DIAMPUNI, KARENA AMAL SAJA TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
        INGATLAH :
        1. SIAPA yang telah diputuskan ALLAH menjadi TANDA dan RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia , menurut Qs 19 : 21 ??
        2. Qs 4: 159 , SIAPA yang akan menjadi saksi mu pada hari Kiamat ??
        3. Qs 43: 61 SIAPA yang BENAR2 MENGETAHUI tentang hari Kiamat, SELAIN ALLAH ??
        4. Qs 3:55 SIAPA yang setelah kematianNya diangkat ALLAH ke sisiNya ??
        5. Ayat2 Alkitab yang wajib dipercayai oleh muslim : Yoh 3: 16, 18 & 36 ; Yoh 14: 6 ; Mar 16: 16 ; Kis 4:12 ; Rom 8:1-2 ; Rom 10: 9-10 ; Wah 21:27

        APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM ( ALLAH ) PASTI MASUK SURGA ?

        1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
        2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
        SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
        3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
        4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
        5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YHESUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )

        SIAPAKAH ANAK-2 ELOHIM ( ALLAH ) ?
        1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ELOHIM = ELOHIM (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESHUA HAMASHIA
        2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ELOHIM = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
        3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 )
        4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
        5.Mereka yang beriman didalam YESHUA HAMASHIA dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
        6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ELOHIM, memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
        7.Mereka yang percaya, bahwa YESHUA adalah HAMASHIA= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. Juruselamat manusia ) dan yang mengalahkan “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
        8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
        9.Anak-2 ELOHIM, pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESHUA).
        Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ELOHIM, yaitu mereka yang hanya ber- Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESHUA.
        Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf

        SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
        1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

        2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
        Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

        3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

  40. salam semuanya
    semua orang sangat tersinggung apa bila agamanya di hina,di ejek
    akan tetapi kita berbeda agama, apakah kalian pernah melihat tuhan? apakah anda pernah hidup pada zaman itu?

    tak ada yang bisa mengungkap kebenaran soal agama,
    jika anda bertanya kepada umat lain. pasti dia juga sama seperti jawaban anda, ajaran agama ini lah paling benar,

    di saat anda berdebat agama,
    sebrapa hebatnya anda berdebat.
    setiap kitab agama apapun yang berlaku di dunia,sangatlah banyak,
    berdebat adalah jalan ke neraka.
    berdebat adalah menjatuhkan seseorang yang akhirnya anda juga ikut terjatuh.diartikan(tak ada menang tak ada kalah,yang adanya sama sama panas,akhir menjadi konflik)
    berdebat hampir sama seperti sejenis provokator.

    pernah kah melihat tuhan anda? jawaban tidak.
    pernah kah anda hidup di pada zaman waktu itu?’jawban juga tidak.
    lalu kenapa setiap perdebatan agama saling menghina,?
    jawabanya karna setiap manusia mempunyai sudut pandang yang berbeda,

    sudut pandang yang berbeda akan menghasilkan perpecahan agama anda sendiri.
    sudut pandang yang berbeda sudah ada bukti islam vs islam
    nah siapa perlakunya sehinggah bisa jdi konflik? manusia sendirilah pelakunya,
    sudut pandang yang berbeda lah memicu agama bisa pecah.

    perdebatan tidak bagus dilihat oleh orang orang, ingat penilaian seseorang itu ada,

    mari perdalamkn tiang agama anda masing masing.
    berdoa kepada tuhan menurut kpercayaan masing masing. karna tuhan sudah mengizinkan kita hidup di dunia ini penuh dengan serba sehat.

    saya yang beragama buddha sangat berterima kasih atas di kasih luang untuk berkomentar, semoga semua makhluk berbahagia,
    salam damai buat semuanya

  41. Menyadari kalau membahas perbedaan antara Injil dan AlQuran itu sulit ketemunya, maka ini aja ada persamaan, sehingga dapat dipakai untuk mempersatukan umat Kristiani dan Umat Islam, adanya kesamaan ini dapat sebagai bukti bahwa kedua kitab “Injil” dan Al Qur’an itu sumbernya sama.
    Pengertian ini jarang dimengerti oleh para penceramah selama ini, bahwa 1 hari akherat = 1000 tahun dunia….. ini merupakan data teknis saja dan tidak perlu dipersepsikan oleh masing masing masing , artinya kitab kitab ini berasal dari satu sumber. Waktu antar alam dunia dan alam akhirat berbeda , 1 hari akherat : 1000 tahun bumi, Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu ( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan dan termasuk juga ada dalam AlKitab,
    Alkitab :
    [2 Petrus 3 :8] Akan tetapi, …,yg satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….
    [Mazmur 90:4 ] Sebab di mata –Mu seribu tahun sama seperti ( satu) hari kemarin, apabila berlalu , atau seperti suatu giliran malam
    Umur manusia relatif paling rendah dibanding Jin maupun Malaikat , dimana manusia saat ini rata rata kurang dari 0,1 hari akhirat. Sedanglan rata rata umur Jin 500 tahunan, kalau berdasar Al Ahqaaf ini maka diperkirakan tidak sampai 1 hari ( = 1000 tahun). [Al Ahqaaf 46:35] … mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari…….. ,
    Kecepatan Malaikat :
    Al-Ma’arij 70:4 Malaikat-malaikat&jibril naik menghadap Tuhan dalam sehari yg kadarnya lima puluh ribu tahun
    oh ya ternyata AlQur’an itu sumbernya sama dgn “Injil” … dan khusus tentang kesetaraan ini ternyata AlQur’an sama dengan Injil dan juga lebih sempurna,…….selanjutnya silahkan anda menyimpulkan soal bab ketuhanan, bahwa Isa itu anak manusia dari Maryam adalah beliau juga salah seorang Nabi.

  42. Kata Yazid bin Abi Malik: “Anas bin Malik pernah bercerita pada kami: “Pada suatu kali Rasulullah saw bersabda:… Aku diperintahkan Jibril untuk menjadi imam solat dengan para Nabi. Kemudian aku diajak menuju ke langit dunia, yaitu langit pertama. Di langit pertama aku menemui Adam as. Selanjutnya aku diajak meneruskan perjalanan hingga ke langit kedua. di langit kedua aku menemukan Isa dan Yahya as. Kemudian aku diajak melanjutkan perjalanan hingga ke langit ke tiga. Di langit ke tiga aku menemui Yusuf as. Kemudian aku diajak melanjutkan perjalanan hingga langit ke empat. Di langit ke empat ini aku menemui Harun as. Kemudian aku diajak melanjutkan perjalanan hingga langit ke lima. Di langit kelima ini aku bertemu dengan Idris as. Kemudian aku diajak melanjutkan perjalanan hingga langit keenam. Dilangit keenam aku menemui Musa as. Dan akhirnya aku diajak melanjutkan perjalanan hingga dilangit ke tujuh. Di langit yang ketujuh aku bertemu dengan Ibrahim as. Setelah itu aku diajak melanjutkan perjalanan ke tempat yang lebih tinggi hingga sampai di Sidratil Munthaha……. ( Hadis Sahih Bukhari No 0211)
    Ingin detail bisa buka/ email di : hplpambudi@gmail.com http://interlockedbrick.com

    KESETARAAN WAKTU

    No Surat Kesetaraan
    1 Al Kahfi 18:19 Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?)”. Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”. Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini)…….
    2 Al-Baqarah 2:259 Bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri ini setelah hancur?” Maka Allah mematikan orang itu seratus tahun, kemudian menghidupkan nya kembali. Allah bertanya: “Berapakah lamanya kamu tinggal di sini?” Ia menjawab: “Saya tinggal di sini sehari atau setengah hari.” Allah berfirman: “Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya”
    3 As Sajdah 32:5 Dia megatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu
    4 Al Hajj 22:47 Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.
    5 al-Mu’minuun 23:
    112-114 Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?”.
    Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.” Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”.
    6 Yuunus, 10:45 Dan (ingatlah) akan hari (yang di waktu itu) Allah mengumpulkan mereka, (mereka merasa di hari itu) seakan-akan mereka tidak pernah berdiam (di dunia) hanya sesaat di siang hari, …….
    7 al-Israa 17:52 yaitu pada hari Dia memanggil kamu, lalu kamu mematuhi-Nya sambil memuji-Nya dan kamu mengira, bahwa kamu tidak berdiam (di dalam kubur) kecuali sebentar saja.
    8 Al-Israa’ 17:1 Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    9 An-Naazi’aat 79 :46 Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari.
    10 Thaa haa 20:103 mereka berbisik-bisik di antara mereka: “Kamu tidak berdiam (di dunia) melainkan hanyalah sepuluh (hari)”
    11 ThaaHaa 20:104 Kami lebih mengetahui apa yang mereka katakan, ketika berkata orang yang paling lurus jalannya di antara mereka: “Kamu tidak berdiam (di dunia), melainkan hanyalah sehari saja”.
    12 Al Ahqaaf 46:35 … mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari…….. ,
    13 Yuunus 10: 45
    Dan (ingatlah) akan hari (yang di waktu itu) Allah mengumpulkan mereka, (mereka merasa di hari itu) seakan-akan mereka tidak pernah berdiam (di dunia) hanya sesaat di siang hari, (di waktu itu) mereka saling berkenalan……
    14 Ar-Ruum 30:55 Dan pada hari terjadinya kiamat, bersumpahlah orang-orang yang berdosa; “mereka tidak berdiam (dalam kubur) melainkan sesaat (saja)”. Seperti demikianlah ……
    15*/ Al-Ma’arij 70:4 Malaikat-malaikat dan jibril naik menghadap Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun”
    Ketika itu Rasulullah Saw didatangi oleh lelaki berwajah bersih dan berbaju putih (yang ternyata adalah malaikat Jibril as yang memasuki dimensi alam manusia) : Bertanya orang itu lagi (yakni Jibril as), “Berapakah jaraknya dunia dengan akhirat?” Bersabda Rasulullah SAW, “Hanya sekejap mata saja.”
    QS An Naazi´aat 79 ayat 3-4: Wassaabihaati sabhaa .. dan (malaikat-malaikat) yang turun dari langit dengan cepat, Fassaabiqaati sabqaa..dan (malaikat-malaikat) yang mendahului dengan kencang, dan Al Mursalaat 77:2 Fal’aasifaati ‘ashfaa …dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya,
    ALKITAB
    1 2 Petrus 3 : 8 Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….
    2 Mazmur 90:4 Sebab di mata –Mu seribu tahun sama seperti ( satu) hari kemarin, apabila berlalu , atau seperti suatu giliran malam

  43. Ibarat 4 orang buta di suruh menilai tentang gajah dimana orang buta pertama memegang belalai gajah, orang buta kedua memegang gading gajah, orang buta ketiga memegang perut gajah, orang buta keempat memegang ekor gajah. Jika ditanya pendapat keempat orang buta ini tentang gajah maka : orang buta pertama akan menjawab gajah itu seperti ular tanpa kepala karena ada lobangnya (karena yang di pegang adalah belalainya). Lalu orang buta kedua akan menjawab salah pada orang buta pertama, gajah itu keras dan melengkung (karena yang dipegang adalah gading. Orang buta ketiga akan menyalahkan yang pertama dan kedua karena menurutnya gajah itu bulat (karena yang di pegangnya perut gajah). Dan yang terakhir pastinya menyalahkan yang pertama, kedua dan ketiga karena menurutnya gajah itu cuma sebesar jempol tangannya saja (karena yang dipegang adalah ekor gajah). Menurut pendapat pribadi saya, ketiga kitab terdahulu (Taurat, Zabur, Injil) langsung mengajarkan hakikat, sedangkan kitab terakhir yaitu Al-Quran datang dengan syariat (aturan dan hukum) dalam kehidupan. Mempelajari hakikat merupakan hal yang sangat sulit dimana dibutuhkan pemahaman yang mendalam, dituntut harus berpikir dan harus menggunakan akal :-) . Jadi untuk itu marilah kita sama-sama berpikir menggunakan akal tentang TUHAN/YHWE/ELOHIM/BAPA/ALLAH/ALLAH SWT.

    Syaloom/Wassalam/Salam Bhinneka tunggal ika :-)

  44. Perbaiki saja iman kepada Tuhan kalian masing-,asing sampai derajat seyakin-yakinnya untuk bekal di akherat kelak no.1 adalah membawa keimanan yang benar kepada Tuhan yang benar sebagaimana selalu diajarkan kepada umat manusia oleh para nabi/rosul sejak …tentang siapa Tuhan yang disembah oleh manusia sejak Adam. Idris, Hud, Ibrahin, Ismail, Isa Almasih, Muhammad…jika yakin dengan keberadaan Tuhan implikasinya positif terhadap hati dan fikiran sampai pd prilaku kita….amiin

  45. Pencerahan untuk teman2 semua:
    Perihal ahli Taurat.
    Injil Kerajaan Sorga mencatat,yang disebut ahli kitab adalah ahli Taurat.Yesus sangat mencela para ahli Taurat.Injil Matius 23:1-14: Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan murid-murid-Nya:”Ahli-ahli Taurat dan orang farisi telah menduduki kursi Musa.Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu,tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka,karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.Mereka mengikat beban-beban berat,lalu meletakkannya diatas bahu orang,tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang;mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;mereka suka duduk ditempat terhormat dalam perjamuan dan ditempat terdepan di rumah ibadat;mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.Tetapi kamu,janganlah kamu disebut Rabi;karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.
    Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini,karena hanya satu Bapamu,yaitu Dia yang di sorga.Janganlah kamu disebut pemimpin,karena hanya satu pemimpinmu,yaitu Mesias.Barang siapa terbesar diantara kamu,hendaklah ia menjadi pelayanmu.Dan barang siapa meninggikan diri,ia akan direndahkan dan barang siapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.Celakalah kamu,hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi,hai kamu orang orang munafik,karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang.Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha masuk.Celakalah kamu,hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi,hai kamu orang-orang munafik,sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabuhi mata orang dengan doa yang panjang-panjang.Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat. …dst..(baca sampai ayat 36).
    Catatan:Mesias adalah Juru Selamat (Yesus).
    Penjelasan:
    Musa mengajar Taurat,ajaran tersebut BENAR jika dilakukan dengan sungguh2 dan konsisten.Ahli Taurat hanya mampu mengajarkannya,tetapi tidak mampu melakukannya.
    Taurat mengatur dengan detail segala aspek kehidupan manusia secara lahiriah dengan hukum dan sanksi yang keras (mata ganti mata,gigi ganti gigi,nyawa ganti nyawa).Melalui Taurat,manusia banyak mengalami kesulitan untuk memahami hal hal Sorgawi dan Ke Ilahian Tuhan,semuanya masih samar-samar,serba SIMBOLIS,antara lain: penyakit kusta= simbol kutukan;makanan haram/halal=simbol ketaatan dalam hal memenuhi kebutuhan hidup (tanpa tahu maksudnya).
    Yesus datang mengajarkan hal Kerajaan Sorga dengan bahasa terang seperti kepada sahabatNya sendiri.(menyingkap rahasia Taurat dengan bahasa dan logika manusia) ternyata Inti sari Taurat adalah Hukum Kasih (vertikal & horizontal atau SALIB).Salib = Kasih = Penderitaan (rela menderita bagi orang yang dikasihinya).
    Injil Yohanes 15:13-16a: Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.Kamu adalah sahabat-Ku,jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.Aku tidak menyebut kamu lagi hamba,sebab hamba tidak tahu,apa yang diperbuat oleh tuannya,tetapi Aku menyebut kamu sahabat,karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Ku-dengar dari Bapa-Ku.Bukan kamu yang memilih Aku,tetapi Akulah yang memilih kamu…dst.(baca s/d ayat 17).Dalam Taurat,Tuhan berbicara kepada manusia dengan dialog terbatas (tetapi bukan monolog).Yesus berbicara kepada muridNya dengan dialog secara interaktif.Kasih Tuhan kepada manusia seperti bapa mengasihi anaknya.Tuhan hadir sebagai Pribadi yang memiliki karakter serupa dengan manusia.(Sesuai Taurat Kejadian 1:26:Berfirmanlah Allah:”Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita….dst.(baca s/d ayat 31).Tuhan itu ESA (ditafsirkan sebagai: Satu Kesatuan/Uni).

    Yesus mengungkapkan,kasih Tuhan kepada manusia seperti Bapa kepada AnakNya (dengan bahasa terang,sangat mudah dipahami oleh orang tua yang telah memiliki anak anak; Suami dan isteri = orang tua=dimata Tuhan adalah satu kesatuan/uni).
    Yesus lebih menekankan pada masalah rohaniah / kesucian hati (dari dalam) daripada masalah aturan aturan tetulis seperti Taurat.Karena kalau hatinya suci dan penuh kasih,pasti perilakunya mulia. Sedangkan Taurat lebih menekankan lahiriah (dari luar)
    Matius 15:17-19:Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk kedalam mulut turun kedalam perut lalu dibuang dijamban?Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.Karena dari hati timbul segala pikiran jahat,pembunuhan,perjinahan,percabulan,pencurian,sumpah palsu dan hujat.

    Yesus tidak memasalahkan makanan yang masuk ke mulut,seperti larangan makan babi,dsb,karena ini masalah jasmaniah.
    Makanan yang halal adalah dari rejeki yang halal (2 Tes 3:10:..jika seorang tidak mau bekerja,janganlah ia makan).Yesus lebih menekankan pada pembentukan karakter (manusia rohani) yang dimulai dari hati yang suci,dan tidak menyukai manusia yang murtad dari ajaranNya (sudah bersih,kotor lagi),diibaratkan memiliki karakter seperti anjing atau babi (2 Petrus 2:22:”Anjing kembali lagi ke muntahannya,dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya”.
    Hanya Yesus satu satunya yang mengajarkan hal Kerajaan Sorga secara terang benderang.Injil Matius 13:52:Maka berkatalah Yesus kepada mereka:”Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Sorga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya”
    Penjelasan: Harta yang baru = Injil Kerajaan Sorga; Harta yang lama= Taurat.Ahli Taurat yang menerima Injil pasti Selamat (seperti Rasul Paulus dan lainnya),tetapi kebanyakan mereka hanya mempercayai Taurat dan menolak Injil,bahkan menyalibkan Yesus.

    Salam sejahtera.Tuhan memberkati.

  46. HADI PAMBUDI said:

    Memang kalau diskusi tentang perbedaan antara Injil dan Al Quran itu berkepanjangan dan sulit ketemunya ,sebelum orang mendapat hidayah itu sulit menerima…..MAKA DARI SISI KESAMAANNYA AJA INI,SESUATU YANG UMUMNYA ORANG TIDAK PAHAM MAKA DIPERKIRAKAN TERLEPAS DARI UPAYA PEMBELOKAN.

    KESETARAAN WAKTU Al Kahfi 300 tahun = setengah hari
    بسم الله الرحمن الرحيم
    Ringkasan :
    Waktu antar alam dunia dan alam akhirat berbeda , 1 hari akherat : 1000 tahun bumi, Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu ( As Sajdah 32:5). Ada lebih dari 10 surat dalam Al Qur’an yang menerangkan dan termasuk juga ada dalam AlKitab

    Alkitab :  [2 Petrus 3 : 8] Akan tetapi, …, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun ….

    Mazmur 90:4 Sebab di mata –Mu seribu tahun sama seperti ( satu) hari kemarin, apabila berlalu , atau seperti suatu giliran malam

    Umur manusia relatif paling rendah dibanding umur Jin maupun Malaikat , dimana manusia saat ini di dunia rata rata kurang dari 0,1 hari akhirat.
    Relativitas waktu , Ketiadaan waktu manusia di alam akhirat tersirat dalam surat [Al-Qiyaamah 75:8 – 9] dan apabila bulan telah hilang cahayanya, dan matahari dan bulan dikumpulkan.
    hadist Nabi:“Perbandingan antara alam dunia & akhirat adalah seperti air samudera, celupkanlah jarimu ke samudera, maka setetes air yang ada di jarimu itu adalah dunia, sedangkan air samudera yang sangat luas adalah akhirat”.
    Yakin adanya Hari Kiamat adalah salah satu rukun iman, yaitu beriman kepada: (1) ALLAH SWT , (2) Malaikat-malaikat , (3) Kitab-kitab , (4) Rasul-rasul ,(5) Hari Kiamat , (6) Qada dan Qadar

  47. Pornografi Dalam Alkitab :
    1. Hubungan Seks Antara Ayah dan Dua Orang Anak Perempuannya: Malam-malam kedua anak perempuan Nabi Lot menggoda ayah mereka yang mabuk dan men-dapatkan anak darinya. (Injil – Kejadian 19: 30-36).
    2. Anaklaki laki Berhubungan Dengan Ibunya: Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (na-ma lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak membe-rikan sebuah kata celaan pun kepadanya. (Injil-Kejadian 35: 22).
    3. Yehuda Melakukan Perzinahan Dengan Menantu Perem-puannya: Dia dengan segera menjadi hamil dan memberi-kan anak haram yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda dan keturunannya. (Injil -Kejadian 38: 15-30).
    4. Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya: “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya. (Injil – 2 Samuel 13: 5-14).
    5. Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan). Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23).
    6. Yerusalem (Orang Yahudi) Pelacur Yang Tidak Pernah Puas Tidak bangsa Asyur, Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan pelacur Yahudi tersebut. Pelacur-pelacur lain dibayar oleh klien mereka atas pelayanan yang diberikan tetapi pelacur ini membayar klien mereka agar dilayani. “Dia membentangkan kakinya untuk setiap orang yang lewat!” (Injil – Yehezkiel 16: 23-24).
    7. Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sa-ma Lain Dalam Prostitusi. “Bagi kegemarannya terhadap kekasih-kekasihnya yang auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi kuda.” (Injil – Yehezkiel 23: 1-35)
    Jika cuplikan kecil ini tidak rriemuaskan Anda, maka bukalah pasal-pasal dan ayat-yat Injil berikut ini di rumah. Jangan lupa untuk menandainya dengan warna merah agar mudah dijadikan referensi.
    (a) “Dia memegang dan menciumnya ….
    “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, ….” (Injil – Amsal 7: 7-22)

    (b) Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya…. ”
    ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewak-tu dia berbaring pada buah dadaku “. ( Injil – Kidung Agung 1: 12-13).
    (c) Di atas ranjangku pada malam hari kucari jantung hatiku.
    “… ketika saya menemuinya … Kupegang dan tak kule-paskan dia, sampai kubawa dia kerumah ibuku, ke ka-mar di mana aku lahir.” (Injil – Kidung Agung 3: 1-4)
    (d) “Lihatlah, cantik engkau, manisku
    bibirmu bagaikan seutas pita kirmizi .. ..
    buah dadamu seperti anak rusa ….
    Lingkar pahamu seperti permata ….
    … Saya berkata, ‘Saya akan memanjat pohon palem …
    Oh, buah dadamu seperti sekelompok anggur’. “(Injil – Kidung Agung 4: 1-7).

    (e) “Dan Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal (seorang Wanita Tuna Susila), dan dia menghampirinya (melakukan hubungan seksual dengan-nya). “(Injil – Hakim-hakim 16: 1).

    George Bernard Shaw, pemikir dan dramawan besar Inggris, sewaktu membaca Kitab Suci Injil dengan teliti me-ngatakan bahwa kitab tersebut adalah “Kitab yang paling berbahaya di bumi. Jaga kitab tersebut dalam keadaan ter-kunci: larang anak-anak Anda membacanya.”

    Dan majalah The Plain Truth, sebuah terbitan “World Church of Tomorrow,” dalam salah satu artikelnya mengata-kan, “Banyak badan sensor akan memberi Injil rating X.”

    • @Aditmaz
      Siapa bilang Amnon tidak dihukum? Dia kan akhirnya mati dibunuh Absalom
      Absalom pun akhirnya mati tragis. Dan semua itu adalah hukuman Allah kpd Daud yg berzinah dgn Batsyeba dan telah menyebabkan kematian Uria suami I Bathsyeba.
      Simson pun dihukum , karena cabul dan mengawini wanita bukan umat Allah dgn mengalami kehilangan TENAGAnya sehingga dibutakan matanya oleh orang Filistin

      Kamu pun bila berdosa : berdusta, sombong, mengandal kebenaran mu sendiri utk masuk surga, padahal seharusnya mengandal Kebaikan /Anugerah Allah didalam Kristus Yesus , tidak langsung / segera dihukum Allah
      Dan barulah kelak, pd hari kematianmu, pasti akan meluncur ke neraka sesuai Qs 19:71 dan barulah kamu sadar bahwa Yesus adalah Tuhan, sesuai Qs 4: 159 dimana Yesus akan mjd Saksi mu

  48. @ Aditmaz
    MENJAWAB TUDUHAN2 / FITMAH MUSLIM TTG AYAT2 ALKITAB
    Dalam Alkitab tertulis LENGKAP SEMUA KISAH2 perbuatan manusia : yg baik dan benar yg harus DITIRU, tetapi juga yg buruk yg menyebabkan murka Allah dengan maksud : HARUS DIJAUHKAN.

    -Kedua, quran kamu sering keliru dlm menetapkan nabi2, yaitu : Adam, Lot, Nuh, Ismail, Ishak, Yakub, Yusuf , Ayub , bukanlah nabi menurut Alkitab
    Daud, dan Salomo, juga bukan nabi, melainkan Raja Israel
    Jadi TUDUHAN2 yg kamu sebut , tentang :
    1. Nuh mabuk ; itu bukan mabuk2-an , karena dia tidak sengaja, tidak mengerti dampak minum anggur, dan saat itu belum turun hukum Taurat, jadi belum ada dasar hukumnya
    2. Lot pun , dia bukan nabi dan dia ” dikerjai ” oleh puteri2 nya dgn alasan utk mendapatkan keturunan. Saat itupun belum turun hukum Taurat, jadi belum ada dasar hukumnya.
    Tapi , sadarlah , pasti kamu tidak tahu , bahwa di Quran pun ada ayat spt ini, di Qs 11: 78-79.
    3.Daud ( Hanya seorang, Lukas yg mengatakan Daud, adalah nabi, tetapi ketika TUHAN melantik dan mengurapi Daud dengan perantaraan Nabi Samuel di I Sam 16 :1, untuk MENJADI RAJA, BUKAN NABI ) memang ia berdosa, sama spt semua manusia ( juga kamu ) dan juga para nabi, semua berdosa dan Allah memang tidak mencegah hal itu , yang menjadikan kebebasan setiap orang ( free will ). tetapi Allah akan menghukum mereka ( dan juga kamu ) nanti di neraka ( atau didunia: bagi anak2 TUHAN, sebab di surga tidak akan ada lagi penghukuman ), dan Daud sudah dihukumNya. dengan :
    – Kematian anak , hasil perzinahan itu
    – Kelak dikemudian hari , gundik2 nya akan di perkosa dimuka umum, dan hal itu terbukti , dimana Absalom melakukan hal tsb.
    no 4- 9 ) Semua dosa2 mereka (Absalom, Amnon, Ruben dll, yg kalian TUDUH ) BUKAN-LAH PERINTAH/ SURUHAN ALLAH , tidak seperti quran yg MEMANG MENGANJURKAN / MENGIJINKAN BOLEH MENIDURI budak2/ hamba2 yg bukan istri, bahkan sang nabi MEMBERI CONTOH TELADAN DGN NAFSU SEX nya yg BESAR DAN BEJAD, DGN MENGAWINI GADIS CILIK 6 TH , SANGAT KETERLALUAN DAN SANGAT CABUL
    Selain itu juga Alkitab mau menunjukkan dan MEMBUKTIKAN , bahwa semua manusia SUDAH BERDOSA, tidak ada yang suci, sehingga memerlukan JURUSELAMAT , PENEBUS DOSA, yaitu : KRISTUS YESUS
    10. Salomo , juga bukan nabi, melainkan seorang Raja, spt semua orang tahu semua raja2 beristri banyak. Allah TIDAK PERINTAHKAN / anjurkan hal itu, tidak spt di quran, awloh SELALU MENDUKUNG KEBEJATAN NAFSU SEX NABINYA
    11. Harun hanya menuruti keinginan umatnya yg degil yg ingin menyembah patung, dan dia sudah dimarahi oleh Musa. TUHAN pun murka, sehingga umat Israel DIHUKUM ; generasi itu tidak ada yang masuk ke tanah perjanjian, kecuali Yosua dan Kaleb.
    12. Yesus mengutuk pohon ara , lihat ayat selanjutnya Mar 11:20 -21, ternyata keesokan harinya pohon itu sudah kering sesuai kutukan Tuhan Yesus ;
    Hal ini MEMBUKTIKAN Kuasa perkataan Yesus yang membuat takjub murid2 Nya dan kejadian itu merupakan KIASAN yang mengartikan, bahwa : semua orang harus mengeluarkan BUAH2 ROH dalam hidupnya seumur hidupnya, jangan musim2-an seperti pohon, baca Gal 5: 22-24
    Sanggup kah Muhamad membuat mujizat dgn Perkataan Kuasa spt itu ? Pastilah dia tidak sanggup, karena dia bukan nabi asli

    MENANGGAPI DUSTA / FITNAH , tentang :
    13 ) Daud oral sex didlm kitab 2 Sam 11: 2-4 TIDAK SAYA TEMUKAN , jadi itu hanyalah DUSTA / FITNAH kamu saja . Nampak lah kejahatan kamu yg sama dengan iblis
    14 ) Tuduhan terhadap Raja Daud ( bukan nabi lho ) yg menyetubuhi seorang perawan di hari tuanya.
    Dalam ayat I Raj 1: 4 , TIDAK ADA tertulis Daud bersetubuh dengan seorang perawan, SEBALIKNYA, malahan tertulis : …. “ tetapi raja ( bukan nabi ) TIDAK bersetubuh dengan dia “
    Sangat nyatalah, Kejahatan anda yg telah berdusta dengan fitnah dan tuduhan palsu, sama dgn kebiasaan / karakter iblis !
    Kesimpulannya : Anda sudah kerasukan iblis, tanpa anda sadari

    15 ) TUDUHAN YAKUB BERZINAH DGN RACHEL
    Yakub TIDAK berzinah dengan Lea ataupun Rachel,sebab TIDAK ADA TERTULIS DEMIKIAN ! Belajar lah lagi membaca dengan TELITI kitab Kej 29 : 21- 30 !
    Yang BENAR adalah , mertua Yakub, yaitu Laban, menipu Yakub dengan menukar Rachel, yang seharusnya dinikahi pada hari itu, dengan Lea.
    Zaman itu , belum ada listrik / lampu terang dan wanita disana memakai cadar, sehingga Yakub baru tahu keesokan harinya, bahwa yang dinikahinya ternyata Lea.
    Setelah Yakub komplain, barulah Laban memberikan Rahel, 7 hari kemudian kepada Yakub.
    Sekali lagi nampak sifat, karakter asli anda sama dgn iblis, penuduh dan penipu terbesar, Khairul Makarin ( QS 3: 54 )

  49. Mohamad Iqbal said:

    BUKTI2 BAHWA MUHAMAD NABI PALSU :
    2. Muhamad berkata : ”Demi Allah, saya tidak tahu apa yang Allah akan lakukan dengan saya meskipun saya adalah Rasul Allah.” Demi Allah, saya tidak bisa membela kebenaran siapa pun setelah kematian” (Sahih al-Bukhari, Vol2, Buku 23, No. 334)
    Hanya orang2 yang telah dibutakan yang tetap mengikuti nabi seperti itu?

    3. Setan memberikan pada lidah muhamad 2 kalimat “Ini seperti burung terbang tinggi, sesungguhnya syafaat mereka yang diinginkan.” Lalu … Gabriel datang ke Rasulullah dan berkata, “Muhammad, apa yang telah Anda lakukan? Anda telah membacakan kepada orang-orang yang aku tidak bawa dari Allah, dan anda telah mengatakan sesuatu yang tidak disuruhkan kepada anda . ” … Kemudian Rasulullah berkata, “Saya telah berbuat hal-hal melawan Allah dan telah membuat kepada-Nya kata-kata yang Dia tidak berikan.” (The History of al-Tabari, Vol. 6, hal 108-111)

    Jika Muhammad tidak tau dan tidak bisa menahan Setan ketika memberinya wahyu, mengapa muslim harus percaya apa yang diwahyukan kepadanya?

    4. Orang2 berkata kpd muhamad : Kami sekali-kali tidak percaya kepadamu hingga kamu memancarkan mata air dari bumi untuk kami.
    Atau kamu mempunyai sebuah kebun korma dan anggur, lalu kamu alirkan sungai-sungai di celah kebun yang deras alirannya, atau kamu jatuhkan langit berkeping-keping atas kami, sebagaimana kamu katakan atau kamu datangkan Allah dan malaikat-malaikat berhadapan muka dengan kami.
    Atau kamu mempunyai sebuah rumah dari emas, atau kamu naik ke langit. Dan kami sekali-kali tidak akan mempercayai kenaikanmu itu hingga kamu turunkan atas kami sebuah kitab yang kami baca.

    Katakanlah: Maha suci Rabbiku, bukankah AKU INI HANYA SEORANG MANUSIA BIASA yang menjadi rasul (QS. 17:90-93)

    Jika Muhammad TIDAK BISA MEMBUAT MUKJIZAT UNTUK MEMBUKTIKAN KENABIANNYA, nabi seperti apa dia?

    5. Muhammad MEMBUAT NUBUAT PALSU, di QS 61: 6.
    Mana ada nubuat yg datangnya bersamaan waktu dengan penggenapannya dan diucapkan oleh nabi yang dinubuatkan . Seharusnya kan di ucapkan oleh Nabi2 sebelumnya dan ditulis juga dalam kitab suci sebelumnya

    6. Muhammad pikir dia mungkin telah kerasukan setan

    “Celakalah aku, aku ini penyair atau kerasukan?. Tidak akan pernah orang Quraish akan menjelaskan ini kepada saya, saya akan pergi ke puncak gunung dan menjatuhkan diri, bunuh diri dan mendapatkan istirahat!. ”
    (The Life of Muhammad: Sirat Rasul Allah, Muhammad ibn Ishaq, alih bahasa Alfred Guillaume, Oxford Press, hal106)
    Hal yang sama juga tercatat dalam literatur Islam lainnya dimana Muhammad mencoba tiga kali untuk bunuh diri dengan melompat dari sebuah gunung.
    Tidak ada nabi lain dalam sejarah yang berpikir dia kerasukan setan karena wahyu yang diterimanya.

    KLAIM MUSLIM MENGIKUTI AJARAN PARA NABI MULA2 ADALAH TIDAK BENAR
    1. Tuhannya Abraham , Ishak , Yakub dan para Nabi adalah YAHWEH , tetapi di-UBAH islam menjadi Allah Swt
    2. Hari raya untuk beribadah ( Sabbath= hari ke 7 , pada hari libur ) yang semula pada hari Sabtu , kemudian setelah Yesus naik ke Surga menjadi hari Minggu , di UBAH Islam menjadi Hari kerja dan ditengah jam kerja, yaitu Jumat tengah hari
    3. Arah kiblat yang semula ke Yerusalem , tetapi setelah zaman Yesus menyembah dalam roh dan Kebenaran , diUBAH kearah Mekah
    4. Ajaran Musa dan para Nabi adalah melarang menyembah patung batu apapun, tetapi muhamad MENGAJARKAN MENYEMBAH KAABAH DAN BATU HITAM, bahkan MENCIUMINYA , sambil berkata : ” Ya Allah, aku datang memenuhi panggilan Mu ” (Berarti Batu Hitam itulah allah yang disembahnya)
    5. Para Nabi mengajarkan menyembelih domba jantan untuk menebus dosa ( sbg lambang Tuhan Yesus yad ) di UBAH menjadi berbuat amal saleh saja
    6. Para Nabi mengajarkan : Jangan beristri banyak ( Ul 17:17 ), bahkan Tuhan Yesus mengajarkan hanya satu istri saja, JANGAN CABUL , eh muhamad MENGUBAHNYA dgn mengajarkan boleh mengumbar hawa nafsu sex dgn beristri 4 , bahkan boleh / DIHALALKAN meniduri hamba2 ( pembantu )
    7. IBADAH HAJI / UMROH TIDAK ADA DALAM AJARAN PARA NABI DAN YESUS, tetapi muhamad mengadopsi nya dari RITUAL PAGAN KAFIR ARAB
    8. Tahlilan ( upacara perayaan kematian 7, 40, 100, 1000 hari ) TIDAK ADA dalam ajaran para Nabi dan Yesus, tetapi ini DIADAKAN DIDALAM AJARAN ISLAM
    9. Demikian pula ADZAN TIDAK ADA DIAJARKAN didalam kitab Taurat dan Perjanjian Baru, ini hanya KARANGAN muhamad sendiri

Jangan lupa komentarnya............................. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.